Isnin, 12 November 2012

Info 10 Hal yang Perlu Anda Ketahui Mengenai Windows 8

 

Microsoft Windows 8 merupakan penemuan ulang paling radikal dari sistem operasi PC yang luar biasa yang pernah ada dan digunakan oleh lebih dari dua juta orang di seluruh dunia.

Versi terbaru ini dibuat untuk PC �tradisional� dan jenis perangkat layar sentuh yang diluncurkan ulang. Kabarnya, versi ini menghabiskan biaya sebesar 1 juta dolar Amerika (sekitar Rp9,62 miliar). Tampilannya baru, lebih sederhana, serta meniadakan tombol Start yang terkenal.

Berikut ini 10 hal yang perlu Anda ketahui tentang Windows 8:

Apakah saya masih bisa menggunakan PC saya yang lama?
Banyak perangkat Windows 7 yang bisa ditingkatkan ke Windows 8, Anda dapat memeriksa perangkat Anda di sebuah halaman khusus Microsoft. Anda harus membayar untuk mengunduh sistem operasi yang baru tersebut.

Berapa biayanya?
Biaya upgrade 24,99 pound (sekitar Rp390 ribu) untuk setiap kopi unduhan. Jika Anda membeli perangkat Windows 7 setelah 2 Juni, maka biaya hanya 14,99 pound (sekitar Rp230 ribu). Perangkat Windows 8 cukup mahal. Surface Microsoft dibandrol dengan harga 499 pound (sekitar Rp7,71 juta), lebih mahal dari iPad.

Apakah ada perbedaan?
Dengan tampilan yang baru, semua aplikasi Anda muncul sebagai kotak bagian dalam layarnya, yang bekerja dengan baik dengan teknologi layar sentuh. Banyak perangkat Windows yang mengunakan keyboard dan panel sentuh.

Mana tombol Start?
Tombol itu ditiadakan, namun kegunaanya masih berada di tempat yang sama, klik kanan di ujung bawah dan menu yang disederhanakan akan muncul.

Apakah saya bisa menggunakan keyboard atau mouse?
Ya, sistem operasi baru Microsoft tersebut hibrida, dan memiliki dua tampilan yang salah satunya sama seperti Windows yang tradisional, dan dibuat untuk dapat digunakan dengan mouse dan keyboard.

Bagaimana cara mengganti kedua tampilan tersebut?

Tombol Windows pada keyboard Anda dapat mengganti tampilannya. Dalam moda Windows tradisional, Anda memiliki kendali yang terperinci dari berbagai aplikasi, sementara tampilan dengan kotak bagian lebih baik digunakan dengan kendali sentuh.

Apa bagusnya hibrida?
Dalam perangkat hibrida, Anda masih bisa menggunkan keyboard yang lebih cocok untuk digunakan untuk menghitung dengan aplikasi seperti Office, namun Anda juga bisa menggunakan layar sentuh, atau membuatnya menjadi lebih ringkas tablet.

Apa kelebihannya?
Windows 8 telah disederhanakan dan kinerjanya lebih cepat. Laporan awal menyatakan, sistem operasi ini bekerja lebih cepat namun daya baterai lebih awet dibandingkan dengan Windows 7.

Apa kekurangannya?
Banyak orang menganggap bahwa perangkat sistem operasi ganda dalam tampilan tablet dan desktop yang bersamaan itu membingungkan, dan menggantinya keduanya rumit. Untuk pengguna tablet? Itu tidak seringkas iPad.

Aplikasi apa saja yang dapat saya gunakan?
Windows 8 akan diitunjang Windows Store, yang akan menawarkan sejumlah aplikasi bagi sistem operasi baru tersebut. Tidak seperti Google, Windows Store lebih mirip Apple, yang setiap aplikasinya akan diawasi, supaya lebih aman.sumberinfo

 Oleh Rob Waugh

Info Gadget Termurah di Dunia

India Pasarkan Komputer Tablet Termurah di Dunia

New Delhi - Pemerintah India meluncurkan Aakash 2, komputer tablet dengan harga yang sangat murah : US$ 20 atau sekitar Rp 192,2 ribu. Gadget berbasis Android ini pun menyandang julukan komputer termurah di dunia.
Pemerintah India kini menjadikan Aakash 2 sebagai perangkat pendukung kegiatan mahasiswa dan pelajar. Menurut Presiden India Pranab Mukherjee, produksi massal Aakash 2 yang sebelumnya dilakukan perusahaan asal Inggris, Datawind, rencananya akan diambil alih oleh pemerintah.
"Semua ini demi pengembangan teknologi yang menjadi aspek paling penting dalam pendidikan," kata dia seperti dikutip dari AFP, Selasa 13 November 2012.
Aakash 2 merupakan pengembangan dari produk sebelumnya yang diperkenalkan pada Oktober 2011. Tablet ini memiliki prosesor canggih, ARM Cortex A8 800 MHz, sistem operasi Android Ice Cream Sandwich, layar sentuh 7 inci dan baterai dengan daya tahan tiga jam.
Aakash 2 yang dikembangkan oleh para insinyur dari Institut Teknologi India (IIT) akan dijual dengan harga subsidi untuk mahasiswa seharga US$ 20. Sedangkan harga komersial untuk tablet ini mencapai US$ 64 atau sekitar Rp 615 ribu. Pemerintah India juga melatih 15 ribu guru agar bisa menggunakan Aakash saat mengajar.sumberinfo

Follow by Email