Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Membuat Widget Blog Hanya Tampil di Postingan


Cara Membuat Widget Blog HanyaTampil di Postingan - Cara agar elemen blog/widget blog bisa tampil hanya di postingan.
Pada artikel sebelumnya saya telah membahas mengenai cara membuat widget blog hanya tampil di homepage. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai cara membuat widget hanya tampil di postingan. Dengan cara ini anda dapat meletakkan widget yang tidak anda suka hanya pada postingan. Misalnya sebagian widget hanya muncul pada homepage, sedangkan saat kita di klik postinganya halamanya akan berubah. Jika anda tertarik untuk menerapkannya diblog anda dan anda belum tahu bagaiman caranya, berikut ini adalah  Cara agar widget blog bisa tampil hanya dipostingan:
1. Pertama anda Masuk kea kun blogger anda
2. Kemudian anda Klik Template --> Edit HTML --> Lanjutkan (jangan lupa centang Expand Template Widget), karena jika tidak kode di bawah ini nanti tidak akan keluar. Sebenarnya kita hanya perlu menambahkan 2 tag kode saja, perhatikan kode berikut ini:


<b:widget id='HTML1' locked='false' title='Blog Upp' type='HTML'>
<b:includable id='main'>
<b:if cond='data:blog.url != data:blog.homepageUrl'>
<!-- only display title if it's non-empty -->
<b:if cond='data:title != ""'>
<h2 class='title'><data:title/></h2>
</b:if>
<div class='widget-content'>
<data:content/>
</div>
<b:include name='quickedit'/>
</b:if>
</b:includable>
</b:widget>


Perhatikan pada kode yang berwarna merah itu merupakan selipan kedua tag kode yang saya maksudkkan tadi, Kemudian anda perhatikan pada kode yang berwarna Ungu yang  itu adalah judul widget anda. Anda dapat menyesuaikan dengan judul widget yang ada pada blog anda jika anda ingin widget tersebut hanya tampil hanya pada postingan.
Demikian yang dapat saya sampaikan mengenai Cara Membuat Widget Blog Hanya Tampil di Postingan semoga dapat bermanfaat buat anda.