Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tahukah Kamu Berapa lama Hamster Hamil ? | ini infonya

Kalau Kamu pemilik hamster, pasti senang rasanya jika mengetahui kalau hamstermu kini tengah hamil, bukan? Hamster hamil tidak seperti manusia yang harus menunggu 9 bulan untuk bisa melahirkan anaknya. Hamster hanya membutuhkan waktu kurang dari sebulan untuk melahirkan anak-anaknya. Jika Kamu bertanya, Berapa Lama Hamster Hamil?, maka jawabannya adalah tergantung dari spesiesnya. Lamanya hamil Syrian hamster berbeda dengan Russian dwarf hamster, serta Chinese hamster, begitu juga dengan hamster Roborovski yang lebih lama.Berikut ini waktu lamanya hamil dari masing-masing spesies hamster:
  • Syrian Hamster (Mesocricetus auratus)
    Syrian Hamster
    sumber gambar: www.freeinfosociety.com
    Masa hamil hamster jenis ini adalah 16 hingga 18 hari.
  • Russian Dwarf Hamster
    Winter White russian dwarf hamster
    sumber gambar: www.theanimalfiles.com
    Waktu lamanya hamil bagi Russian Dwarf Hamster adalah selama 18 hingga 21 hari.
  • Chinese Hamster
    Chinese Hamster
    sumber gambar: wikipedia.org
    Untuk hamster jenis Chinese hamster ini memiliki waktu gestasi selama 21 hingga 23 hari.
  • Hamster Roborovski
    ROBOROVSKI Hamster
    sumber gambar: buckyhamsters.blogspot.com
    Hamster roborovski memiliki lama waktu hamil 23 hingga 30 hari.
Tidak hanya waktu hamil dari masing-masing jenis hamster yang berbeda, banyaknya anak yang dilahirkan pun bervariasi antar spesies hamster. Untuk Syrian Hamster bisa melahirkan anak rata-rata sebanyak 7 ekor, namun bisa juga mencapai 24 ekor dalam satu kali melahirkan. Sementara Russian Dwarf Hamster, Chinese Hamster dan Roborovski hamster jumlah anak yang dilahirkan lebih sedikit lagi.
Perlu Kamu tahu nih, bayi hamster dilahirkan tanpa bulu dan dalam keadaaan buta. Setelah berusia 1 minggu, anak-anak hamster baru mulai meninggalkan sarang dan mengeksplor tempat di luar sarangnya. Anak-anak hamster akan disapih selama 3 minggu oleh induknya, sementara untuk hamster jenis Roborovski akan disapih lebih lama lagi, yaitu 4 minggu. Nah, hamster yang dijual di took-toko berusia pada kisaran 2 hingga 8 bulan.