Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Coklat Susu Unta

Unik tapi Nyata -Kalau Anda traveling dan transit di Bandara Internasional Doha, Qatar, ada oleh-oleh baru yang bakal jadi tren. Di sana ada coklat yang dibuat tidak memakai susu sapi, melainkan dengan susu unta. Yummy!



Coklat biasanya dicampur dengan susu sapi, tapi rupanya tidak demikian di Qatar. Di Bandara Doha, Anda bisa membeli coklat Al Nassma, perusahaan milik Emir Dubai Sheik Mohammed bin Rashid al Maktoum yang bekerja sama dengan perusahaan coklat Austria.

Sang emir memiliki peternakan unta terbesar di dunia dengan 2.300 ekor unta. Sebelumnya, Al Nassma hanya memproduksi susu unta segar, kemudian susu bubuk unta. Al Nassma kemudian menggandeng dua pakar coklat Austria dan jadilah coklat susu unta Al Nassma.

Dilansir dari CN Traveler, Kamis (2/5/2013) coklat Al Nassma tampil dengan aneka varian rasa. Ada chocolate milk, dark chocolate dan lain-lain. Yang rasanya enak adalah coklat kacang macadamia campur rasa jeruk. Wah penasaran!

Susu unta pada coklat Al Nassma terasa bedanya dengan coklat biasa yang memakai susu sapi. Rasanya sedikit lebih asin, namun tetap lezat.

Mencari coklat Al Nassma di Bandara Doha mudah saja. Coklat bar-nya memiliki kemasan berwarna coklat dan tulisan Al Nassma. Ada juga kemasan boks praline dengan gambar unta dan tulisan Al Nassma.

Yang paling ekslusif adalah coklat berbentuk unta dengan bungkus emas dan kemasan boks plastik transparan. Tampak wah sekali untuk dijadikan oleh-oleh.

Selain di Bandara Doha, Al Nassma juga memiliki cafe di Dubai Mall. Mereka menyediakan chocolate cake susu unta, es krim coklat dan vanila dari susu unta, susu unta coklat panas, dan aneka kopi susu unta dengan nama lucu seperti 'camel latte' dan 'camel-cino'.

Tertarik mencoba?