Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Kota dengan Nama Terpanjang di Dunia

Unik tapi Nyata -Boring di AS adalah salah satu tempat yang dikunjungi turis karena memiliki nama aneh. Selain itu, ada pula tempat yang dikunjungi karena namanya yang panjang. Bahkan ada yang sampai menghabiskan 167 huruf. Wow!



Dikumpulkan detikTravel, Jumat (14/6/2013) inilah 4 kota dengan nama paling aneh di dunia:

1. Krung thep mahanakhon bovorn ratanakosin mahintharayutthaya mahadilok pop noparatratchathani burirom udomratchanivetmahasathan amornpiman avatarnsathit sakkathattiyavisnukarmprasit, Thailand

Sulit! Itu pasti kesan pertama yang turis dapati begitu membaca nama kota ini. Jika dihitung, ada 167 huruf yang dirangkai menjadi nama kota tersebut. Inilah kota dengan nama terpanjang di dunia.

Tapi tahukah Anda kota mana ini? Sesungguhnya, nama panjang tersebut adalah nama asli Bangkok, Ibukota Thailand. Saking panjangnya nama tersebut, ada beberapa turis yang merasa takut alias fobia dengan namanya.

2. Taumatawhakatangihangak oauauotamateaturipukaka pikimaungahoronukupokaiwhe nua kitanatahu, Selandia Baru

Tempat kedua yang memiliki nama panjang ada di Selandia Baru. Taumatawhakatangihangak oauauotamateaturipukaka pikimaungahoronukupokaiwhe nua kitanatahu adalah nama sebuah bukit yang dibuat oleh suku setempat yakni Maori.

Bukan tanpa alasan, nama tersebut memiliki arti "Tempat Tamatea, pria dengan lutut besar, yang meluncur, naik dan tertelan bukit, yang dikenal sebagai tanah pemakan, memainkan seruling untuk kekasihnya."

Sama seperti tempat sebelumnya, nama tempat ini dirangkai lebih dari 100 kata, tepatnya 105. Namun, saat ini nama tersebut sudah dipersingkat menjadi "Taumatawhakatangihangakoauauotamateapokaiwhenuakitanatahu". Meski sudah disingkat menjadi hanya 57 huruf, tetap sulit disebut!

3. Gorsafawddachaidraigddanheddogled dollonpenrhynareurdraethceredigion, Inggris

Gwynedd di Wales, Inggris juga memiliki nama tempat dengan nama panjang, yakni Gorsafawddachaidraigddanheddogled dollonpenrhynareurdraethceredigion. Nama tempat di Wales ini tersusun dari 67 huruf.

Jika diartikan, nama panjang tersebut berarti "Stasiun Mawddach dan gigi naga di Jalan Northern Penrhyn di Golden Beach, Teluk Cardigan."

4. Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch, Inggris

Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch adalah nama sebuah desa di Anglesey, Wales, Inggris. Lagi-lagi, karena memiliki nama yang panjang, banyak wisatawan yang kesulitan dalam menyebutkan namanya.

Usut-boleh usut, nama desa ini memiliki arti "Gereja St Mary di lembah pohon hazel dekat pusaran air Gereja St Tysilo dekat Gua Merah."

Datang ke sana, traveler akan menemukan papan petunjuk yang panjang karena menulis nama asli desa tersebut, lengkap 58 huruf. Anda juga akan menemukan ketenangan selama berada di sana.

Desa dengan nama panjang ini juga menawarkan ketenangan untuk Anda. Tempat ini hanya dihuni oleh 3.000 penduduk.