Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Mampir ke Restoran Toilet

Unik tapi Nyata -Kota London di Inggris semakin unik di mata wisatawan dengan hadirnya sebuah restoran bertema toilet. Wisatawan menikmati makanan sambil duduk di atas toilet.

Konsep restoran bertema toilet seperti ini bukan pertama kalinya di dunia. Pada tahun 2004, konsep seperti itu sudah diusungdi Kota Taipei, Taiwan, kemudian menyusul Kota Beijing, China yang juga punya restoran seperti ini.



Dari CNN Travel, Rabu, (12/6/2013) seorang pengusaha kuliner muda dan ganteng, Tom Sellers (26), berani membuka restoran inovasi baru dengan konsep toilet moderen di London. Restoran tersebut dinamai Restoran Story, ia meneruskan ide dari Peter Tomlinson pemilik kafe bawah tanah yang juga membuka restoran berkonsep toilet.

Pada tahun 2013 ini, minat pengusaha kuliner di London cukup besar dalam membuka restoran toilet. Restoran ini mendaur ulang bangunan bekas toilet. Ini bukan pertama kalinya, kafe bawah tanah milik Peter Tomlinson juga menempati bekas toilet Victoria yang dibangun sekitar tahun 1890-an.

Sebenarnya, di London banyak fasilitas toilet umum yang bangkrut dan mengabaikan tempat itu begitu saja. Pemilik tak habis akal untuk menjualnya kepada pengusaha kuliner muda seperti Tom.

Walaupun menggunakan bekas toilet yang tadinya sebagai tempat pembuangan hajat manusia, toilet-toilet tersebut disulap menjadi restoran mewah dan sudah dibersihkan serta diberi bahan disinfektan agar steril. Tenang!

Ide kreatifitas pemilik restoran menambahkan dekorasi mewah lain seperti pewarnaan tembok, ubin lantai, meja kursi pengunjung, bar, dapur dan penunjang lainnnya.

Wisatawan yang datang ke restoran ini, bisa dibikin ngiler saat menikmati banyak hidangan lezat ala western. Seperti kepiting dengan daun bawang asap, domba yogurt, daging asap pipih dan masih banyak lagi. Restoran Story ini berlokasi di 201 Tooley Street, London, Inggris.