Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Museum Lego, Ohio

Unik tapi Nyata - Di tangan orang kreatif, kumpulan mainan anak-anak yakni LEGO itu dijadikan sebuah museum. Kalau berkunjung ke Bellaire di Negara Bagian Ohio, AS, wisatawan bisa menikmati museum LEGO terbesar dan terlengkap di dunia.



LEGO Museum didirikan oleh Dan Brown, yang juga merupakan pendiri dari Bellaire Historical Society dan Toy Museum. Dari situs resmi LEGO Museum, Jumat (3/5/2013), museum yang terletak di Bellaire, Ohio ini awalnya hanya berupa museum mainan. Namun pameran LEGO yang diadakan di sana semakin lama semakin besar. Asalnya LEGO hanya ada di satu ruangan saja, sekarang seluruh museum ini penuh LEGO!

Kalau Anda traveler yang suka lautan, cobalah masuk ke dalam ruangan Aqua lengkap dengan kapal yang dibuat dari LEGO. Beberapa ruangan lainnya adalah kelas dengan guru dan murid berukuran aslinya, ruangan kebun binatang, dan kota koboi ala AS, dan hal-hal lain seperti LEGO astronot ukuran manusia. Pameran bertema 'galaksi' mempertunjukkan permainan cahaya, animasi, dan tentu saja tata surya dari LEGO.

Jumlah LEGO yang terdapat pada museum ini sangat banyak. Orang terakhir yang menghitungnya berkata, jumlah LEGO di sini mencapai 4 juta!

Wisatawan yang berkunjung ke sini tak hanya bisa menikmati tema pada tiap ruangan, tapi juga melihat 'masterpiece' karya Dan Brown yaitu berupa patung LEGO para pemain NBA. Dia juga memperkaya koleksi museum dengan patung-patung LEGO bertema Star Wars. Beberapa 'masterpiece' ini bahkan tampak hidup dengan bantuan teknologi animasi.

Wisatawan bisa berkunjung ke museum ini mulai Selasa-Minggu, dari siang sampai pukul 19.00 waktu setempat. Kalau tertarik, siapkan uang sebesar US$ 8 (Rp 78.000) untuk dewasa dan US$ 6 (Rp 68.000) untuk anak-anak.