Jumaat, 14 Jun 2013

Museum Untuk Pendengkur

Unik tapi Nyata -Kelelahan ketika traveling biasanya membuat traveler mendengkur saat tidur. Apakah Anda salah satunya? Kalau ya, Museum of Snoring di Alfeld, Jerman wajib didatangi!


Ditengok dari Atlas Obscura, Jumat (3/5/2013), museum ini bernama Museum of Snoring atau Anda bisa menyebutnya museum khusus pendengkur alias tukang ngorok. Museum ini terletak di Alfeld, Jerman dan didirikan oleh Yayasan Alfelder Schlafapnoe Gesellschaft (ASG).

ASG merupakan yayasan yang membantu para penderita Sleep Apnea alias mendengkur. Mereka mendedikasikan museum pendengkur ini kepada siapa saja yang mengalami masalah mendengkur ketika tidur.

Di museum ini Anda dapat menemukan beragam peralatan unik untuk seputar aktivitas tidur dan masalah mendengkur. Alat medis untuk mengatasi dengkuran baik dari abad ke-18 hingga zaman modern tersedia di sini.



Ada beberapa model tali untuk dikaitkan pada dagu dengan penutup masker terpasang di mulut. Ada juga beberapa alat kuno yang dikaitkan di punggung. Semuanya dipajang di museum ini.

Untuk peralatan modern, museum ini memiliki perangkat elektronik yang terlihat seperti monitor untuk mengukur tekanan darah. Selain peralatan tradisional dan modern, di museum ini juga ada salep dan semprotan untuk mengurangi dengkuran.

Museum pendengkur tentunya akan membuat Anda takjub akan inovasi mereka untuk mengatasi kebiasaan mendengkur. Selain memamerkan koleksi medisnya, di sana juga tersedia dokter untuk berkonsultasi mengenai masalah tidur dan mendengkur.

0 komentar:

Catat Ulasan

Silahkan komentari

Follow by Email