Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Selamat berlibur, ladies!

Unik tapi Nyata -Bukan hanya pria, kaum hawa juga berhak untuk traveling seorang diri. Anda para wanita bebas untuk menentukan destinasi yang disukai. Di dunia, ada 8 tempat yang pas untuk dijelajahi sendirian oleh kaum hawa.



Wanita memang rawan akan tindak kejahatan, apalagi jika traveling jauh seorang diri. Tapi jangan jadikan hal tersebut sebagai penghalang Anda untuk menjelajah tempat-tempat baru. Dilihat dari MSN, Rabu (27/2/2013), ini dia 8 tempat yang aman untuk para wanita berwisata seorang diri:

1. Irlandia

Irlandia adalah negara yang pas untuk Anda para wanita jika ingin berwisata seorang diri. Di sini, teman-teman baru dari berbagai negara lain sudah menunggu kedatangan Anda di kelab-kelab malam. Bagi yang masih jomblo, pria Irlandia tak pernah ragu untuk memulai percakapan. Siapa tahu Anda bisa berjodoh dengan salah satu di antaranya.

Tapi untuk yang kurang suka dengan hiburan malam, Irlandia juga punya pedesaan dengan pemandangan alam memukau. Tinggal siapkan kamera atau alat lukis Anda untuk mengabadikan momen indah ini. Soal penginapan, Anda tinggal pilih, hotel atau losmen sama nyamannya di Irlandia.

2. Las Vegas, Nevada, AS

Jika dunia malam dirasa kurang di Irlandia, tak ada salahnya untuk traveling ke Las Vegas, Nevada, AS. Kota ini memang menjadi pusat perjudian, tapi dinilai cukup aman untuk wanita solo traveler. Malah di sini Anda mungkin bisa menemukan teman baru di meja judi.

Di Las Vegas, hotel memiliki tingkat keamanan yang cukup tinggi. Anda tak perlu takut untuk bermalam seorang diri atau meninggalkan kamar pada siang hari. Nikmati perjalanan Anda sendirian di Las Vegas.

3. Tucson, Arizona, AS

Kalau Las Vegas punya keramaian, maka Tucson di Arizona, AS punya kedamaian untuk relaksasi tubuh. Bagi Anda yang berlibur seorang diri untuk lari dari keramaian kota, Tucson adalah tempat yang pas. Pemandangan ngarai dan pepohonan yang asri akan mendamaikan liburan Anda kali ini. Selain alam, Tucson juga punya museum seni. Di sini terpampang indah karya-karya seniman dari Amerika Barat dan Amerika Latin.

4. Thailand

Tak mau jauh sampai ke Amerika, Asia punya Thailand yang bisa dijadikan pilihan. Di sini, masyarakat lokalnya mayoritas penganut agama Buddha, di mana laki-laki dan perempuan disetarakan derajatnya.

Yang terkenal di Thailand, apalagi kalau bukan makanannya. Coba tengok sudut-sudut kotanya, seperti Bangkok dan Phuket. Cita rasa Asia dengan menu yang beraneka tersedia di sini. Tapi jika Anda ingin mencari kedamaian, coba lakukan perjalanan ke beberapa vihara di Thailand. 

Selain bisa belajar ilmu agama, vihara-vihara tersebut juga punya nilai sejarah serta pemandangan cantik. Anda juga bisa menyaksikan indahnya alam di Phi-phi Island. Namun yang terpenting di Thailand adalah harga barang dan akomodasi yang murah. Tak perlu bawa uang banyak untuk bisa liburan seorang diri yang menyenangkan di Negeri Gajah Putih ini.

5. Vietnam

Jika murah dan punya banyak destinasi saja tidak cukup, maka Vietnam memiliki label sebagai negara dengan tingkat kejahatannya rendah. Hal ini tentu bakal memberikan rasa aman yang cukup untuk para wanita solo traveler. 

Vietnam juga dikenal sebagai negara yang memanjakan wisatawannya dengan memberikan harga murah untuk barang-barang berkualitas. Untuk makan malam dengan makanan lezat, Anda cukup mengeluarkan uang sebesar 70 ribu Dong (Rp 32 ribu). Selain itu, masyarakat lokal di Vietnam juga dikenal sangat ramah dengan para traveler.

6. Amsterdam, Belanda

Kalau yang satu ini adalah kota di mana perempuan sangat dihormati. Bahkan jika mengenakan rok pendek sekalipun, di Amsterdam, Belanda Anda jauh dari pelecehan. Bisa dikatakan juga bahwa Amsterdam adalah surga untuk para wanita yang ingin berlibur seorang diri.

Mau tempat yang perempuan banget, Amsterdam punya The Nine Little Streets. Di sini, Anda para wanita bisa bebas keluar-masuk toko untuk memilih aneka produk fashion kesukaan. Untuk santai, kawasan ini juga punya beberapa kafe yang nyaman. Asyiknya lagi, Amsterdam adalah kota umpama surga bagi para pesepeda. Semua fasilitas, mulai jalur, tempat parkir, sampai tempat penyewaan sepeda tersedia di sini.

7. Kosta Rika

Dibanding negara Amerika Latin lainnya, Kosta Rika adalah yang paling ramah penduduk aslinya. Mungkin itulah alasan mengapa wanita solo traveler cocok untuk berlibur di negara ini. Lagi pula, di Kosta Rika biaya hidup untuk beberapa hari masih lebih murah, kota-kotanya bersih, dan punya banyak hotel murah. Di sini, Anda bisa menginap di hotel dengan menyiapkan uang 30 Colon Kosta Rika (Rp 583 ribu).

Untuk yang suka tantangan, ombak-ombak di pantainya sudah menunggu untuk Anda taklukkan. Cara lainnya, Anda bisa mendaki gunung dan bermalam di puncaknya. Liburan seorang diri yang yang tak terlupakan bakal tersaji di Kosta Rika.

8. Islandia

Mungkin karena jarak yang jauh, banyak wanita melihat Islandia hanya sebelah mata sebagai destinasi mereka. Padahal, negara ini punya alam yang begitu menakjubkan. Anda juga harus bersiap untuk merogoh kocek dalam-dalam, karena Islandia adalah salah satu negara Eropa yang membutuhkan biaya perjalanan besar.

Tapi banyaknya uang yang keluar akan sepadan jika dibandingkan dengan pemandangan yang akan didapatkan. Pemandangan pegunungan es dan padang rumput hijau tersaji di di sana. Ada juga beberapa laguna yang tak kalah indahnya. Tapi Islandia tidak cuma punya pemandangan alam saja. Di sini ada kota metropolitan Reykjavik yang dapat melegakan para traveler wanita yang haus berbelanja. 

Itu dia 8 destinasi yang aman dan direkomendasikan untuk traveler wanita yang ingin berlibur seorang diri. Tetap hati-hati demi perjalanan yang menyenangkan. Selamat berlibur, ladies!