Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Info Kuliner " NASI PECEL PONOROGO"

Pecel biasanya terbuat dari rebusan sayuran berupa bayam atau sayuran yang lain, taoge, kacang panjang, kemangi, daun turi, krai (sejenis mentimun), atau sayuran lainnya yang dihidangkan dengan disiram sambal pecel. Konsep hidangan pecel mirip dengan hidangan salad. Keduanya sama-sama menggunakan sayuran segar sebagai bahan utama (body) dan menggunakan dressing. Perbedaannya adalah, jika kebanyakan salad menggunakan mayones sebagai dressing, maka pecel menggunakan sambal pecel. Makanan ini juga mirip dengan gado-gado, walau ada perbedaan dalam bahan-bahan dan bumbu yang digunakan.
Bahan utama dari sambal pecel adalah kacang tanah sangrai dan cabai rawit yang dicampur dan ditumbuk dengan bahan lainnya seperti kencur, daun jeruk purut, bawang putih, asam jawa, gula merah, dan garam.

Masing-masing daerah mempunyai ke-khas-an masing-masing soal Pecel ini, tak ketinggalan di Ponorogo. Pecel Ponorogo mempunyai ke-khas-an sambal pecel-nya yang cenderung pedas dan kental dan di beri semacam lalapan mentimun, buah lamtoro dan daun kemangi. Pecel Ponorogo biasanya disertai dengan lauk tempe goreng. Selain tempe goreng pecel Ponorogo mempunyai aneka ragam lauk yang menyertainya, seperti : Rimbil (Parutan kelapa kasar yang digoreng), Lento (parutan ketela dengan bumbu terasi dan kedelai yang digoreng), Pia-pia (Tepung berisi sayuran wortel,kubis,taoge yang digoreng), Peyek dan banyak lagi keaneka ragaman lauk yang unik, orisinil dan langka menyertai pecel Ponorogo. Keaneka ragaman lauk ini merupakan salah satu ke-khas-an dari pecel Ponorogo.
Meskipun Ponorogo bukan daerah asal kuliner Pecel, tapi di Ponorogo, kuliner satu ini selalu ada selama 24 jam penuh, yang seolah ga ada matinya. So, ini adalah sedikit dari warung-warung yang menyediakan khusus menu Pecel setiap harinya, dengan berbagai keunikan masing-masing. Anda yang suka dengan kuliner Pecel, anda bisa menambah daftar warung-warung pecel Ponorogo yang lain, yang sesuai dengan selera anda. Selamat berwisata kuliner Pecel Ponorogo.
kaskus-forum2.blogspot.com - Wisata Kuliner " NASI PECEL PONOROGO "kaskus-forum2.blogspot.com - Wisata Kuliner " NASI PECEL PONOROGO "kaskus-forum2.blogspot.com - Wisata Kuliner " NASI PECEL PONOROGO "kaskus-forum2.blogspot.com - Wisata Kuliner " NASI PECEL PONOROGO "  
sumberinfo