Selasa, 19 Februari 2013

Padang Pasir Paling Indah di Dunia

Padang pasir indah tapi mereka bisa juga tampak sangat menyeramkan karena cerita-cerita yang menggambarkan mereka. Panas matahari, ular, kesulitan berjalan pasir, tidak ada air, tidak ada awan, halusinasi dan kematian. Ya, itu adalah bagaimana kebanyakan anggapan orang tentang gurun. Tetapi Maranhenses National Park bukan gurun seperti biasanya, memiliki pemansangan yang indah dan danau kecil dengan air jernih.


http://www.didunia.net/

Hal ini hampir seperti semacam surga bagi pelancong gurun. Terletak di timur laut Brasil dan memiliki luas sekitar 1000 kilometer persegi. Yang lucu adalah gurun ini tidak mempunyai vegetasi meskipun memiliki air dan terkena hujan. Statusnya sangat dilindungi jadi tak ada kendaraan yang diperbolehkan, dan kamu cuma bisa masuk taman dengan sebuah truk 4-wheel drive. Di perairan gurun ini Anda dapat menemukan ikan















http://www.didunia.net/

Sumber: http://terselubung.blogspot.com

Fenomena Lautan Misterius di Dunia


Lautan tak hanya indah dan mengerikan jika ombak sedang bergulung-gulung, sehingga kebanyakan manusia lebih memilih untuk mengaguminya dari pantai dibanding melayari hamparan air birunya yang tak berujung. Selain kedua hal tersebut, laut juga memiliki misteridan fenomena yang di antaranya bahkan belum dapat dipecahkan penyebabnya. Jika Anda ingin tahu apa saja misteri tersebut, berikut datanya yang dikutip dari situs berita Rusia, Pravda.


1. Segitiga Bermuda
http://www.didunia.net/
Nama ini merupakan yang paling banyak disebut dalam beberapa dekade terakhir akibat banyaknya kejadian mistrius di kawasan seluas jutaan kilometer persegi dan berada di antara tiga wilayah itu, yakni Kepulauan Bermuda, Puerto Rico, dan Fort Lauderdale.
Nama Segitiga Bermuda mulai beken ketika satu skuadron tempur yang terdiri atas lima pembom torpedo Angkatan Laut, hilang pada 5 Desember 1945. Hingga kini jasad 14 kru pesawat dan bangkai kapalnya tidak ditemukan. Menurut data, hingga kini setidaknya sudah 50 kapal dan pesawat yang dilaporkan hilang di wilayah itu. 
Pada 1980-an, Segitiga Bermuda kehilangan reputasi mistisnya karena tidak lagi 'melahap' apapun yang melintas di atasnya. Namun demikian, sejumlah teori telah berupaya mengungkap misteri itu, baik dari segi pseudosains, paranormal, sampai UFO. Namun. Teori yang paling meyakinkan adalah yang dikemukakan Joseph Monaghan dari Monash University. Pada 2003, ilmuwan tersebut menulis artikel dalam American Journal of Physics. Judulnya, 'Bisakah Gelembung Metana Menenggelamkan Kapal?'
Menurut Monaghan, gelembung besar bisa terbentuk dari deposit metana padat -- yang dikenal dengan gas hidrat. Untuk diketahui gas metan bisa memadat di bawag tekanan besar di dalam laut. Deposit metana yang mirip es bisa pecah, berubah gas, dan menciptakan gelembung di permukaan air. Konsentrasi gas yang lepas bisa menyebabkan kerusakan alat elektronik pada pesawat juga kapal. Tak hanya itu, kapal bisa tenggelam di lokasi tersebut karena pengurangan kepadatan (densitas) air secara mendadak.
Fenomena lain di Segitiga Bermuda disebut Flying Dutchman - lenyapnya awak kapal secara misterius. Teori ilmiah ditawarkan untuk menjelaskan dari hilangnya para pelaut itu. Yakniinfrasonik. Beberapa ilmuwan yakin, infrasonik itu ditimbulkan gelembung gas metana saat naik ke permukaan.
Getaran infrasonik memicu resonansi berbahaya di jantung dan pembuluh darah. Saat itu, manusia yang terkena bisa terserang panik. Ini mungkin yang membuat para pelaut panik dan melompat ke luar kapal - untuk melepaskan diri dari perasaan aneh yang menimpanya.
Bagaimanapun, tak ada satupun teori yang menjelaskan, mengapa pada pertengahan tahun 1980-an, Segitiga Bermuda berhenti melahap kapal dan pesawat. Mungkin karena kemajuan teknologi pesawat dan kapal.
2. Laut Sargasso
http://www.didunia.net/
Banyak orang menyamakan Laut Sargasso dengan Segitiga Bermuda. Padahal perairan ini terdapat di tenggara Segitiga Bermuda di Samudera Atlantik. Ada beberapa keunikan di wilayah ini. Samudera bergerak searah jarum jam, tedapat banyak alga Sargassum di dalamnya.
Laut ini memiliki pusaran raksasa yang memiliki aturannya sendiri. Temperatur di luar pusaran jauh lebih tinggi dari bagian luarnya. Sejumlah orang yang berlayar di sana mengaku melihat fatamorgana: misalnya, Matahari terbit di Timur dan Barat dalam waktu bersamaan.
Richard Sylvester dari University of Western Australia berpendapat, pusaran raksasa Sargasso bersifat sentrifugal -- yang lantas menciptakan pusaran kecil yang mencapai wilayah segitiga bermuda. Pusaran kecil ini menimbulkan siklon mini di udara -- cukup kuat untuk mencelakakan sebuah pesawat kecil.


3. Laut Setan (Devil's Sea)
Laut Setan
Ini adalah wilayah di Pasifik, sekitar Pulau Miyake - 100 kilometer Selatan Tokyo. 'Saudara' Segitiga Bermuda ini tidak bisa ditemukan di peta manapun, namun para pelaut memilih untuk menghindarinya. Badai bisa muncul secara tiba-tiba dan menghilang sama mendadaknya. Paus, lumba-lumba, bahkan burung tak hidup di wilayah itu. Sembilan kapal menghilang dalam waktu lima tahun pada tahun 1950-an. Yang paling terkenal adalah menghilangnya Kaiyo Maru No.5, kapal riset Jepang.
Laut Setan berada di kawasan seismik yang sangat aktif. Lantai laut bergerak konstan. Pulau vulkanik muncul dan menghilang secara reguler. Wilayah ini juga diketahui sangat aktif aktivitas siklonnya.


4. Tanjung Harapan
http://www.didunia.net/
Daerah ini juga dikenal sebagai Tanjung Badai. Kapal-kapal besar tenggelam dalam kurun waktu ratusan tahun. Sebagian besar kapal hancur karena cuaca buruk, khususnya ombak mematikan, atau 'cape roller'. Para ilmuwan menyebutnya gelombang soliter -- yang tingginya bisa mencapai 30 meter, sejatinya terdiri dari dua ombak yang bergabung menjadi satu.
Gelombang raksasa itu menciptakan rongga besar, yang tingginya hanya sedikit lebih rendah dari gelombang itu. Meski fenomena ombak ini bisa terjadi di laut lainnya, namun area di Tanjung Harapan yang paling bahaya.


5. Bagian Timur Samudera Hindia dan Teluk Persia
http://www.didunia.net/
Daerah ini dikenal fenomena yang sangat mengesankan dan misterius: lingkaran cahaya raksasa yang berputar-putar di permukaan air.
Ahli kelautan Jerman, Kurt Kahle percaya, fenomena itu adalah akibat dari gempa bawah laut, yang menimbulkan pendaran plankton. Lalu timbul gerakan seperti putaran roda. Namun, hipotesis ini menuai kritik akhir-akhir ini karena belum mampu menjelaskan transformasi lingkaran cahaya secaralogis. Sains modern juga belum mampu menjelaskan bentuk lingkaran sempurna obyek tersebut. Karenanya, muncul teori baru yang sebenarnya lebih tak masuk akal: UFO.


6. Pusaran air (maelstrom)
http://www.didunia.net/
Meski tak terlalu mengesankan seperti pusaran air di Laut Sargasso. Namun para pelaut tahu fenomena menakjubkan tentang pusaran jenis ini. Pusaran air ini terjadi dua kali sehari, di bagian barat laut Laut Norwegia Kata 'maelstrom' dipopulerkan oleh Edgar Alan Poe. Maelstrom adalah air yang berputar kuat dan besar. Permukaan air dari pusaran lebihrendah puluhan meter dari permukaan air laut. Kekuatannya puluhan kali lipat dari arus biasa.
Yang aneh, pusaran berubah arah berlawanan setiap tiga sampai empat bulan. Bisa terjadi di manapun, termasuk Segitiga Bermuda. Diyakini, pusaran berputar berlawanan arah jarum jam di belahan bumi utara dan searah jarum jam di bagian bumi selatan.

Sumber:http://terselubung.blogspot.com

5 Kisah Kapal Hantu Paling Terkenal di Dunia


Ada banyak cerita tentang Kapal Hantu di dunia ini, dari generasi ke generasi di ceritakan tentang cerita menyeramkan tersebut, termasuk diantaranya :


1. The Octavius

5 Kisah Kapal Hantu Paling Terkenal

Cerita dimulai dari sebuah Kapal penangkap ikan paus bernama Herald tahun 1775 di laut Arktik secara tidak sengaja menemukan sebuah kapal besar terapung-apung di lautan. Ketika di Dekati baru diketahui kapal tersebut bernama lambung The Octavius, The Octavius sendiri juga merupakan kapal penangkap ikan paus, tak ada tanda-tanda kehidupan di Kapal tersebut hingga seorang kru kapal Herald memberanikan diri untuk menaiki kapal tersebut.

Secara mengejutkan kru tersebut menemukan puluhan mayat kru kapal The Octavius tergeletak membeku, diduga kru-kru tersebut mati kedinginansetelah lama tersesat di lau Arktik dan kehabisan bekal. Yang paling mencengangkan ternyata Kapal The Octavius telah dilaporkan hilang 13 Tahun yang lalu, jadi selama jeda waktu tersebut Kapal tersebut hanya terombang-ambing di lautan, setelah penemuan kapal tersebut hingga kini tersiar kabar banyak kapal-kapal penangkap ikan melihat penampakan The Octaviusdi Lautan Arktik, ketika didekati kapaltersebut mendadak menghilang di dalam kabut.


2. The Joyita

5 Kisah Kapal Hantu Paling Terkenal

Ditahun 1955 sebuah kapal disewa oleh sekelompok nelayan yang berjumlah 25 orang yang digunakan untuk menangkap ikan di perairan Pasifik Selatan. dalam persetujuaan antara pihak penyewa dan pemilik kapa yang harus melapor setiap satu jam sekali namuan di jam ke 7 kapal tersebut tidak melaporkan diri. Demi keselamatan para awak kapal maka dikerahkanlah tim SAR untuk menemukan kapal tersebut.

Setelah pencarian yang melibatkan semua tim SAR yang ada. The Joyita tak ditemukan sampai akhirnya 5 minggu kemudian ditemukan terapung-apung sejauh 600 mil, atau 1000km dari tempatnya menghilang.

Ketika kapal ditemukan tak satupun dari 25 awak kapal tersebut di temukan, para tim SAR hanya menemukan kerusakan yang diduga sekelompok bajak laut telah menyerang kapal ini. dari hasil penyeledikan pula ditemukan beberapa ceceran darah di dek kapal, diduga para pembajak membunuh semua kru kapal dan melemparnya ke laut.


3. The Lady Lovibond

5 Kisah Kapal Hantu Paling Terkenal

Lady Lovibond adalah sebuah kapal yang digunakan sepasang pengantin baru untuk melakukan bulan madu, pada waktu bersamaan bebeberapa kru juga di ikut sertakan dalam kapal itu, salah satunya mantan pacar si istri yang tidak diketahui oleh si suami yang bernama Simon Peel, mantan pacar si istri merasa dendam lalu membunuh pasangan pengantin itu dan semua kru dengan belati, dan ia sendiri menabrakan kapal tersebut ke gugusan karang hingga tenggelam 13 Februari 1748.

Cerita keangkeran laut itupun masih ada hingga sekarang, laporan terakhir dari para nelayan yang pernah melihat kapal tersebut di tahun 1998 ketika melintasi gugusan karang ditempat kapal tersebut tenggelam.


4. The Mary Celeste

5 Kisah Kapal Hantu Paling Terkenal

Kapal bernama Mary Celeste, sebuah kapal dagang yang ditemukan tak berawak dan terapung-apung di Samudera Atlantik pada tahun 1872. hal yang paling mengerikan adalah ketika ditemukan kapal ini mengapung begitu saja dilautan tanpa ditemukan satupun awak, padahal saat berangkat kapal ini membawa setidaknya 80an awak

Temuan lain menyebutkan kapal ini berada pada kondisi yang sangat amat baik, tak ada kerusakan di dalam kapal bahkan layar kapalpun masih mengembang tanpa robek, cerita menakutkan lainya dari kapal The Mary Celeste adalah posisi barang-barang didalam kapal masih berada pada tempatnya.

Jika kapal ini dibajak kemungkinan barang-barang berharga pastilah akan menghilang dan setidaknya mungkin ada perlawanan yang bisa menimbulkan kerusakan namun semua itu tidak ditemukan di kapal ini. kru kapal ini bagai menghilang begitu saja secara misterius. beberapa teori gila tentang kapal ini pun mulai muncul dari secara tidak sengaja memasuki perairan segitiga bermuda sampai diculik Alien. namun semua itu tentang The Mary Celeste akan tetap menjadi misteri hingga kini.


5. The Flying Dutchman

5 Kisah Kapal Hantu Paling Terkenal
Patung Kapal The Flying Dutchman di tanjung harapan

Dan inilah cerita kapal hantu paling terkenal di dunia, The Flying Dutchman. sebuah kapal dagang asal Belanda pada tahun 1700an mengarungi samudra untuk melakukan perjalanan ke daerah kolonial saat itu (diduga Indonesia). taukahkamu di tahun 1700an terusan suez belum ada jadi jika kapal-kapal asal eropa yang ingin ke asia harus memutari benua afrika, daerah paling sulit dilalui saat itu adalah tanjung harapan, karena disana pertemuan arus antara samudra Hindia yang hangat dan samudra atlantik yang dingin menimbulkan arus laut paling ganas di dunia. dinamai Tanjung harapan karena untuk melewati tanjung ini satu-satunya yang dilakukan adalah berharap agar kapal tak ditelan arus ganas tanjung harapan.

5 Kisah Kapal Hantu Paling Terkenal
Kapal pesiar Disney sedang melewai patung Kapal The Flying Duchman

Arus ganas itupun memakan korban, sebuah kapal yang dikapteni oleh Van der Decken berkebangsaan Belanda berputar ditanjung tersebut karena tertelan arus laut, karena frustasi tak mampu keluar dari arus tersebut Van der Decken akhirnya frustrasi dan menjadi gila sehingga membunuh istrinya yang kebetulan dia ajak, tak berhenti sampai disana ketika sudah kehilangan akal Van der Decken bersumpah ia akan keluar dari pusaran raksasa yang lebarnya 300km akibat pertemuan 2 arus samudra, "walau sampai kiamatpun aku akan menemukan jalan keluar dari laut ini".

Tapi hal yang tidak ia ketahui tentang arus itu ialah tak seperti kapal jaman sekarang yang menggunakan tenaga mesin akan dengan mudah keluar dari arus itu. lain halnya jika yang berada di arus itu adalah kapal layar tahun 1700an sudah pasti tak akan mampu.

sampai akhirnya kapal tersebut hilang dan hingga sekarang tak pernah ditemukan, ada cerita mengatakan Van der Decken telah dikutuk karena perkataannya. sehingga ia dikutuk untuk terus berada di lautan, banyak cerita mengatakan melihat penampakan kapal tersebut hingga kini

Sumber:http://terselubung.blogspot.com

8 Air Terjun Tercantik dan Indah di Dunia


Pemandangan Air Terjun memang sangat indah dan Enak untuk dilihat. Berikut ini adalah 8 Air Terjun Tercantik dan Indah di Dunia dari berbagai belahan Dunia yang pastinya sangat Indah untuk dilihat. Langsung aja Check it out :

8. Air Terjun Ramona, Amerika Serikat
http://www.didunia.net/

7. Air Terjun Iguazu, perbatasan Brasil, Paraguay, dan Argentina


6. Air Terjun Detian, Vietnam


5. Air Terjun Victoria, perbatasan Zambia dan Zimbabwe, Afrika Selatan


4. Air Terjun Havazu, Amerika Serikat
http://www.didunia.net/

3. Air Terjun El Nicho, Kuba


2. Air Terjun Angel, Venezuela


1. Air Terjun Niagara, Amerika Serikat
http://www.didunia.net/

Sumber:http://terselubung.blogspot.com

10 Pemandangan yang Paling Menakjubkan di Dunia


1. Chocolate Hills, Philippines
http://www.didunia.net/

Lebih dari 1.770 bukit berbentuk kerucut sempurna dapat ditemukan di wilayah Visayas Tengah dari Filipina, lebih tepatnya di Bohol. Sayangnya, bukit-bukit yang menakjubkan tidak benar-benar terbuat dari cokelat, tetapi mereka terlihat penasaran. Bukit-bukit tampak seperti lautan ciuman cokelat selama musim kering. Pembentukan geologis yang tidak biasa telah membingungkan ahli geologi selama beberapa dekade. Ada teori berbeda tentang bagaimana bukit berbentuk kerucut terbentuk.Tersebar di area seluas 50 kilometer persegi, bukit-bukit yang menakjubkan adalah 3 Filipina Geologi Monumen Nasional bersama dengan Seratus Taman Nasional Kepulauan dan Taal Volcano, gunung berapi aktif terkecil di dunia.


2. Moeraki Boulders, New Zealand

Tersebar di sepanjang pantai Koekohe indah di Selandia Baru, ini batu-batu yang luar biasa besar menarik wisatawan dari seluruh dunia. Menurut Society for Geologi sedimen, "adalah batu-batu Moeraki konkret kalsit besar dengan urat septarian kalsit dan langka stadium akhir dolomit kuarsa dan besi". Apa yang begitu istimewa tentang Moeraki Boulders adalah kenyataan bahwa mereka terbentuk di dasar laut sekitar 65 juta tahun yang lalu, masa yang bertepatan dengan peristiwa kepunahan Kapur-Tersier, yang sekarang disebut Cretaceous-Paleogen (atau K-Pg) peristiwa kepunahan, masa kepunahan besar-besaran spesies, termasuk dinosaurus.


3. Gates to Hell, Turkmenistan

Diperkirakan Turkmenistan memiliki cadangan kelima terbesar di dunia gas alam. Pada bulan Mei 2011, ini ditemukan di Turkmenistan - deposit gas terbesar kedua, Selatan Yoloten lapangan gas. Ini mencakup 1.500 mil persegi dan didahului oleh Iran lapangan gas Pars Selatan, terbesar di dunia.

Gas Kawah Darvaza, juga dikenal sebagai Gates ke neraka, terbakar tanpa gangguan sejak tahun 1971. Ini tahun ketika beberapa ahli geologi yang menggali di Darvaza untuk simpanan gas, menemukan sebuah kawah besar yang dipenuhi dengan gas beracun dan memutuskan untuk membakarnya untuk membakar kelebihan dan mencegah keracunan lokal. Sayangnya, deposito terus membakar sampai hari ini. Ada yang tahu pasti berapa banyak gas terbuang sia-sia dan untuk berapa lama waktu yang terus membakar. Tidak cerita ini mengingatkan Anda tentang Centralia PA tambang api

 
4. Pinnacles Desert, Australia
Gurun Pinnacles misterius terletak di Australia Nambung National Park. Ribuan pilar batu kapur bangkit dari pasir gurun. Yang aneh formasi batu kapur mencapai hingga empat meter.

Australia terkenal dengan formasi batuan yang tidak biasa. Kata Tjuta (yang Olgas), Ayers Rock - juga dikenal sebagai Uluru, monolit terbesar di dunia - Kelereng Setan, the Pound Wilpena di Flinders Ranges, tumpukan jerami Murphy, Dua Belas Rasul dan Rock Gelombang luar biasa adalah beberapa formasi yang paling menarik di dunia batu

5. Stone Forests, China

Cina Selatan Karst wilayah meluas lebih dari 500.000 kilometer persegi. Topografi karst spektakuler terdiri dari tiga provinsi: Guangxi, Yunnan dan Guizhou.

Para Naigu Batu Hutan dan dan Desa Suogeyi dilindungi Situs UNESCO sejak 2007. Menurut Unesco.org, hutan batu dari Shilin, Propinsi Yunnan "merupakan salah satu contoh dunia yang paling spektakuler tropis lembab untuk lanskap karst subtropis. Hutan batu dari Shilin dianggap fenomena alam superlatif dan referensi dunia dengan lebih luas bentuk puncak dari lanskap karst lainnya dengan puncak, dan keragaman yang lebih tinggi dari bentuk dan warna berubah.


6. G�reme National Park, Turkey

http://www.didunia.net/
Daya tarik utama dari wilayah Cappadocia Turki adalah G�reme Taman Nasional terletak di Lembah G�reme. Sepenuhnya diukir oleh erosi, ini pemandangan spektakuler menyembunyikan peninggalan sejarah yang indah. Bagian dari taman nasional meliputi batu dipahat tempat-tempat suci yang berisi bukti seni yang unik Bizantium dari era pasca-iconoclastic, kuno tempat tinggal gua bawah tanah dan desa troglodyte. Ada telah menemukan sisa-sisa habitat manusia diperkirakan tanggal kembali ke abad ke-4.

Menurut ahli geologi, dataran tinggi mengikis lembah Turki adalah contoh luar biasa Unesco.org "dari efek dari erosi diferensial dari sedimen tufa vulkanik oleh angin dan air.


7. Rio Tinto, Spain

Sungai sepanjang 58-mil di Spanyol ini mengalir dari pegunungan Sierra Morena ke Teluk Cadiz melalui salah satu deposito bumi terbesar di pirit. Pemandangan agak dunia lain adalah hasil dari paling tidak 5.000 tahun kegiatan pertambangan. Dengan pH yang rendah dan penuh logam berat, para ilmuwan mengklaim bahwa Rio Tinto fluvial-muara sistem adalah salah satu yang paling tercemar planet.

Rio Tinto memainkan peran penting dalam sejarah. Ini adalah kelahiran dari Zaman Perunggu dan Zaman Tembaga.


8. Ethiopia�s Dallol Volcano

Tempat yang dihuni terpanas di bumi. Jika suhu rata-rata sepanjang tahun di Ethiopia adalah 94 derajat Fahrenheit, suhu teratur melebihi 115 derajat di Depresi Danakil, di mana gunung berapi Dallol berada.
Pada sekitar 157 meter / 48 m di bawah permukaan laut, Dallol adalah gunung berapi tanah terendah planet


9. Antelope Canyon, USA

Diberkati dengan formasi batuan yang tidak biasa tapi indah, Arizona tampaknya menjadi rumah keajaiban alam. Grand Canyon, Petrified Forest, Wave adalah beberapa tempat di dunia yang paling dikunjungi dan difoto.

Antelope Canyon dibagi menjadi Antelope Canyon Atas (Tse bighanilini) & the Antelope Canyon Bawah (Hasdestwazi). Arti dari nama mereka Navajo diterjemahkan menjadi "tempat di mana air mengalir melalui batu, masing-masing" spiral batu lengkung ". Bagian bawah lebih dalam, lebih lama dan lebih menantang dari yang atas


10. Socotra Island, Yemen

http://www.didunia.net/
Ada sebuah kepulauan kecil di Samudera India yang telah digambarkan sebagai tempat di dunia yang paling asing yang tampak. Kepulauan Socotra terdiri dari empat pulau dan dua pulau berbatu penting universal. Unesco.org mengklaim bahwa "37% dari 825 spesies yang Socotra, 90% spesies reptil dan 95% spesies siput yang tanah tidak terjadi di tempat lain di dunia. Sebagai salah satu pulau keanekaragaman hayati paling kaya dan berbeda di dunia, telah diistilahkan sebagai "Galapagos di Samudera Hindia".

Pulau Yaman adalah rumah bagi beberapa spesies flora menarik, seperti Pohon Darah Naga (Dracaena cinnabari), Mawar Gurun (Adenium obesium), Pohon Ketimun (Dendrosicyos Socotranum), Dorstenia gigas dan banyak lagi. Bukankah ini beberapa tanaman tampak paling aneh yang pernah dilihatnya

Sumber:http://terselubung.blogspot.com

Follow by Email