Sabtu, 23 Februari 2013

Info 10 Sosok Hantu Kampus Paling Populer di Indonesia


Sudah menjadi rahasia umum bahwa gedung universitas kerap kali menjadi salah satu lokasi di mana sosok hantu yang menyeramkan muncul. Bahkan boleh percaya atau tidak, hampir setiap kampus memiliki kisah hantunya sendiri. Hal itu pula yang terjadi di Indonesia. Sebagai negara dengan banyaknya generasi muda, sudah pasti jumlah universitas di Indonesia begitu banyak. Dan uniknya masing-masing kampus memiliki kisah hantu tersendiri.

Hmm, memang hal-hal seperti ini adalah percaya nggak percaya. Yang jelas apapun itu, inilah 10 sosok hantu yang paling tenar dari kampus-kampus di Indonesia yang kita kumpulkan dari cerita mahasiswa/i di area kampus dan juga beberapa sumber lain.  Percaya?


1. Hantu Muka Rata - UB Malang


Hantu Muka Rata - UB Malang

Bagi kamu mahasiswa Universitas Brawijaya, sosok hantu muka rata di sekitar lokasi perpustakaan dan Fakultas Kedokteran adalah salah satu yang terkenal bahkan melegenda. Pernah satu ketika, seorang mahasiswa yang berjalan di dekat situ pada malam hari usai kegiatan kampus melihat sosok pria yang duduk sendiri dengan diam. Sialnya, saat mahasiswa itu menoleh dan menatap lebih dekat, sosok yang membalas tatapannya justru tak memiliki mata, mulut, hidung di wajahnya alias rata.

2. Gadis Gantung Diri - UI Jakarta 

Gadis Gantung Diri - UI Jakarta

Lagi-lagi korbannya adalah mahasiswa atau dosen yang masih di kampus sampai malam. Banyak cerita yang menyebutkan bahwa jangan melewati gedung rektorat Universitas Indonesia saat malam? Karena seringkali ada gadis berjalan tertatih-tatih dengan kepala terkulai. Seramnya, gadis itu hanya diam berjalan dan jika diamati wajahnya pucat dengan mata melotot, bibir kebiruan dan lidah terjulur layaknya mayat yang gantung diri.

3. Hantu Tanpa Kaki - UM Malang

Hantu Tanpa Kaki - UM Malang

Beberapa mahasiswa Universitas Negeri Malang pasti pernah mengetahui kisah ini. Pernah ada seorang mahasiswi yang menggunakan layanan wifi sampai malam di sekitar area taman Fakultas Sastra jurusan Seni Rupa. Temannya yang ada di seberang taman memberitahu si gadis untuk segera meninggalkan tempat itu melalui telepon. Lalu tiba-tiba ada suara pria yang juga menyuruh gadis itu pulang. Gadis itu baru menyadari sosok pria itu ketika bolpoinnya terjatuh dan melihat bahwa badan pria itu melayang di bagian perut tanpa kaki. Dengan ungkapan terkenal, "Kamu mau pulang karena sudah malam, apa karena sudah tahu??"

4. Hantu Kepala Melayang - UGM Jogja

Hantu Kepala Melayang - UGM Jogja

Cerita mengenai sosok perempuan dengan hanya kepala melayang ini sudah menjadi salah satu kisah di kalangan Fakultas Geografi Universitas Gajahmada Jogja. Seringkali di perempatan jalan Kaliurang di dekat gedung Magister Manajemen ada hutan kampus dan selokan Mataram dengan sosok putih hantu kepala melayang. Hmm, kalau tak percaya silahkan buktikan sendiri ya!

5. Hantu Mayat - UK Maranatha Jakarta

Hantu Mayat - UK Maranatha Jakarta

Pernah ada seorang mahasiswa yang terpaksa kembali ke ruang lab untuk mengambil jas almamater sebagai kebutuhan ujian esoknya. Mahasiswa itu bertemu dengan seorang pria tua yang anehnya memberikan jawaban 49 soal untuk ujian kedokteran esok hari. Esoknya sang mahasiswa menjawab soal ujian itu sesuai dengan bocoran jawaban yang diberikan pria tua. Namun betapa kagetnya dia ketika di soal ke-50 dipasang foto sosok kadaver (mayat) dengan wajah pria tua yang semalam baru saja memberikan bocoran jawaban ujian untuknya.

6. Kuntilanak - UNDIP Semarang

Kuntilanak - UNDIP Semarang

Banyak mahasiswa Universitas Diponegoro jurusan Fisip mengetahui kisah hantu legendaris yakni wanita penunggu ruangan B101. Sebelum menjadi bagus dan bertingkat seperti sekarang, ruangan itu hanya terdiri dari satu tingkat dengan ruangan kelas seperti teater dan penunggu yang dikenal dengan sosok kuntilanak.

Pengalaman mistis juga dialami Samuel, mantan mahasiswa pasca Sarjana Fak. Hukum Undip, Pleburan, berkisah kepada KapanLagi.com jika penampakan makhluk halus sudah jadi legenda bagi dosen maupun mahasiswa/i Undip. Fenomena ini sudah biasa bagi mereka dan bukan hal baru lagi.

Samuel juga berkisah saat masih kuliah, pernah mendengar suara berisik dinding triplek yang dicakar dengan kuku di sebuah ruangan Fakultas Hukum Undip. Sementara di bagian gedung S1 FH, lantai 2 dan 3, juga melekat kisah hantu wanita tanpa wajah dan seorang gadis kecil dengan sorot mata tajam berwarna merah.

Ada beberapa dosen atau mahasiswa/i yang pernah mengalami nasib sial bertemu mereka atau mendapati kursi yang dibanting dengan keras di hadapan mereka. Saking seremnya, kampus sering kali kosong saat waktu sudah lewat magrib.

Entah benar atau tidak, legenda hantu di Undip menyisakan pengalaman mistis mencekam bagi yang pernah melihatnya. Punya pengalaman yang sama? Kamu bisa share di kolom Facebook di bawah.

7. Hantu Usil - UNAIR Surabaya

Hantu Usil - UNAIR Surabaya
Di gedung Fakultas Farmasi Universitas Airlangga kerap kali kedapatan sosok-sosok makhluk halus yang seringkali muncul di waktu antara maghrib dan sebelum isya atau di atas jam 11 malam. Sosok seperti 'mereka' yang menahan kaki tiba-tiba sampai terjatuh atau sepasang sosok misterius yang melihat dan menghilang menjadi hal yang lazim ditemukan. Apakah kamu berminat jalan-jalan di sini?

8. Hantu Mahasiswi - Gunadarma Jakarta

Hantu Mahasiswi - Gunadarma Jakarta
Parkiran kampus E di Universitas Gunadarma seringkali dianggap sebagai salah satu titik kamu adu nyali. Pernah ada dua orang mahasiswa yang pulang malam dan hendak mengambil motor. Lalu melihat ada sosok perempuan di balik kaca yang seharusnya di sana hanyalah ruangan gelap dan sudah terkunci. Hiiy, membayangkan saja sangat menyeramkan.

9. Kuntilanak Tamansari - ITB Bandung

Kuntilanak Tamansari - ITB Bandung
Lokasi ini memang tak berada di kompleks Institus Teknologi Bandung. Hanya saja, ada jalanan di depan kampus bernama Tamansari yang memang sepi dan gelap. Beberapa orang mengklaim melihat sosok perempuan dengan rambut panjang hanya berdiri diam dan menatap horor ke arah siapapun yang lewat. Ingin membuktikan? Silahkan.

10. Orang Sebelah - IPB Bogor

Orang Sebelah - IPB Bogor
Hantu orang sebelah terkenal di kalangan asrama perempuan Institut Pertanian Bogor ini. Pernah ketika sekelompok mahasiswi sedang bergosip di kamar, kamar mereka diketok dan sebuah suara dari luar menjawab bahwa yang mengetok adalah orang sebelah. ketika seorang mahasiswi membuka pintunya, betapa kaget dan takutnya dia bahwa sosok yang mengetuk pintu itu memang benar-benar hanya memiliki sebelah badan. Oh, sangat seram!sumberinfo

5 Soundtrack Film Indonesia Paling Keren Versi KapanLagi.com


 Film adalah karya audio visual. Maka tak heran jika film dan soundtrack tak dapat dipisahkan. Soundtrack lagu pada film memiliki peran penting dalam memainkan emosi penonton.
Fim tanpa soundtrack, bagai sayur tanpa garam. Popularitas lagu yang digunakan sebagai soundtrack film dapat menjadi alat untuk mendongkrak kesuksesan film tersebut. Sehingga tak jarang sebagian besar film box office tanah air yang mendulang kesuksesan juga diiringi dengan melesatnya popularitas dari lagu yang menjadi soundtrack film tersebut.
Nah, apa saja soundtrack paling oke di industri film Indonesia selama ini? Simak dulu daftarnya yuk.


1. ADA APA DENGAN CINTA


Film arahan Rudi Soedjarwo ini merupakan penggerak roda perfilman indonesia setelah mati suri. Film ini bertemakan cinta di masa-masa SMA. Diperankan oleh Dian Sastro sebagai Cinta dan Nicholas Saputra sebagai Rangga. Film ADA APA DENGAN CINTA (AADC) sendiri dirilis pada tahun 2002. Soundtrack andalan yang digunakan dalam film ini adalah single ADA APA DENGAN CINTA yang dinyanyikan oleh Melly Goeslow feat Erick Benzi.
Adegan memorable dalam film ini adalah ketika Cinta menyusul Rangga di bandara diiringi dengan alunan musik single AADC yang berbunyi "Ada Apa dengan Cinta, perbedaan aku dan engkau dalam puisi cinta terindah."



2. AYAT-AYAT CINTA


Film ini diangkat dari sebuah novel best seller karya Habiburrahman El Shirazy. Film garapan sutradara Hanung Bramantyo yang dibintangi oleh Fedi Nuril, Rianti Cartwright, Carissa Putri, Zakia Adya Mecca dan Melanie Putri. Film ini mengisakan tentang cinta segitiga, yang kental dengan unsur religi. Film AYAT AYAT CINTA dirilis pada tahun 2008. Dalam kesempatan kali ini Rossa didaulat untuk menyanyikan soundtrack lagu dari film AYAT-AYAT CINTA. Ia juga menciptakan lagu ini bersama Melly Goeslaw.
Soundtrack lagu ini dianggap banyak pihak sangat mewakili isi cerita film. Bagian lirik yang memiliki makna mendalam terdapat di bagian reff yakni, �Maafkan bila ku tak sempurna. Cinta ini tak mungkin ku cegah. Ayat-ayat cinta bercerita. Cintaku padamu�. 



3. LASKAR PELANGI


Film yang diadopsi dari sebuah novel best seller karya Andrea Hirata. Film garapan Riri Riza ini mengisahkan tentang perjuangan 10 orang anak yang berusaha meraih mimpi mereka dalam keterbatasan. Film ini juga dibintangi oleh Cut Mini, Rieke Diah Pitaloka, Matias Muchus dan aktor senior Slamet Raharjo. Film yang dirilis tahun 2005 ini mendaulat grup band Nidji untuk menggarap soundtrack film. Akhirnya Nidji pun memilih judul LASKAR PELANGI sebagai judul lagu film ini.
Soundtrack lagu LASKAR PELANGI pun menjadi hits seiring kesuksesan filmnya. Hal ini dikarenakan banyak yang menilai jika lagu LASKAR PELANGI sangat mewakili isi cerita film. seperti yang terdapat pada potongan lirik ini, "Mimpi adalah kunci.Untuk kita menakhlukkan dunia. Berlarilah tanpa lelah. Sampai engkau meraihnya." 


4. MENGEJAR MATAHARI



Film MENGEJAR MATAHARI merupakan film karya Rudy Sujarwo.Film ini mengisahkan tentang persahabatan empat sekawan yang dibintangi oleh aktor muda berbakat seperti Fedi Nuril, Wingky Wiryawan, Faudi Baadilla dan Ade Project Pop. Dirilis tahun 2004 film yang diproduseri oleh Leo Sutanto ini memiliki judul soundtrack yang sama dengan judul film. Lagu MENGEJAR MATAHARI di ciptakan dan dinyanyikan oleh Ari Lasso.
Berkat suara khasnya Ari Lasso berhasil menjadikan lagu ini hits di pasar musik tanah air. Lagu MENGEJAR MATAHARI memiliki lirik yang dalam sesuai dengan plot cerita film. Bagian lirik yang dianggap sangat menggambarkan cerita film adalah "Tetes air mata. Mengalir di sela derai tawa. Selamanya kita. Tak akan berhenti mengejar matahari." 


5. DEALOVA

 Film yang diproduksi oleh Flix Pictures merupakan film adaptasi dari novel teenlit best seller karya Dyan Nuranindya. Film besutan Dian W. Sasmita ini dibintangi oleh artis muda berbakat diantaranya Evan Sanders, Ben Joshua dan Jessica Iskandar.
DEALOVA diliris pada tahun 2005. Once mendapat kesempatan untuk mengisi soundtrack lagu dalam film ini. lagu yang berjudul DEALOVA diciptakan oleh penyanyi religi Opik.
Suara nada tinggi Once tampaknya cukup ampuh memikat hati para penonton. Belum lagu ditambah lirik yang mengisahkan tentang drama percintaan remaja. Bagian lirik yang kerap dijadikan sebagai persembahan sang pasangan ialah "Kau seperti nyanyian dalam hatiku,yg memanggil rinduku padamu.Seperti udara yg kuhela kau selalu ada".

Siapa Sangka, 7 Musisi Ini Ternyata Vegetarian?

 http://klimg.com/kapanlagi.com/p/headline/476x238/siapa-sangka-7-musisi-ini-ternyata-vege-ff53f2.jpg

Musisi jadi vegetarian, memang bukan hal baru. Misalnya Morrissey, yang berhasil membuat sebuah restoran cepat saji menutup gerai di hari konsernya. Keren banget ya? Vegan atau tidak, itu memang kembali ke pilihan masing-masing. Tidak ada yang bisa memaksa seseorang mengambil pilihan tersebut. Nah, kamu pasti nggak akan menduga kalau musisi-musisi dalam daftar kami berikut ini juga seorang vegan. Masa sih?

1. Kirk Hammett 

"Aku jadi vegetarian bukan karena aku pecinta binatang. Menurutku, makan daging hewan itu tidak baik bagi kesehatanmu. James Hetfield suka berburu, tapi itu tidak berpengaruh apa-apa padaku," kata gitaris Metallica ini.

Kirk adalah seorang lacto-ovovegetarian, alias tidak memakan daging hewan apa pun, namun masih mengonsumsi produk sapi seperti telur atau keju. Oh, dan dia juga masih merokok.

2. Thom Yorke 

  

Frontman Radiohead ini memang selalu punya pemikiran berbeda. Rumor menyebutkan, dia berhenti memakan daging setelah mendengar album The Smiths yang berjudul MEAT IS MURDER

3. Eddie Vedder


 

 Alasan Eddie (Pearl Jam) menjadi vegetarian adalah karena dia tak tega melihat hewan-hewan disiksa untuk dikuliti dan dimakan dagingnya.
Terdengar klise? Kita juga pasti tidak tega melihat hewan disiksa sebelum dibunuh, tetapi... Hm.

4. Matisyahu 

  

Nama ini sangat populer di kalangan penyuka musik reggae, walaupun dia mencampurkannya dengan rock, hip hop dan jazz. Matisyahu adalah seorang Yahudi dan vegetarian sejak 2010.

Menurut Matisyahu, karma adalah ide utamanya menjadi vegetarian. "Dengan sadar memasukkan bagian tubuh makhluk hidup ke dalam tubuh kita, itu artinya tidak menghormati kehidupan," katanya. 

5. Usher 

  

Usher percaya diet tumbuh-tumbuhan adalah yang terbaik, selain buat diri sendiri, juga untuk lingkungan. Kabarnya, kini dia sedang mencoba mempengaruhi Justin Bieberagar mengikuti langkahnya. 

6. Joss Stone 

 

 Penyanyi cantik yang bakal show di Java Jazz 2013 ini terlahir sebagai seorang vegetarian. Kedua orang tua Jossadalah sepasang vegan dan memilih membesarkan putri mereka dengan cara yang sama. 

7. Fat Mike 

  

Meskipun 'nakal' dan jarang memikirkan dampak kata-katanya terhadap publik, tetapi frontman band punk NOFX ini ternyata seorang vegetarian. Dia bahkan menulis beberapa lagu tentang hal tersebut. Istri Mikeadalah seorang vegan, maka anak mereka pun dididik serupa.sumberinfo

Follow by Email