Isnin, 1 Julai 2013

10 Jenis Binatang yang Sangat Asing di Dengar

Berikut 10 Jenis Binatang yang Sangat Asing di Dengar, dikutip dari berbagai sumber:


1. Hairy Saki 

Monyet yang hidup di lembah sungai amazon ini kebanyakan tinggal di pohon. mereka juga dikenal sebagai monk saki karena bulu kepala mereka berbentuk seperti topi pendeta (monk`s cowl), hairy sakis sangat jarang terlihat di tangkap karena sifat mereka yang panikan. Mereka cenderung panik dan mati karena ketakutan ketika ditangkap.

2. Aardwolf 

Mamalia afrika yang menyerupai hyena kecil. Namanya Aardwolf yang berarti `earth wolf` karena dia tinggal di liang tanah.

3. Argali 

Domba liar terbesar (tingginya kurang lebih 120 cm) yang mempunyai tanduk yang besar dan tergulung, berasal dari asia tengah (Siberia, Mongolia, dan Tibet, mereka terancam punah, karena sering diburu dan digunakan dalam pengobatan cina. 

4. Douroucouli 

Dikenal juga dengan monyet burung hantu karena mereka mempunyai mata coklat yang besar, hewan ini merupakan satu-satunya monyet nocturnal (hewan yang mencari makan pada malam hari). Mereka berasal dari Amerika Tengah dan Selatan.

5. Soulslik Eropa 
Soulslik adalah nama eksotis yang diberikan kepada tupai tanah eropa dan asia. mereka tidak terlihat seperti tupai dan hewan pengerat pada umumnya, karena makanan mereka adalah daging yang amat besar (tentunya dalam ukuran mereka), seperti burung-burung kecil, dan tikus.


6. Fossa 

Fossa adalah hewan terbesar dalam anggota musang (panjangnya kurang lebih 1.5 m) dan merupakan karnivora terbesar dari asalnya, madagaskar. mereka mempunyai kulit khusus berwarna coklat-jingga.

7. Lesser Grison 
Karnivora yang jarang diketahui orang, mereka hidup di patagonia dan negara-negara amerika selatan, panjangnya 30 cm, dengan bulu hitam dan abu-abu, mereka sedikit terlihat seperti berang-berang, di peru mereka dijinakkan seperti musang, dan dilatih untuk memburu tikus.

8. Moon Rat 
Disebut juga sebagai landak berbulu, hewan yang terlihat aneh ini berasal dari asia tenggara, bulu mereka yang berwarna coklat tua atau hitam kontras dengan wajah mereka yang berwarna putih, mereka juga mempunyai hidung yang panjang dan bau, dengan panjang sekitar 25 cm, mereka merupakan insectivora terbesar.

9. North American Cacomistle 

Berasal dari amerika serikat bagian selatan, cacomistle adalah hewan kecil dan pemalu, kadang-kadang disebut sebagai tupai kucing atau kucing ekor-cincin karena ekor mereka yang panjang dan bergaris membentuk seperti cincin. Cacomstile berasal dari bahasa Nahuatl yang berarti half-cat atau half mountain lion.

10. Pink Fairy Armadillo 


Ini adalah armadilo peri, mempunyai panjang 120 mm. mereka hidup di bawah tanah dan jarang terlihat, dan hampir tidak pernah tertangkap, mereka hebat dalam melarikan diri, dengan kemampuannya yang bisa menggali diri mereka ke dalam tanah secara cepat dan bersembunyi dari serangan musuh.


Sumber

7 Binatang yang paling Ditakuti oleh Hewan Ular


Sebagian dari kita mungkin bakalan ngibrit kalau ketemu sama yang namanya ular di alam liar, dengan title sebagai hewan yang memiliki bisa yang sangat berbahaya membuat kita harus menjaga jarak dengan mahluk melata ini, dan seakan-akan ular adalah binatang yang menduduki peringkat pertama sebuah rantai makanan. tapi taukahkamu ternyata ular juga memiliki musuh alami di alam liar, dan inilah 7 musuh ular paling ditakuti.

1. Landak
landak dan ular
Sulit dibayangkan memang ular akan kalah oleh binatang yang lambat dan lemah seperti landak. landak dengan mudah dapat membunuh seekor ular viper. Landak memiliki tameng dari duri.
Duri-duri landak tersebut amat sangat berbahaya bagi ular. Ular akan terluka parah dan ketika ular sudah lemah landak akan menggigit leher ular beberapa kali dan gigitan terakhir akan meremukkan tulang belakang ular. Landak dapat mentolelir dosis racun arsenik yang jika dicobakan pada manusia bisa membunuh 25 orang. Namun landak juga dapat mati jika digigit ular pada bagian tertentu. Moncong landak adalah bagian terlemah dari landak.

2. Luak
Luwak dan ular
Luak sangat terkenal karena kemampuan mereka membunuh ular. Luak akan menyambar ular pada bagian belakang kepala ular dan akan menggigitnya dengan rahang mereka yang kuat. Ular dengan panjang 1,5 m bisa dihabiskan Luak dalam waktu 15 menit. Luak kebal terhadap bisa cobra yang sangat neurotoksik bagi manusia. Luak akan sedikit pingsan jika digigit ular berbisa namun setelah sadar luak akan segera memakan ular tersebut. Karnivora ganas ini terkenal dengan sebutan pemburu ular.

3. Mongooses
Mongooses dan Ular
Mongooses (sejenis musang) melumpuhkan ular dengan pandangan mereka (kayak hipnotis saja hihihihi) setelah ular tidak bergerak secepat kilat musang akan menggigit ular tepat di kepalanya dengan rahangnya yang kuat. musang memiliki lapisan kulit yang tebal sehingga bisa ular tidak mudah masuk ke tubuh mereka. Mongoose dapat membunuh ular kobra sepanjang 3 m. namun moongoose tidaklah sepenuhnya kebal akan bisa ular.
Mongoose memerlukan waktu beberapa jam untuk memulihkan kekuatannya setelah terkena bisa ular. setelah mongoose pulih kekuatannya biasanya dia akan menyerang ular itu kembali dan memakan ular tersebut. Kepala ular akan menjadi santapan pertama kali.

4. Burung Sekretaris
Burung Sekretaris dan Ular
Disebut burung sekretaris karena dia memiliki seberkas bulu ditengkuk yang menyerupai sekretaris tua yang menyelipkan pensil ditelinga mereka. Burung Sekretaris biasanya membunuh ular dengan menendangnya dengan kuat karena burung sekretaris memiliki kaki panjang dan kuat. Jika tidak bisa membuuh ular di tanah, burung sekretaris akan membawa ular ke udara dan melemparkannya ke batu.

5. Ular Pemakan Ular
Ular Pemakan Ular
Ada ular yang memakan speisesnay sendiri! Mereka adalah ular Musaran (Clelia) dari Amerika Selatan. Dan tentunya adalah ular King Kobra. King Kobra adalah ular berbisa terbesar didunia, panjangnya bisa mencapai 5,5 m. Nama ilmiahnya saja Ophiophagus yang berarti pemakan ular dan mangsa yang paling disukai King Kobra adalah�.ular Kobra! Sungguh ular yang durhaka! Di Amerika utara King Kobra juga suka memangsa ular berbisa lainnya yaitu ular derik (rattler). King kobra kebal akan bisa ular derik.

6. Burung Raptor
Ular Pemakan Ular dan Ular
Burung Raptor atau Elang ular. Burung ini mendiami daerah Eropa,Asia dan Afrika. Mangsa favorit mereka adalah ular.

7. Armadillos
Armadillos
Armadillos membunuh ular dengan cara menabrakkan diri mereka pada ular sehingga ular tersebut terpotong oleh cangkang Armadillos yang sangat keras dan tajam.

10 Tempat Misterius di Dunia


1. Piramida Giza dan Sphinx (Mesir)

piramida giza dan sphinx-10 tempat misterius di duniaMeskipun jelas piramida digunakan untuk pemakaman firaun, pembangunan, tanggal, dan simbolisme yang mungkin dari piramida Giza masih belum sepenuhnya dipahami. Misteri ini hanya menambah daya tarik dari keajaiban kuno dan orang-orang modern masih menganggap Giza sebagai tempat rohani. Sejumlah teori yang menarik telah ditawarkan untuk menjelaskan "misteri piramida". Bahkan pengunjung paling skeptis tidak bisa tidak terpesona pada usia yang tua,ukuran yang besar, skala besar dan matematika harmonik piramida Giza. Salah satu keunikan piramida adalah dalam membuat bangunan itu, untuk merekatkan antara batu-batuan tidak digunakan lem, paku, uniknya tidak ada retakan atau celah. Batu-batuan itu menempel rapat dan sangatkokoh. Tidak ada celah sedikitpun,sampai-sampai mata pisau tajamsetipis apapun tak dapat menembus batas antarbatu saking menempelnya.Piramida di Mesir dibangun 5000 tahun lalu, begitu tangguh terhadap angin juga kokoh terhadap erosi. Seolah artefak ini tak dapat disentuh oleh alam.Inilah bangunan paling spektakuler yang pernah dibuat di bumi. 

2. Stonehenge (Inggris)
stonehenge-10 tempat misterius di duniaMungkin monumen di dunia paling dikenal adalah Stonehenge, terletak di daerah Wiltshire Inggris. Ini terdiri dari Earthworks sekitarnya dengan pengaturan melingkar dari batu berdiri besar dan diyakini telah dibangun sekitar 2500 SM tetapi telah direvisi dan dimodifikasi selama periode lebih dari 1400 tahun. Meskipun teori dan spekulasi di buat,tetap tidak ada yang tahu apa tujuan asli dari monumen prasejarah ini dan mungkin tetap akan menjadi salah satu misteri bumi terbesar.
3. Pulau Paskah (Chili)
Pulau Paskah-10 tempat misterius di duniaPulau Paskah, juga dikenal sebagai Rapa Nui atau Isla de Pascua, adalah sebuah pulau Polinesia di tenggara Samudera Pasifik, yang paling terkenal untuk patung-patung monumental yang diciptakan oleh orang-orang Rapanui. Patung-patung, yang disebut moai, adalah bagian dari penyembahan leluhur pemukim pulau itu dan dipahat antara 1250 dan 1500 Masehi. Para Moai terberat didirikan berbobot 86 ton, yang menggambarkan betapa hebatnya prestasi itu untuk Rapanui telah menciptakan dan memindahkan mereka. Hampir setengah dari seluruh moai yang tersisa masih di Rano Raraku, tambang moai utama, tapi ratusan dipindahkan ke platform batu di sekeliling pulau.
4. Baalbeck (Libanon)
baalbeck-10 tempat misterius di dunia Baalbeck adalah sebuah kota di Lebanon timur. Itu adalah kota Fenisia yang berkembang ketika orang-orang Yunani mendudukinya pada 331 SM,kota Ini menjadi koloni Romawi di bawah Kaisar Agustus di 16 BCON nya acropolis, selama tiga abad berikutnya, orang-orang Romawi membangun sebuah ansambel monumental tiga candi,tiga coutyards,dan dinding dibangun dari beberapa batu yang paling raksasa yang pernah dibuat oleh manusia. Beberapa wisatawan percaya bahwa konstruksi hanya dapat dikaitkan dengan ekstra-terrestial karya seni. Di pintu masuk selatan Baalbeck merupakan tanah pertambangan menghasilkan batu-batu yang digunakan dalam candi yang telah dipotong. Sebuah blok besar, yang dianggap sebagai batu dipahat dan menjadi yang terbesar di dunia dari hampir 2.000 tahun yang lalu. Disebut "Batu dari Ibu Hamil", itu adalah 21.5mx 4.2meters 4.8mx dalam ukuran dan di perkirakan berat sekitar 1.000 ton.
5. Machu Picchu (Peru)
machu picchu-10 tempat misterius di duniaMachu Picchu adalah kota paling terawat baik dari kerajaan Inca, bersembunyi di ketinggian Andes Peru di sebuah gunung yang curam dengan bagian atas rata. Hal itu terlupakan selama berabad-abad oleh dunia luar, dan kembali ditemukan oleh arkeolog Hiram Bingham pada tahun 1911.Dengan tanpa perekat Batu-batu dari kota ini cocok satu sama lain,menempel begitu erat,bahkan mata pisau tidak dapat di masukkan di antara sambunganya. Penelitian modern menunjukkan bahwa Machu Picchu dibangun sekitar 1450 Masehi sebagai retret oleh dan untuk penguasa Inca Pachacuti dan bahwa bebatuan itu sebenarnya relatif kecil menurut standar Inca.
6. Piramida di Afrika Utara
piramida di afrika-10 tempat misterius di dunia Pernah anda berpikir bagaimana membangun piramida yang rata rata bertinggi 100 meter seperti di Mesir misalnya? Bagaimana menyusun batu batuan yang rata-rata beratnya mencapai 100 ton per �pieces. Ini adalah karya agung dan paling menakjubkan di dunia. Bukan hanya di Mesir, tapi piramida juga ada di Afrika Utara, di mana sungai Nil mengalir. Sebagaimana anda tahu, sungai Nil merupakan sungai terpanjang di dunia yang mengalir melintasi beberapa Negara, termasuk Afrika Utara. Di sepanjang sungai Nil di Afrika Utara, ada sekitar 80 piramida menjadikan kawasan itu sangat menakjubkan. Piramida tertinggi disebut Piramida Cheops dan dibangun oleh tumpukan batu-batu besar yang tumpang tindih.
Chichen Itzaa7. Chichen Itzaa(meksiko)

Merupakan peninggalan arkeologi suku Maya di Meksiko yang paling lengkap serta masih terawat dengan baik. Menurut buku budaya suku Maya dari Chilam Balam, kompleks candi ini dibangun antara tahun 502-522 Masehi. Suku Maya hanya menempatinya selama 200 tahun, kemudian mereka berpindah ke daerah pantai di Campeche. Itza merupakan titik sentral kompleks bangunan lainnya seperti Piramida Kukulcan, Candi Chac Mool, dan bangunan Seribu Tiang.

8. Bay of Cambay(India)
Bay of CambayBeberapa tahun yang lalu ditemukan sebuah kota berumur lebih dari 9500 tahun. Lebih penting lagi penemuan ini lebih tua 5000 tahun dari apa yang pernah ditemukan didaerah ini, memaksa para ahli sejarah untuk mengevaluasi kembali pengertian mereka tentang sejarah kebudayaan di daerah itu. Penemuan ini dinamakan Dwarka atau Kota Emas, yg dinamakan menurut kota tua dalam laut yg dimiliki dewa Khrisna.
9. Atlantis
Atlantis peradaban misteriusMasyarakat sering membicarakan keberadaan Atlantis selama Era Klasik, namun umumnya tidak mempercayainya dan kadang-kadang menjadikannya bahan lelucon. Kisah Atlantis kurang diketahui pada Abad Pertengahan , namun, pada era modern, cerita mengenai Atlantis ditemukan kembali. Deskripsi Plato menginspirasikan karya-karya penulis zaman Renaissance, seperti " New Atlantis " karya Francis Bacon. Atlantis juga memengaruhi literatur modern, dari fiksi ilmiah hingga buku komik dan film.Namanya telah menjadi pameo untuk semua peradaban prasejarah yang maju (dan hilang).
10. Piramida di Garut 
gunung sadahurip,tempat piramida terbenamIndonesia punya piramida?Ya, letaknya di Gunung Sadahurip, Desa Sukahurip, Kec.Pangatikan, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Keberadaan Piramida di Garut, terungkap ketika Tim Katastropik Purba menemukan fakta, bahwa bangunan berbentuk limas yang terpendam sampai kedalaman lima meter di Gunung Sadahurip merupakan sebuah piramida yang umurnya lebih tua dari piramida Giza di Mesir.Menurut hasil penelitian secara intensif dan uji karbon, dapat dipastikan piramida Garut lebih tua dibanding piramida Giza.
Untuk Piramida ini,Mungkin hanya akan menjadi misteri untuk waktu yang panjang atau mungkin takan terungkap untuk selamanya.

Follow by Email