Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Unit Link Terbaik di Indonesia Commonwealth Life Investra Link

Unit Link Terbaik di Indonesia Commonwealth Life Investra Link - Bagi masyarakat Indonesia, kebutuhan akan asuransi jiwa belum begitu diperhitungkan dalam mempersiapkan masa depan keluarga khususnya bila terjadi hal yang tidak diinginkan kepada tulang punggung keluarga. Hal tersebut memang wajar karena memang usia industri asuransi di Indonesia terbilang muda, meski demikian bukan berarti terlambat untuk memasukkan asuransi jiwa dalam pertimbangan risiko kematian/kecelakaan yang mungkin dialami tulang punggung keluarga.


Seorang marketing asuransi, yang kebetulan teman baik saya pernah menjelaskan kepada saya bahwa bila ada seseorang yang akan menderita secara finansial, misalnya meninggal, maka yang bersangkutan perlu melindungi jiwanya dengan memiliki asuransi jiwa. "Istilah manfaat kematian yang tercantum pada kontrak asuransi jiwa akan menggantikan income Anda dan membantu keluarga yang Anda cintai untuk memenuhi kebutuhannya," tuturnya.

Membeli sebuah asuransi jiwa adalah pengeluaran terbaik yang pernah dilakukan seseorang dalam memperhitungkan risiko dalam hidup. Pada saat musibah terjadi, memiliki asuransi jiwa sangat menolong untuk melunasi tagihan yang ada, melanjutkan bisnis keluarga, memenuhi kebutuhan finansial lain, seperti biaya pemakaman, pendidikan anak, maupun biaya hidup pasangan yang ditinggalkan di hari tua.

Untuk mengetahui apakah seseorang memerlukan asuransi jiwa, teman saya mengajak saya untuk memikirkan risiko terburuk yang mungkin terjadi. "Bagaimana jika kamu meninggal besok? Resiko finansial apa yang akan terjadi terhadap keluargamu? Apakah keluargamu memiliki cukup uang untuk membayar seluruh tagihanmu, seperti perawatan rumah sakit, biaya pemakaman, hutang dan sebagainya?"

Membayangkan saat sesuatu terjadi di luar perkiraan terhadap diri saya sebagai orang yang digantungi istri dan anak, akan sangat menyakitkan untuk membiarkan mereka bertambah kesedihan dengan membiarkannya mengalami kesulitan finansial. "Dengan asuransi jiwa yang kamu pilih akan memastikan kebutuhan orang-orang yang dicintai agar terpenuhi, meskipun kamu tidak ada ladi diantara mereka," paparnya.

Lalu, siapa sajakah orang yang perlu mempertimbangkan untuk memiliki asuransi jiwa? Teman saya menyebutkan, "Yang paling membutuhkan asuransi jiwa adalah tulang punggung keluarga, yang tanpa kehadirannya, kehidupan istri dan anak-anaknya bakal terganggu."

Unit Link Terbaik di Indonesia Commonwealth Life Investra Link

Kalau di atas kita sudah mendapat gambaran kenapa kita harus berasuransi dan siapa yang paling tepat untuk ikut asuransi jiwa. Berikut saya akan coba memaparkan asuransi apa yang terbaik yang bisa Anda pilih.

Cara paling bijak dalam memilih asuransi yang terbaik adalah sesuai tujuan Anda. Kalau Anda ingin memiliki asuransi dengan tujuan memberikan perlindungan sekaligus investasi, maka jawabannya adalah asuransi unit link. Asuransi unit link merupakan jenis produk asuransi yang mengkombinasikan asuransi dan investasi. Jadi, Anda langsung mendapatkan dua manfaat asuransi sekaligus yaitu perlindungan asuransi dan investasi.

Kalau Anda hanya ingin memiliki asuransi Untuk tujuan asuransi, premi asuransi Andan berfungsi seperti umumnya asuransi. Sedang bila ditujukan untuk investasi, sedikitnya ada 4 (empat) hal yang perlu kita tinjau dari penempatan investasi dari asuransi tersebut. Yaitu:

  • Unit link pasar uang (unit cash fund unit link). Investasi ditempatkan di instrumen pasar uang, seperti Sertifikat Bank Indonesia (SBI), deposito berjangka, dan surat uang dengan tenor kurang dari satu tahun. Jenis investasi unit link ini tepat bagi Anda yang bertipe investor konservatif. Sebab resiko investasinya sangat rendah.
  • Unit link pendapatan tetap (fixed income fund unit link). Investasi pada unit link jenis ini sebagian besar ditanam di instrumen surat utang dan sebagian kecil di pasar uang. Porsi investasi di surat utang minimal 80 persen. Asuransi Investasi unit link jenis ini punya kelebihan pada tingkat keuntungan yang lebih stabil. Jadi jika Anda tergolong orang yang ingin keuntungan yang lebih stabil, unit link jenis ini yang bisa dipilih.
  • Unit link pendapatan campuran (managed fund unit link). Investasi dilakukan beragam, seperti di obligasi, saham, atau pasar uang. Unit link yang ini tepat bagi yang mengincar hasil investasi besar dan untuk jangka panjang.
  • Unit link saham (equity fund unit link). Unit link ini biasanya menempatkan dananya di saham. Anda bisa memilih jenis investasi ini jika Anda tergolong "pemberani" karena resiko yang tinggi. Sesuai dengan sifat saham yang "high return, high risk".

Berikut Tips untuk memilih memilih asuransi unit link terbaik: 
  1. Lihat Perusahaan. Cari tahu mengenai perusahaan asuransi yang mengeluarkan produk unit link tersebut. Apakah perusahaan asuransi tersebut sehat dan baik reputasinya? Jika benar, Anda bisa pertimbangkan memilih produk yang dikeluarkan oleh perusahaan asuransi tersebut.
  2. Lihat Manfaat. Apa saja manfaat yang ditawarkan atau diberikan dari produk asuransi tersebut.
  3. Pelajari Biaya. Pada asuransi unit link juga melekat biaya-biaya. Seperti biaya administrasi, biaya pengelolaaan investasi dan biaya asuransi. Biaya-biaya tersebut di luar biaya asuransi. Anda bisa bandingkan antar produk asuransi unit link. Sehingga Anda bisa mengetahui produk asuransi unit link terbaik untuk Anda.
Salah satu produk asuransi unit link adalah Asuransi Commonwealth Life Investra Link. Produk Asuransi dari Commonwealth ini menurut saya pribadi adalah unit link terbaik di Indonesia Commonwealth Life investra link (www.commlife.co.id). Unit Link ini mempunyai keistimewaaan mengunci harga unit tertinggi untuk melindungi nilai dana investasi Anda. Selain tentunya, melekat manfaat asuransi seperti karena kematian atau jatuh tempo. Di artikel berikut saya akan menjelaskan lebih lanjut mengenai Commonwealth Life investra link sebagai unit link terbaik di Indonesia Commonwealth Life investra link. (Unik tapi Nyata)