Selasa, 10 Jun 2014

Info Kebiasaan Buruk Pria Yang Harus Dihindari

Sudah manusiawi rasanya jika seorang manusia memiliki kebiasaan. Tapi, ada kalanya kebiasaan tersebut sepertinya menyalahi norma-norma yang ada di masyarakat. Tak terkecuali wanita, pria dikenal memiliki lebih banyak kebiasaan buruk. Kebiasaan-kebiasaan itu tidak hanya menyangkut soal bagaimana menjaga kebersihan diri, namun juga terhadap lingkungan sekitar, termasuk hubungannya dengan pasangan. Kebiasaan buruk yang dilakukan pria terkadang dilakukan dengan pleasure, atau kesenangan pribadi. Saat melakukannya, ternyata orang-orang di sekitar merasa risih namun pria tersebut tidak menyadarinya.
Mungkin Anda termasuk pria dengan kebiasaan buruk yang sulit dihilangkan. Namun, sebelum membahas kebiasaan buruk diri sendiri, ada baiknya memahami kebiasaan-kebiasaan buruk yang biasa dilakukan seorang pria. Ingat, jika Anda sudah tahu kebiasaan buruk apa yang ada pada diri Anda, sebisa mungkin rubahlah. Ada trik sederhana untuk mengurangi suatu kebiasaan buruk yaitu dengan mengalihkan kebiasaan tadi pada kegiatan yang lebih bermanfaat.

Mandi Koboi

Istilah ini sudah terkenal sejak zaman dulu kala, bahkan saat ayah Anda masih beranjak remaja. Nama mandi koboi ini identik dengan seseorang yang malas mandi sehingga hanya cukup membersihkan muka atau cukup dengan mengguyur kepalanya saja. Itulah mengapa dinamakan mandi koboi, persis saat seorang koboi di tengah padang rumput menyiram kepalanya hanya untuk menyegarkan diri. Yang lebih parah, istilah mandi koboi ini lengkap dengan lupa menggosok gigi. Hindari jenis kebiasaan buruk ini saat Anda akan berhadapan dengan klien penting atau menghadiri suatu acara formal yang menuntut Anda tampil secara maksimal.

Tidak Peduli Kebersihan Toilet

Anda pasti menyadari mengapa toilet pria lebih berbau tidak sedap dibanding toilet wanita. Masalahnya sederhana, wanita tergolong makhluk hygiene freaks sehingga untuk urusan toilet saja mereka rela membersihkannya terlebih dahulu sebelum digunakan, bahkan di toilet umum sekalipun. Toilet pria biasanya terbagi menjadi dua jenis, urinator atau toilet biasa. Ada beberapa pria saat membuang air, biasanya langsung ditinggal tanpa dibilas atau bahkan mencuci tangan. Ini merupakan kebiasaan buruk yang paling menyebalkan bagi orang-orang di sekitar Anda. Ingat, area toilet yang kotor merupakan sarang penyakit, begitu juga dengan tangan Anda setelah buang air. Bersihkan dulu, baru tinggalkan. Jangan lupakan!

Malas Cek Kesehatan

Sebagai manusia, memang pria diciptakan lebih kuat tubuhnya dibanding wanita. Memang itulah kodrat penciptaanNya, pria bertugas untuk kerja lebih keras dan melindungi pasangannya. Tapi ingat, tubuh tetaplah tubuh. Anda mungkin merasa tubuh begitu kuat sehingga beban pekerjaan dilahap semua tanpa pandang bulu. Ingat, fisik yang kuat belum tentu didukung organ yang kuat pula. Anda wajib memeriksakan kesehatan Anda secara general dalam jangka waktu tertentu. Kesehatan merupakan harta paling mahal, oleh karena itu tetap perhatikan. Jangan sampai Anda yang jatuh sakit justru merepotkan orang-orang di sekitar Anda.

Merokok

Menyinggung kebiasaan yang satu ini, sepertinya lebih pada pilihan Anda sebagai seorang pria dewasa. Jutaan penelitian telah dilakukan untuk membuktikan bahaya rokok, namun tetap saja jutaan pria masih menghisapnya. Ketahui bahwa efek racun yang terdapat dalam rokok tidak akan dirasakan dalam waktu singkat. Kerusakan tubuh akibat ketergantungan rokok akan terlihat secara akumulatif setelah Anda melewati usia paruh baya. Penyakit jantung, kanker, paru-paru, TBC, hepatitis, gangguan prostat, sampai kemandulan adalah santapan seorang perokok di usia senjanya. Belum lagi kebiasaan merokok di sembarang tempat tanpa peduli orang-orang di sekelilingnya. Jika Anda bingung bagaimana cara menghentikannya, kenang saja orang tua, sahabat, atau kolega yang lebih dulu menghadap Yang Kuasa karena kecanduan rokok. Anda tertarik untuk menyusul mereka?

Mengupil

Semua manusia yang ada di dunia ini pasti pernah mengupil. Tapi kecenderungan pria untuk melakukan kebiasaan buruk ini memang jauh lebih besar dari wanita. Aktivitas mengupil biasanya tanpa disadari dilakukan seseorang saat sedang fokus melakukan sesuatu. Bahkan, saat rapat atau dengar pendapat dengan klien bisa jadi jari-jari usil Anda mulai asyik mengorek lubang hidung lebih dalam, dan lebih dalam lagi. Menyenangkan memang, tapi yang Anda lakukan justru membuat orang lain menjadi tidak nyaman berada di dekat Anda. Untuk menghindarinya, usahakan Anda memegang sesuatu sambil bekerja sehingga jari tidak punya kesempatan untuk mengorek area-area tersebut di depan banyak orang.

Berbicara Saat Makan

Sewaktu kecil, kakek atau nenek mungkin selalu memarahi kalau Anda berbicara saat makan. Bukan tanpa alasan, karena itulah salah esensi table manner yang patut Anda ketahui. Berbicara saat Anda masih mengunyah makanan sangat menyalahi norma. Hal itu akan menggangu orang yang duduk di sekitar Anda saat acara makan bersama. Sepenting apapun orang atau pembicaraan yang ditujukan pada Anda, usahakan untuk menelan makanan terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan dengan seteguk minuman, dan usaplah mulut Anda. Kemudian lanjutkan bicara sejenak tanpa memasukkan lagi makanan ke mulut Anda. Lakukan cara yang sama setiap Anda harus melakukan pembicaraan di saat makan. Ingat, semewah apapun pakaian yang dikenakan, namun saat Anda gagal dalam table manner siap-siap untuk kehilangan impresi positif dari orang-orang di sekitar.

Berkelahi

Anda pasti sering mendengar orang-orang yang terjerat hukum hanya karena perkelahian di klab malam, bahkan nyawa pun melayang. Berkelahi juga salah satu kebiasaan pria yang jika terjadi sangat sulit dikendalikan. Ingat, menghindar bukan berarti banci, tapi toh tujuan Anda tidak ingin membuat kerusuhan dan mengganggu orang-orang di sekitar. Jika Anda ditantang oleh seseorang di tempat umum, ketahui dulu ada masalah prinsip apa sampai harus diselesaikan dengan kekerasan. Jika ternyata masalahnya sepele, misalnya hanya karena senggol-menyenggol maka tinggalkan. Namun bila masalah yang timbul menyentuh area privasi harga diri dan pasangan, maka pertahankan. Selesaikan secara jantan di tempat yang tidak akan menimbulkan kegaduhan. Intinya, Anda tidak perlu menjadi pahlawan kesiangan saling membela teman hanya untuk dibilang macho. Salah-salah Anda mati konyol, malah ditertawakan.

Selingkuh

Harta, tahta, wanita. Itu adalah jargon orang-orang tua tempo dulu dalam menyiasati hidup. Ada benarnya, karena sebagai pria tentu Anda tidak menolak untuk mengumpulkan ketiganya. Belum lagi, hasrat manusia yang memang tidak pernah puas. Selingkuh juga termasuk kebiasaan buruk pria yang paling dibenci kaum hawa. Tak usah jauh-jauh selingkuh sampai terjerat hubungan fisik, bahkan ada pria yang selalu tebar jaring pada wanita lain saat sedang berpacaran dengan pasangannya. Anda yang gemar selingkuh tidak akan mendapatkan piagam apapun, terkecuali label playboy cap teri. Pahami ini baik-baik, semakin sering Anda selingkuh, semakin jatuh harga diri Anda di mata wanita. Cobalah untuk menjaga nilai kesetiaan dan membawanya dalam nilai ibadah. Dengan Anda memilih pasangan yang ada, berarti Anda sebetulnya juga yakin pada dirinya, kan?sumberinfo

0 komentar:

Catat Ulasan

Silahkan komentari

Follow by Email