Isnin, 21 April 2014

Profil dan Biodata Artis Dinda Kirana

Profil dan Biodata Artis Dinda Kirana
  • Nama lengkap : Dinda Kirana Sukmawati
  • Nama beken : Dinda Kirana
  • Nama panggilan : Dinda
  • Nama panggilan sayang : Acil
  • Tempat dan Tanggal lahir : Tasikmalaya, 30 april 1995
  • Nama ayah : S.U. Mardi
  • Nama ibu : Lia Priangningsih
  • Keluarga : anak ke-2 dari 3 bersaudara
  • Makanan favorit : Shushi
  • Hobi : shopping, menyanyi
  • Cita-cita : Dokter spesialis anak
  • Warna favorit : Biru


BIOGRAFI
Gadis kelahiran Tasikmalaya, 30 April 1995 silam ini memulai karirnya pada 2001 lewat sinetron Wah Cantiknya. Ketika itu, Dinda Kirana bermain sebagai salah satu aktris cilik. Perannya dalam sinetron berlanjut ketika berakting di sinetron Inikah Rasanya (2003).
Bagi Dinda cilik, dunia hiburan memberi peluang bagi dirinya untuk terus maju. Dalam usia delapan tahun, Dinda berhasil masuk sebagai kontestan acara pencarian bakat Cipta Bintang Televisi 2004. Pamornya sebagai calon bintang semakin terbuka saat ia memenangi dan terpilih sebagai juara di kategori usia 8-10 tahun.

Koleksi Foto [Dinda Kirana]

Profil dan Biodata Chand Kelvin

Profil dan Biodata Chand Kelvin
  • Nama Lengkap: Chandra Adi Prakoso
  • Nama Populer: Chand Kelvin
  • Tanggal Lahir: 17 Maret 1985
  • Tempat Lahir: Jakarta, Indonesia
  • Profesi: Aktor, Presenter & Model


BIOGRAFI
Chand Kelvin merupakan salah satu artis yang indonesia yang memiliki wajah yang cukup tampan, Sehingga banyak sekali para fans diluar sana, Dan pula kebanyakan dari fans nya itu dari golongan kaum hawa. Chand Kelvin selain dia tampan dia juga pandai berakting, Seperti yang diketahui chand kelvin telah membintangi beberapa sinetron dan juga FTV bahkan dia juga membintangi sebuah iklan.

Koleksi Foto [Chand Kelvin]

Raden Adjeng Kartini [Tokoh Wanita Indonesia]

Raden Adjeng Kartini [Tokoh Wanita Indonesia]
"Biodata"

  • Nama Lengkap : Raden Adjeng Kartini
  • Nama Panggilan : Raden Ayu Kartini
  • Tanggal Lahir : 21 April 1879
  • Tempat Lahir : Jepara, Jawa Tengah, Hindia Belanda
  • Meninggal : 17 September 1904 (umur 25) di Rembang, Jawa Tengah, Hindia Belanda
  • Dikenal karena : Emansipasi wanita
  • Agama : Islam
  • Pasangan : R.M.A.A. Singgih Djojo Adhiningrat


BIOGRAFI
Raden Adjeng Kartini adalah seseorang dari kalangan priyayi atau kelas bangsawan Jawa, putri Raden Mas Adipati Ario Sosroningrat, bupati Jepara. Ia adalah putri dari istri pertama, tetapi bukan istri utama. Ibunya bernama M.A. Ngasirah, putri dari Nyai Haji Siti Aminah dan Kyai Haji Madirono, seorang guru agama di Telukawur, Jepara. Dari sisi ayahnya, silsilah Kartini dapat dilacak hingga Hamengkubuwana VI.

R.A. Kartini
Ayah Kartini pada mulanya adalah seorang wedana di Mayong. Peraturan kolonial waktu itu mengharuskan seorang bupati beristerikan seorang bangsawan. Karena M.A. Ngasirah bukanlah bangsawan tinggi, maka ayahnya menikah lagi dengan Raden Adjeng Woerjan (Moerjam), keturunan langsung Raja Madura. Setelah perkawinan itu, maka ayah Kartini diangkat menjadi bupati di Jepara menggantikan kedudukan ayah kandung R.A. Woerjan, R.A.A. Tjitrowikromo.

Kartini adalah anak ke-5 dari 11 bersaudara kandung dan tiri. Dari kesemua saudara sekandung, Kartini adalah anak perempuan tertua. Kakeknya, Pangeran Ario Tjondronegoro IV, diangkat bupati dalam usia 25 tahun. Kakak Kartini, Sosrokartono, adalah seorang yang pintar dalam bidang bahasa. Sampai usia 12 tahun, Kartini diperbolehkan bersekolah di ELS (Europese Lagere School). Di sini antara lain Kartini belajar bahasa Belanda. Tetapi setelah usia 12 tahun, ia harus tinggal di rumah karena sudah bisa dipingit.

Karena Kartini bisa berbahasa Belanda, maka di rumah ia mulai belajar sendiri dan menulis surat kepada teman-teman korespondensi yang berasal dari Belanda. Salah satunya adalah Rosa Abendanon yang banyak mendukungnya. Dari buku-buku, koran, dan majalah Eropa, Kartini tertarik pada kemajuan berpikir perempuan Eropa. Timbul keinginannya untuk memajukan perempuan pribumi, karena ia melihat bahwa perempuan pribumi berada pada status sosial yang rendah.

Kartini banyak membaca surat kabar Semarang De Locomotief yang diasuh Pieter Brooshooft, ia juga menerima leestrommel (paket majalah yang diedarkan toko buku kepada langganan). Di antaranya terdapat majalah kebudayaan dan ilmu pengetahuan yang cukup berat, juga ada majalah wanita Belanda De Hollandsche Lelie. Kartini pun kemudian beberapa kali mengirimkan tulisannya dan dimuat di De Hollandsche Lelie. Dari surat-suratnya tampak Kartini membaca apa saja dengan penuh perhatian, sambil membuat catatan-catatan. Kadang-kadang Kartini menyebut salah satu karangan atau mengutip beberapa kalimat. Perhatiannya tidak hanya semata-mata soal emansipasi wanita, tapi juga masalah sosial umum. Kartini melihat perjuangan wanita agar memperoleh kebebasan, otonomi dan persamaan hukum sebagai bagian dari gerakan yang lebih luas. Di antara buku yang dibaca Kartini sebelum berumur 20, terdapat judul Max Havelaar dan Surat-Surat Cinta karya Multatuli, yang pada November 1901 sudah dibacanya dua kali. Lalu De Stille Kraacht (Kekuatan Gaib) karya Louis Coperus. Kemudian karya Van Eeden yang bermutu tinggi, karya Augusta de Witt yang sedang-sedang saja, roman-feminis karya Nyonya Goekoop de-Jong Van Beek dan sebuah roman anti-perang karangan Berta Von Suttner, Die Waffen Nieder (Letakkan Senjata). Semuanya berbahasa Belanda.

Oleh orangtuanya, Kartini disuruh menikah dengan bupati Rembang, K.R.M. Adipati Ario Singgih Djojo Adhiningrat, yang sudah pernah memiliki tiga istri. Kartini menikah pada tanggal 12 November 1903. Suaminya mengerti keinginan Kartini dan Kartini diberi kebebasan dan didukung mendirikan sekolah wanita di sebelah timur pintu gerbang kompleks kantor kabupaten Rembang, atau di sebuah bangunan yang kini digunakan sebagai Gedung Pramuka.

Anak pertama dan sekaligus terakhirnya, R.M. Soesalit, lahir pada tanggal 13 September 1904. Beberapa hari kemudian, 17 September 1904, Kartini meninggal pada usia 25 tahun. Kartini dimakamkan di Desa Bulu, Kecamatan Bulu, Rembang.

Berkat kegigihannya Kartini, kemudian didirikan Sekolah Wanita oleh Yayasan Kartini di Semarang pada 1912, dan kemudian di Surabaya, Yogyakarta, Malang, Madiun, Cirebon dan daerah lainnya. Nama sekolah tersebut adalah "Sekolah Kartini". Yayasan Kartini ini didirikan oleh keluarga Van Deventer, seorang tokoh Politik Etis.

"Buku Raden Ajeng Kartini"

  • Habis Gelap Terbitlah Terang
  • Surat-surat Kartini, Renungan Tentang dan Untuk Bangsanya
  • Letters from Kartini, An Indonesian Feminist 1900-1904
  • Panggil Aku Kartini Saja
  • Kartini Surat-surat kepada Ny RM Abendanon-Mandri dan suaminya
  • Aku Mau ... Feminisme dan Nasionalisme. Surat-surat Kartini kepada Stella Zeehandelaar 1899-1903

Koleksi Foto [Raden Adjeng Kartini]
Raden Adjeng Kartini [Tokoh Wanita Indonesia]

Profil Biodata dan Karir Shandy Aulia

Profil Biodata dan Karir Shandy Aulia
Profil Nyimas Shandy Aulia:
Lahir 23 Juni 1987 (umur 25) Jakarta, Indonesia
Pekerjaan aktris
Tahun aktif 2005 - sekarang
Pasangan David Herbowo
Orang tua Kemas Yusuf Effendy (ayah)
Elsye Dopong (ibu)
Agama Kristen Protestan


BIOGRAFI
Shandy Aulia (lahir di Jakarta, 23 Juni 1987; umur 25 tahun), atau biasa dipanggil Shandy, adalah seorang aktris Indonesia. Ia pernah berakting dalam sinetron Inayah serta film Eiffel I'm in Love dan Apa Artinya Cinta?. Shandy pernah meraih nominasi di MTV Indonesia Movie Awards (MIMA) 2004. Perannya sebagai Tita di film Eiffel I'm in Love masuk dalam kategori Best Crying Scene. Shandy dulunya juga pernah menjadi kekasih Roger Danuarta. Ia juga pernah membintangi iklan Es Krim Walls Conello.

Koleksi Foto [Shandy Aulia]
Profil Biodata dan Karir Shandy Aulia

Profil Biodata Maudy Ayunda

Profil Biodata Maudy Ayunda
Profil Maudy Ayunda
Nama lahir Ayunda Faza Maudya
Lahir 19 Desember 1994 (umur 18)
Bendera Indonesia Jakarta Indonesia
Pekerjaan aktris
Tahun aktif 2006 - sekarang
Agama Islam


BIOGRAFI
Maudy Ayunda yang nama lengkapnya adalah Ayunda Faza Maudia (lahir di Jakarta, 19 Desember 1994; umur 18 tahun) adalah artis Indonesia yang memulai Karier dalam dunia hiburan tanah air diawali lewat film "Untuk Rena" yang dibintanginya bersama Surya Saputra pada tahun 2006.Dalam film tersebut, Maudy berperan sebagai Rena. Dalam film Sang Pemimpi, ia berperan sebagai gadis melayu bernama Zakiah Nurmala. Dia merupakan finalis GADIS Sampul 2009.

Koleksi Foto [Maudy Ayunda]
Profil Biodata Maudy Ayunda

Profil Biografi Laudya Cynthia Bella

Profil Biografi Laudya Cynthia Bella
Profil Laudya Cynthia Bella
Laudya Cynthia Bella atau biasanya dipanggil Bella (lahir di Bandung, 24 Februari 1988; umur 25 tahun) adalah seorang aktris film indonesia, bintang sinetron, aktris berkebangsaan Indonesia. Dia pernah bermain di film dan sinetron terkenal seperti Virgin, Lentera Merah. Twitter Laudya Cynthia Bella
https://twitter.com/Bellaudya829

BIOGRAFI
Laudya memulai karier sebagai model dan bintang iklan, sebelum akhirnya berkecimpung di dunia akting. Bella pernah terpilih sebagai finalis majalah Kawanku tahun 2002, namun namanya mulai dikenal saat berperan sebagai Biyan di film Virgin.
Melalui film Virgin ini pulalah, Bella yang belajar akting dari Eka D. Sitorus, pengasuh Sakti Acting School Jakarta, terpilih sebagai salah satu nominasi artis utama perempuan terbaik Festival Film Indonesia (FFI). Bella juga dinobatkan sebagai Aktris Terpuji pada Festival Film Bandung (FFB) 2004. Bella pernah membintangi film Cinta Remaja, Lentera Merah dan Bukan Bintang Biasa. Dan lewat sinetron Juragan Jengkol, Bella berhasil sebagai aktris paling top versi SCTV Awards 2006.

Koleksi Foto [Laudya Cynthia Bella]
Profil Biografi Laudya Cynthia Bella

Profil dan Biodata Angelina Sondakh

Profil dan Biodata Angelina Sondakh
PERSONAL
Angelina Patricia Pingkan Sondakh lahir di Australia, pada tanggal 28 Desember 1977. Dia dikenal sebagai Puteri Indonesia 2001 asal Sulawesi Utara. Pada Pemilu 2004, dia berhasil terpilih sebagai Anggota DPR Republik Indonesia dari Partai Demokrat.

BIOGRAFI
Angelina Patricia Pingkan Sondakh, lebih dikenal dengan Angelina Sondakh adalah Puteri Indonesia 2001. Angie, demikian biasa dipanggil, dianggap memperlihatkan sosok perempuan jenius dan memilih kancah politik sebagai 'ladang' aktualisasinya. Ini berbeda dengan beberapa Puteri Indonesia sebelumnya yang banyak mengaktualisasikan diri di panggung akting dan musik.

Koleksi Foto [Angelina Sondakh]
Profil dan Biodata Angelina Sondakh

Profil Foto dan Biodata Faby Marcelia

Profil Foto dan Biodata Faby Marcelia
Biodata dan Profil Faby Marcelia:
Nama: Faby Marcelia
Tanggal lahir : 07 Maret 1995
Lahir di : Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Zodiac : Pisces
Terkenal sejak menjadi finalis reality show "Mamamia" (2008)
Lagu
Pura-Pura (2009)
Sinetron
Arti Sahabat (2010-2011)
Cinta Cenat Cenut 2 (2011-2012)
Cahaya Gemilang (2012)
Cinta RockStar (2013)


BIOGRAFI
Faby Marcelia (lahir di Bandung, Indonesia, 7 Maret 1996; umur 17 tahun) merupakan seorang aktris dan penyanyi berkebangsaan Indonesia. Dia pertama kali menjadi penyanyi saat menyanyikan lagu utamanya yang berjudul Pura-Pura pada tahun 2009. Sebelumnya, dia menjadi finalis Mamamia Show pada tahun 2008.

Koleksi Foto [Faby Marcelia]
Profil Foto dan Biodata Faby Marcelia

Foto Biodata-Profil Raisa Penyanyi

Foto Biodata-Profil Raisa Penyanyi
Nama Asli Raisa Andriana
Nama TenarJulie Estelle
Tanggal Lahir06 Juni 1990
ProfesiPenyanyi
Terkenal SejakMerilis single "Serba Salah" (2011)
Social NetworkFacebook: http://www.facebook.com/Raisa6690
Twitter: http://twitter.com/raisa6690
YouTube: www.youtube.com/raisa6690
ZodiakGemini


BIOGRAFI
Profil Biodata Profil Raisa | Banyak orang mengenal Raisa sejak masuk menjurii Audisi Indonesian Idol 2014,namun sebelumnya Raisa Sudah terkenal loh sejak 2011,namun masih belum seterkenal sekarang.

Raisa juga sempat menjadi Vokalis Band besutan Kevin Aprilio (Personil Vierra)bernama Andante.
Julie lulus bulan Juni 2007 dari Lyc�e International Fran�ais de Jakarta (sekolah Perancis di Jakarta).

Album Raisa yang bertajuk Self-Titled (2011) diproduksi dan dirilis oleh Solid Records dan Universal Music Indonesia. Produser album tersebut adalah 3 musisi muda dari band Indonesia, yaitu Asta Andoko (RAN), Ramadhan Handy (Soulvibe), dan Adrianto Ario Seto (Soulvibe), didukung oleh Nanda Oka dan Asta Andoko yang berlaku sebagai Executive Producer untuk Solid Records.

Koleksi Foto [RAISA]
Foto Biodata-Profil Raisa Penyanyi

Profil dan Biodata Asta Andoko [RAN]

Profil dan Biodata Asta Andoko [RAN]
Nama Lengkap : Asta Andoko
Nama Panggilan : Asta
Zodiak : Pisces
TK : Budi Waluyo
SD : SD BM 400
Tanggal Lahir : London 1 maret 1987
Perguruan Tinggi : Binus University
Band : RAN, sebagai Gitaris
Musik Favorite : Jamiroquai, Robbie Williams , John Mayer, The Adams , Ape On The Roof, U2 ,Alexa, RAN, Timbalan , Justin Timberlake, N.E.R.D dll
Hobi : Music, computers, movie, japaness food



Koleksi Foto [Asta Andoko [RAN]]
Profil dan Biodata Asta Andoko [RAN]

Profil dan Foto Numata Band

Profil dan Foto Numata Band
Telahirkan buanyak album keren n romantis
beranggotakan :
Tantra (anak pertama) Piano
Mhala (anak ketiga) Vocal
Inu (anak kelima) Drum


BIOGRAFI
Numata Band adalah grup band Indonesia yang terdiri dari 3 orang kakak beradik yang merupakan anak dari penyanyi era 70-an, Tetty Kadi.

Koleksi Foto [Numata Band]
Profil dan Foto Numata Band

Koleksi Foto Artis [BOYBAND WINNER]

Koleksi Foto BOYBAND WINNER
Koleksi Foto Artis [BOYBAND WINNER ( YG NEW BOYBAND )

Koleksi Foto Artis [BOYBAND WINNER ( YG NEW BOYBAND )

Koleksi Foto Artis [BOYBAND WINNER ( YG NEW BOYBAND )

Koleksi Foto Artis [BOYBAND WINNER ( YG NEW BOYBAND )

Koleksi Foto Artis [BOYBAND WINNER ( YG NEW BOYBAND )

Koleksi Foto Artis [BOYBAND WINNER ( YG NEW BOYBAND )

Koleksi Foto Artis [BOYBAND WINNER ( YG NEW BOYBAND )

Koleksi Foto Artis [BOYBAND WINNER ( YG NEW BOYBAND )

Foto dan Profil Stella Cornelia JKT48 Populer

Foto dan Profil Stella Cornelia JKT48 Populer
Profil Biodata Stella Cornelia JKT48:
Nama lengkap : Stella Cornelia Winarto
Nama lain : Stella JKT48
Tempat Lahir : Semarang
Lahir : 3 November 1994 (umur 18)
Genre: Jpop
Golongan darah : O
Agama : Kristen
Pekerjaan : Artis, penyanyi
Twitter : @stellaJKT48
Tinggi Badan : 164 cm
Group JKT48 : Tim J
Tahun aktif : 2011- sekarang


BIOGRAFI
Profil Biodata Stella Cornelia JKT48. Siapa yang tak kenal dengan Stella Cornelia Winarto member JKT48 yang berperan sebagai Rena dalam Bima Satria Garuda. Berbeda dengan personil JKT48 yang lain, Stella Cornelia JKT48 justru sering dilokasi syuting sinema Bima Satria Garuda. Akting Stella Cornelia JKT48 yang berperan sebagai Rena dalam Bima Satria Garuda memang cukup bagus. Si cantik Stella Cornelia JKT48 beradu akting dengan Christian Loho dan Rayhan Febrian dalam Bima Satria Garuda. Stella Cornelia Winarto sendiri masih tergabung dengan JKT48 grup J. Akankah Stella Cornelia JKT48 akan terlibat cinlok dengan pemain Bima Satria Muda?
Umur Stella Cornelia JKT48 saat ini masih 18 tahun, Stella Cornelia Winarto adalah gadis canik berkelahiran Semarang tepat tanggal 3 November 1994 silam. Selain Ve JKT48, Stella Cornelia Winarto adalah member JKT48 yang paling tinggi. Paras cantik dan manis Stella Cornelia JKT48 membuat banyak pria yang ngefans dengan Stella Cornelia Winarto.

Koleksi Foto Stella Cornelia JKT48
Foto dan Profil Stella Cornelia JKT48 Populer

Follow by Email