Melukis Pakai Obat Nyamuk - "AN5EL"

Latest

Dari Berbagai Sumber :)

Ahad, 20 Disember 2015

Melukis Pakai Obat Nyamuk

Melukis Pakai Obat Nyamuk - Meninggalkan cara melukis dengan cat minyak, membuat Untung Yuli Prasetyawan (34) menggunakan media lainnya untuk menghasilkan karya lukis. Pria asli Magelang tersebut, menggunakan teknik bakar untuk melukis dengan menggunakan obat nyamuk!

Sejak dulu, pria yang akrab disapa Wawan Geni ini memang terkenal dengan kecintaannya dengan bara api, "Makanya saya dipanggil Wawan Geni, geni dalam Bahasa Jawa artinya api," ujar Wawan kepada brilio.net, Senin (20/10).



Sebelum menggunakan obat nyamuk, Wawan sempat menggunakan dupa, lidi yang dibakar, dan kayu bakar. Namun pada tahun 2003 akhirnya Wawan menemukan formulasi yang paling pas, yaitu memakai obat nyamuk dan rokok. Obat nyamuk yang ujungnya lancip cocok memudahkan untuk melukis detail. Sedangkan rokok untuk menyebarkan api dalam membuat corak.


Wawan bercerita, dia menggunakan rokok hanya sebagian kecil saja ketika dia sedang merokok. Selebihnya dia menggunakan obat nyamuk. Dalam sebulan Wawan bisa menghabiskan antara 15 hingga 20 pak obat nyamuk.

Atas ke-unik-an teknik yang dipergunakan Wawan, akhirnya lukisannya itu mulai dilirik oleh wisatawan mancanegara. Dia juga pernah menyabet rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI) tahun 2006 atas keunikan teknik melukisnya. Kini lukisan Wawan sudah menjadi incaran wisatawan mancanegara.

Pengen tahu seperti apa lukisan Wawan? Lihat aja nih, dijamin bikin kamu terkagum-kagum(Berita Unik)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

Silahkan komentari