Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Ibu Hamil Dilarang Lihat Gerhana, Hoax atau Fakta?

Ibu Hamil Dilarang Lihat Gerhana, Hoax atau Fakta? - Isu:Ibu Hamil Dilarang Lihat Gerhana.
Saat gerhana matahari, ibu hamil harus bersembunyi di kolong tempat tidur agar anak yang ada dalam kandungan tidak belang seperti gerhana yang hitam. Ibu hamil juga tidak boleh keluar rumah karena berbahaya terkena pancaran gerhana.


Investigasi Ibu Hamil Dilarang Lihat Gerhana:
Gerhana matahari merupakan fenomena alam di mana posisi bulan berada di antara matahari dan bumi. Sinar matahari yang harusnya jatuh ke permukaan bumi jadi terhalang oleh bulan. Bayangan bulan yang jatuh ke bumi membuat sebagian bumi menjadi gelap.

Saat itu, korona atau atmosfer matahari yang sehari-hari tidak bisa terlihat karena sinar yang bergitu terang menjadi bisa terlihat. Fenomena gerhana itu tidak berbahaya justru merupakan hal yang istimewa dan indah. Kepala  Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN)
Thomas Djamaluddin  menegaskan tidak ada hubungan antara gerhana dengan ibu hamil atau sinar matahari yang berbahaya saat gerhana.

"Gerhana matahari tidak memancarkan radiasi yang berbeda dari pada radiasi yang ada pada matahari. Gerhana matahari total itu radiasi matahari tertutup oleh bulan tidak berbahaya sama sekali," kata Thomas.

Kesimpulan Ibu Hamil Dilarang Lihat Gerhana :
Ibu hamil dilarang melihat gerhana karena bisa berdampak buruk bagi ibu dan bayi adalah tidak benar atau hoax.
(Berita Unik)