Sabtu, 18 Jun 2016

Hasil Pertandingan Spanyol vs Turki: 3-0

Bola.net - Duet Nolito - Morata Hancurkan Turki
Narayana 734 - Spanyol berhasil menghabisi Turki dengan skor 3-0 dalam pertandingan lanjutan grup D di Stade de Nice, Sabtu (18/06/2016).

Pertandingan ini berlangsung dengan cukup seru. Sebab Turki bermain dengan berani sejak awal menghadapi Spanyol. Namun karena kalah kelas, mereka pun dibabat oleh dwigol Alvaro Morata dan satu gol tambahan dari Nolito.

Di awal babak pertama, Turki bermain dengan penuh semangat. Mereka berani menyerang pertahanan Spanyol dan main dalam tempo tinggi. La Roja pun sempat sedikit kewalahan menghadapi permainan tersebut.

Namun secara perlahan Spanyol mampu mengendalikan situasi. Bahkan mereka langsung menciptakan sejumlah peluang berbahaya di area pertahanan Turki. Peluang paling bagus didapat di menit ke-11 di mana umpan Nolito gagal dihalau sempurna oleh Balta namun bola hanya membentur tiang gawang saja.

Spanyol kemudian berusaha menurunkan tempo permainan dan di sisi lain Turki pun mulai berani kembali membangun serangan berbahaya. Namun alih-alih bisa mencetak gol mereka justru kebobolan pada menit ke-34. Gawang mereka dibobol oleh sundulan Morata memanfaatkan umpan matang Nolito.

Di menit ke-37 giliran Nolito yang mencetak gol. Ia memanfaatkan kesalahan bek lawan yang tak bisa menghalau umpan Fabregas dengan sempurna. Dengan tendangan first-time yang tak terlalu kencang, ia pun menjebol gawang Turki.

Pertandingan babak pertama pun berakhir dengan skor 2-0 bagi keunggulan Spanyol.

Di babak kedua Spanyol berusaha mengontrol tempo permainan. Mereka berusaha mendikte jalannya laga tersebut. Seperti biasa, mereka pun bermain dengan umpan-umpan pendek dari kaki ke kaki.

Taktik itu membuahkan hasil positif hanya dalam tempo waktu tiga menit saja. Spanyol berhasil menambah satu gol lagi melalui Morata. Kali ini ia mendapat umpan matang hasil kerjasama Iniesta dan Jordi Alba meski gol tersebut berbau offiside.

Setelah gol tersebut, kepercayaan diri para pemain Turki nampak sedikit goyah. Arda Turan cs pun beberapa kali dihantam oleh serangan-serangan berbahaya Spanyol. Lambat laun, pasukan Vicente Del Bosque itu terus menurunkan tempo permainan. Skuat Turki sendiri mencoba memberikan perlawanan namun tak ada usaha mereka yang benar-benar bisa membahayakan gawang De Gea.

Pertandingan ini akhirnya berakhir dengan skor 3-0. Sebuah kemenangan yang nyaman bagi skuat La Roja.

Kemenangan ini pun membuat Spanyol mengoleksi enam poin dan lolos ke babak berikutnya. Sementara itu Turki dipastikan pulang lebih cepat meski masih menyisakan satu laga. Mereka saat ini tak memiliki poin sama sekali.

0 komentar:

Catat Ulasan

Silahkan komentari

Follow by Email