Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Hasil Pertandingan Swiss vs Perancis: Skor 0-0

Narayana 734 - Pertandingan terakhir Grup A mempertemukan Swiss melawan tuan rumah Perancis. Laga ini digelar di Stade Pierre Mauroy pada hari Senin (20/06/2016).

Pertandingan perebutan puncak klasemen Grup A ini berjalan taktis sejak awal. Meski kerap menyerang dan menciptakan banyak peluang, Perancis dan Swiss cuma bisa bermain imbang tanpa gol.

Di luar dugaan, Swiss langsung tampil menghentak dan mengancam gawang Perancis secara bertubi-tubi pada 10 menit pertama. Permainan rapi dan cepat Swiss nampaknya membuat Perancis terkejut dan harus menyesuaikan diri untuk menghadapinya.

Setelah menahan gelombang serangan Swiss, Perancis mulai mengancam. Ancaman pertama datang lewat Paul Pogba pada menit ke-17. Tembakan keras Paul Pogba dari luar kotak penalti hanya membentur gawang saja.

Prancis semakin nyaman menguasai bola dan Swiss lebih banyak bertahan di sisa babak pertama. Kinerja apik Yann Sommer juga membuat gawang Swiss tetap perawan sampai jeda.

Pada babak kedua, permainan Swiss menjadi lebih terorganisir. Mereka mampu mengalirkan bola dengan lebih lancar dibanding Perancis. Meski demikian, mereka tetap kesulitan membawa bola ke depan gawang Hugo Lloris.

Di sisi lain, Perancis menunjukkan permainan direct football. Transisi dari bertahan ke menyerang Perancis begitu cepat sehingga membuat Swiss tak bisa nyaman meninggalkan pertahanan.

Lini depan Perancis tumpul, Didier Deschamps mulai menurunkan beberapa pemain andalannya. Masuknya Dimitri Payet memaksa Paul Pogba turun lebih dalam. Payet pun mempu mengancam namun tembakannya kembali menghajar mistar gawang Swiss.

Sampai laga berakhir, skor imbang tanpa gol tetap bertahan. Dengan hasil ini, Perancis menjadi juara Grup A sementara Swiss berada di peringkat kedua dan Albania di posisi tiga.

Susunan Pemain Swiss: Sommer; Lichtsteiner, Schar, Djourou, Rodriguez; Behrami, Xhaka; Shaqiri (Fernandez, 79'), Dzemaili, Mehmedi (Lang, 87'); Embolo (Seferovic, 75').

Susunan Pemain Perancis: Lloris; Sagna, Rami, Koscielny, Evra; Sissoko, Cabaye, Pogba; Coman (Payet, 63'), Gignac, Griezmann (Matuidi, 79').

Bola