Sabtu, 18 Jun 2016

Risiko Kematian Akibat Selfie Lebih Tinggi Dibanding Serangan Hiu

Perbandingannya adalah 12:8
Narayana 734 - Siapa yang tidak pernah melakukan selfie? Pasti hampir semua orang di dunia pernah melakukan selfie. Tidak sedikit juga masyarakat memilih melakukan hal yang membahayakan diri mereka demi mendapatkan hasil foto terbaik untuk di share di sosial media.

Sebuah studi yang dilansir brilio.net dari iflscience.com, Jumat (25/9/2015) menyebutkan bahwa jumlah "kecelakaan" yang diakibatkan selfie bertambah dua kali lipat tahun ini. Bila dibandingkan dengan kematian yang disebabkan oleh kematian akibat serangan hiu maka perbandingannya adalah 12:8.

Banyak orang saat ini memilih untuk selfie di tempat-tempat yang salah atau pada situasi yang tidak tepat. Sebut saja kasus pria Spanyol yang nekat selfie pada acara festival banteng, maupun dua pria Rusia yang mencoba berfoto saat ada letusan granat.

Oleh karena itu ada baiknya masyarakat berpikir dua kali saat akan menenggelamkan diri mereka dalam bahaya. Karena keselamatan memang lebih penting daripada sekadar mendapat banyak like di sosial media.

Brilio

0 komentar:

Catat Ulasan

Silahkan komentari

Follow by Email