Seram! 6 Hal Ini Sepele Tapi Dapat Menyebabkan Kematian di Seluruh Dunia - "AN5EL"

Latest

Dari Berbagai Sumber :)

Selasa, 23 Ogos 2016

Seram! 6 Hal Ini Sepele Tapi Dapat Menyebabkan Kematian di Seluruh Dunia

Foto: copyright stlouiscatholic.com
Narayana 734 - Kelahiran dan meninggalnya seseorang memang sudah menjadi garis kehidupan. Sama seperti pertumbuhan kelahiran, hampir setiap detik di seluruh bagian dunia, orang meninggal disebabkan oleh kecelakaan atau sakit. Tapi percayakah Anda, di dunia ini ada hal-hal sepele yang menjadi penyebab kematian seseorang?

Walaupun beberapa diantaranya tidak masuk akal dan akibat kelalaian diri sendiri, tapi hal-hal ini benar-benar terjadi. Dilansir dari oddee.com, berikut 6 hal sepele penyebab kematian terbanyak di seluruh dunia.

Mengetik SMS Sambil Menyetir
Foto: copyright digitaltrends.com
Tahukah Anda, sekitar 6.000 orang per tahunnya meninggal akibat kecelakaan di Amerika. Penyebabnya sepele, karena membalas SMS saat berkendara. Di daerah Virginia, Amerika Serikat bahkan ada sebuah peraturan yang secara serius memberikan sanksi bagi mereka yang membalas pesan sembari menyetir. Selain Virginia, masih ada 41 negara yang memberlakukan hal yang sama.

Walaupun terlihat sederhana dan sepele, membalas SMS saat berkendara punya konsekuensi yang berbahaya.

Kuda Nil
Foto: copyright fanpop.com
Banyak ahli percaya bahwa kuda nil merupakan hewan yang paling berbahaya. Dengan berat lebih dari 3.500 kg, seekor kuda nil dapat mengoyak kapal dan menerkam manusia tanpa alasan. Tentunya dengan mulut yang lebar dan gigi yang tajam, kuda nil dapat melukai manusia hingga meninggal. Selain ini kuda nil juga dikenal sebagai hewan yang agresif, tidak memiliki rasa takut terhadap manusia dan memiliki perilaku yang tidak terduga. Kebanyakan orang meninggal karena serangan kuda nil saat mereka sedang berendam di sungai. Sekitar hampir 3.000 orang meninggal karena serangan hewan berkulit tebal ini. Wah, seram!

Jatuh Dari Tempat Tidur
Foto: copyright heals.co.uk
Mungkin terdengar konyol, tetapi jatuh dari tempat tidur ternyata menjadi penyebab hampir 450 orang meninggal di Amerika. Berdasarkan penelitian yang dilakukan Center for Disease Control, sekitar 1,8 juta orang di Amerika mendatangi unit gawat darurat karena jatuh dari tempat tidur. Orang lanjut usia dan bayi adalah orang-orang dengan resiko terbesar jatuh dari tempat tidur, sementara orang dengan usia 65 tahun adalah mereka yang mengalami kecelakaan ini yang paling buruk dampaknya. Duh.

Ubur-Ubur
Foto: copyright thetimes.co.uk
Walaupun tidak semua ubur-ubur mematikan, tetapi beberapa jenis dapat mengakibatkan anaphylaxis atau reaksi alergi parah yang dapat menyebabkan kematian. Menurut penelitian yang dilakukan di Florida, Amerika, sekitar hampir 500 orang meninggal karena serangan hiu. Tetapi ubur-ubur justru lebih berbahaya karena menyebabkan kematian sekitar 15-30 kali daripada hiu.

Mesin Penjual Otomatis
Foto: copyright prevention.com
Selama rentang tahun 1978 hingga 1995, setidaknya 37 orang meninggal karena mesin penjual otomatis. Kebanyakan orang-orang tidak sabar untuk mengambil hadiah di dalam mesin penjual otomatis sehingga mereka mengguncang-guncangkan mesin ini. Malang, bukannya mendapat hadiah yang diinginkan, mesin berukuran besar dan berat ini malah jatuh menimpa mereka. Hmm.

Roller Coaster
Foto: copyright cedarpoint.com
Mainan yang lazim kita temui di taman hiburan ini ternyata memiliki resiko penyebab kecelakaan yang lumayan besar, lho. Di Amerika Serikat, ada sekitar 124.000 orang dilaporkan mengalami kecelakaan akibat naik roller coaster. Akibat hal ini, akhirnya dikeluarkan lah peraturan mengenai taman hiburan yang mengatur salah satunya tentang keamanan roller coaster di Amerika bernama National Amusement Park Ride Safety Act.

Vemale

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

Silahkan komentari