Sabtu, 1 Oktober 2016

Dua Pelajar SMP di Majalengka Bunuh Teman Karena Hutang Sebesar Rp 30rb Tak Kunjung Dibayar.

Dua Pelajar SMP di Majalengka Bunuh Teman Karena Hutang Sebesar Rp 30rb Tak Kunjung Dibayar.

SEBARKANBERITA


Dua Pelajar SMP di Majalengka Bunuh Teman Karena Hutang Sebesar Rp 30rb Tak Kunjung Dibayar.

MAJALENGKA - Dua pelajar SMP di Majalengka, Jawa Barat, tega membunuh temannya karena dendam setelah dimarahi orangtua korban. Keduanya ditangkap polisi, Jumat (30/9/2016).

Terungkapnya kasus pembunuhan ini merupakan pengembangan dari penemuan mayat pria tanpa identitas di tengah sawah di Blok Kalujuran, Desa Cieurih, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Selasa (27/9/2016).

Belakangan, korban diketahui bernama Gharin (14). Pelaku pembunuhan adalah ML dan END, pelajar salah satu SMP negeri di Majalengka. Pelaku dan korban berasal dari sekolah yang sama.

Motif pembunuhan karena kedua pelaku menaruh dendam terhadap Gharin, yang memiliki hutang sebesar Rp30 ribu kepada pelaku , namun tidak kunjung melunasi utangnya.

Karena tak dibayar oleh Gharin, kedua tersangka pun menagih utang ke orangtua korban. Namun, bukannya dibayar, keduanya malah dimarahi. Akhirnya, kedua pelaku dendam.

Kasat Reskrim Polres Majalengka AKP Andhika Fitransyah mengatakan, kronologi pembunuhan itu berawal saat kedua pelaku mengajak korban ke sawah pinggir kebun jambu batu Blok Lamping, RT 02 RW 05, Desa Cieurih, Kecamatan Maja. Kabupaten Majalengka, Senin (26/9/2016).

Begitu sampai di lokasi, lanjut dia, kedua pelaku diduga melakukan pembunuhan secara bersama-sama terhadap korban, pukul 12.00 WIB. Jasad korban baru ditemukan warga, Selasa (27/9/2016) pukul 10.00 WIB.

"Korban dibunuh karena di bagian lehernya ada bekas sabetan benda tajam dan matanya terluka akibat pukulan benda tajam," ujarnya.



0 komentar:

Catat Ulasan

Silahkan komentari

Follow by Email