Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Seorang Ibu "Kalahkan" Para Crosser di Jalur "Offroad" , Hebat Banget Dalam Taklukkan Lereng Gunung Semeru.

Seorang Ibu "Kalahkan" Para Crosser di Jalur "Offroad" , Hebat Banget Dalam Taklukkan Lereng Gunung Semeru.
Seorang Ibu "Kalahkan" Para Crosser di Jalur "Offroad" , Hebat Banget Dalam Taklukkan Lereng Gunung Semeru.

BANYUWANGI - Foto seorang ibu yang mengendarai sepeda motor bebek dengan memboncengkan anak melewati para crosser di jalan becek mendadak menjadi viral di dunia maya.

Foto tersebut ternyata diunggah "Mochamad Andrean Habibie" (29), warga Perumahan Madania Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Andre mengambil foto tersebut saat mengikuti acara New Netral Indonesia Bledex Semedi di lereng Gunung Semeru, Sabtu (8/10/2016) pekan lalu.

"Habis ambil foto itu langsung saya unggah di Facebook dan saya melanjutkan perjalanan lagi. Enggak menyangka jadi viral seperti itu," kata Andre saat ditemui sebarkanberita.com di rumahnya, Selasa (11/10/2016).

Foto dari akun Facebook milik Andre tersebut muncul pada Sabtu lalu pukul 10.24 WIB dengan keterangan "Jalur yang sama.. Keadaan yang berbeda".



Andre menjelaskan, saat itu dia dan rombongannya sedang kesulitan menarik salah satu motor trail milik rekannya yang mati mesin. Selain kondisi yang becek, trek offroad yang mereka lalui juga menanjak.

"Saat kami kesulitan narik motor itulah, tiba-tiba ada ibu-ibu boncengan anaknya lewat dan karena menarik, iseng saya foto. Motor saya yang bawa warna kuning, yang saya sandarkan sebelah kanan ibu itu," kata kelahiran Banyuwangi 1 Januari 1987 tersebut.


Ibu tersebut rupanya tidak hanya membonceng anaknya di depan, tetapi juga memboncengkan seorang ibu lain dan anaknya. Kedua pembonceng itu sedang turun di tanjakan dan berada di belakang ketika Andre memotretnya.

"Saya sama teman-teman sampai geleng-geleng kepala, kok ya bisa. Tapi ya mungkin karena terbiasa, kan motornya kecil, kakinya bisa menapak langsung di tanah, beda dengan motor kami yang didesain tinggi sehingga harus jinjit," katanya sambil tertawa.

Andre menduga bahwa ibu tersebut akan menuju perkampungan di bagian atas lereng Semeru, jalur yang mereka lalui.



"Jadi posisinya waktu itu tanjakan, jalur datar dan tanjakan lagi. Di atas itu ada kampung. Fotonya diambil pas di jalan datar," katanya.

Selain bertemu dengan ibu tersebut, rombongan crosser itu juga sempat berpapasan dengan seorang bapak tua yang mengendarai motor matic sambil membawa bibit sengon di jalur yang sama.
Kondisi jalannya becek dan cuaca sedang tidak bersahabat.

"Motor yang kami kendarai cuma muter tidak jalan karena lumpur. Bahkan ada yang mati mesin," tutur Andre.

Kejadian itu mendapat beragam tanggapan dari netizen. Foto yang diunggah oleh Andre mendapat berbagai komentar dari pengguna Facebook.

"Yang komentar lucu-lucu, ada juga yang pedes, tapi enggak saya masukin hati. Buat seneng-senengan saja," kata Andre. (sebarkan.com)