Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Suami Mabuk Miras , Istri Sendiri Digorok Hingga Tewas.

Suami Mabuk Miras , Istri Sendiri Digorok Hingga Tewas.

SEBARKANBERITA

Suami Mabuk Miras , Istri Sendiri Digorok Hingga Tewas.


Minuman keras, baik berkadar alkohol sedang maupun tinggi selalu menjadi sumber masalah. Di Abepura Papua, seorang pria bernama Melky Makobal yang sedang mabuk berat, tega membunuh istrinya sendiri Susana Wamo (31 th). Sang istri dipotong lehernya hingga tewas di rumahnya di jalan Padang Bulan, Abepura Papua, hari Sabtu (1/10/2016). Usai melampiaskan amarahnya, Makobal kabur namun dalam kondisi masih teler atau mabuk berat.

Bahkan ketika Makobal lari dari kejaran polisi, seluruh wajah dan dadanya masih berlumuran darah, bekas cipratan darah sang istri yang ia potong lehernya. Dengan kondisi masih belum sadar dari mabuknya, pria ini terus mengigau tanpa menghiraukan peringatan polisi. Ia berjalan gontai dengan tubuh masih berlumuran darah, membuat suasana di daerah Padang Bulan Abepura Papua menjadi tegang.



Menurut sejumlah saksi mata, sebelum terjadinya pembunuhan, Makobal terlibat pertengkaran besar dengan istrinya Susana Wamo. Belum diketahui dengan pasti, pemicu pertengkaran, namun beberapa saat setelah pertengkaran mulut itu, warga mendengar teriakan minta tolong dari mulut Susana.

Warga yang mengetahui peristiwa ini tidak mampu berbuat banyak, takut, melihat Makobal yang mabuk itu sedang menghunus badik.

Menurut Yance Eha Ketua RT setempat, Susana dalam keadaan luka parah sempat melarikan diri mencari pertolongan ke jalan raya, namun diduga karena kehabisan darah, korban tersungkur ke jalan dan tewas seketika. Susana tewas dengan luka menganga pada lehernya akibat digorok Makobal.

Sementara Makobal sendiri menderita luka di kening kirinya ditikam Susana dengan pisau dapur.

"Kami sempat membawa Susana ke Rumah sakit namun nyawanya tak tertolong," begitu Yance menuturkan peristiwa berdarah itu.




Kepolisian dari Mapolsekta Abepura, yang datang ke lokasi kejadian langsung membekuk Makobal dan membawanya ke kantor polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kasus kekerasan dalam rumah tangga yang dilatarbelakangi minuman keras, sudah kerap terjadi dimanapun di negeri ini dan ujungnya selalu memakan korban jiwa. Karena itu, bercermin dari kasus Melky dan lainnya, ada baiknya memang perlu ada aturan yang lebih ketat dari pemerintah tentang peredaran minuman keras. Dan aturan tentang subyek yang menggunakannnya.

Di Cina, seorang pengendara mobil baru-baru ini dijatuhi hukuman mati, karena mengendrai kendaraan dalam keadaan mabuk. Pria itu menabrak pejalan kaki hingga menyebakan sedikitnya 5 orang tewas di tempat.