Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Sejarah Surat Kabar / Koran

 newspaper, Apa itu "news"?

Beberapa observasi yang tertuang atau diucapkan pada suatu media. Biasanya kita berpikir tentang berita sebagai semacam tertentu dari realitas sejarah, yang mungkin dapat digambarkan secara analitis. Itu adalah mistifikasi subjek. Jika wartawan yang ahli dalam sesuatu, audiens Anda, dan bukan aspek lain dari realitas. Dilihat dari "pheomenologically," adalah berita yang dilakukannya di koran hari ini atau siaran berita. Sekarang ada 188 negara, kemarin $ 5 juta, dan ribuan hal-hal yang "terjadi". Hanya mereka yang benar-benar melakukan pekerjaan menjadi berita. Besok akan memiliki berita sendiri, peristiwa sehingga ditolak tidak akan pernah menjadi berita. Tentu saja bisa menjadi bagian dari rekonstruksi sejarah kemudian waktu kita. Orang akan berpikir bahwa dalam kasus ini bahwa wartawan hanya menggagalkannya - jika Anda benar-benar percaya bahwa berita itu sifat yang sama seperti cerita. Tapi berita itu bukan tentang cerita, sebenarnya, namun manfaatnya, ketika editor berpikir jernih, dan penerbit surat kabar berpikir jelas sejak awal.

Definisi harus berasal dari pemakaian umum, dan ini adalah yang kita maksud dengan "berita" ketika bingung dengan pengertian seperti berita penting atau berita dilaporkan. Tidak ada hal seperti dilaporkan pers, karena berita itu tidak alami.

Mereka yang berharap bahwa berita itu akan membuat Anda informasi tentang kekuatan besar di dunia harus mempertimbangkan kemungkinan bahwa daya dapat didefinisikan sebagai kemampuan untuk disimpan dari berita. Selain itu, elit dapat didefinisikan sebagai kelompok yang mampu memonopoli jenis tertentu informasi, dan menjaganya dari sirkulasi. Bahkan untuk hari ini semua berita penting ditularkan secara lisan, dalam elite. Jika sebuah cerita besar adalah apa yang memberi seseorang keuntungan lebih dari orang lain, maka berikut bahwa berita berharga adalah sesuatu yang Anda harus membayar banyak untuk, salah satu cara atau yang lain. Yang tersisa diubah menjadi isi media.

Memang benar bahwa selama berabad-abad perhatian media telah membantu penduduk untuk memantau dan menantang elite. Seiring waktu, perhatian ini telah mengikis daya dari beberapa elit, tapi hanya jika pers itu sendiri menjadi bisnis besar, elit dengan rahasia mereka sendiri. Apa keseimbangan ditunjukkan dalam distribusi baru kekuasaan, dan jika publik memiliki hak untuk dimasukkan dalam struktur kekuasaan karena kesadarannya berita, harus mendapat perhatian lebih dari yang dimilikinya.

Asal-usul Pers

Sejarah surat kabar sering bab dramatis pengalaman manusia akan kembali beberapa lima abad. Dalam Renaisans Eropa surat kabar tulisan tangan beredar secara pribadi di antara pedagang, untuk informasi tentang segala sesuatu dari peperangan dan kondisi ekonomi untuk kebiasaan sosial dan karakteristik dari "human interest". Pelopor dicetak pertama koran muncul di Jerman pada tahun 1400-an dalam bentuk pamflet atau berita broadsides, sering sangat sensasional dalam konten. Beberapa yang paling terkenal dari laporan-laporan kekejaman melawan Jerman di Transylvania yang dilakukan oleh Drakul Tsepes sadis veovod disebut Vlad, yang menjadi Count Dracula kemudian dari cerita rakyat.

Di dunia berbahasa Inggris, nenek moyang awal dari surat kabar adalah corantos, pamflet berita diproduksi hanya kecil ketika peristiwa penting terjadi. Judul pertama dipublikasikan di The Newes Mingguan dari 1622. Hal ini diikuti tahun 1640 dan 1650 oleh sejumlah judul yang berbeda dalam Newsbook format yang sama. Surat kabar pertama benar dalam bahasa Inggris adalah Lembaran London 1666. Untuk generasi yang merupakan koran resmi hanya sanksi, meskipun judul berkala banyak di media adalah pada akhir abad ini.
Dimulai di Amerika Serikat

Di Amerika, surat kabar ( koran )pertama kali muncul di Boston pada tahun 1690, berjudul Kemunculan Publick. Diterbitkan tanpa otoritas, yang kemudian segera ditekan, penerbit ditangkap, dan semua salinan dihancurkan. Bahkan, itu terlupakan hingga 1845, ketika contoh yang masih hidup hanya dikenal ditemukan di Perpustakaan Inggris. Surat kabar itu adalah sukses pertama Berita Boston-Surat, dimulai oleh postmaster John Campbell pada 1704. Meskipun menerima subsidi besar dari pemerintah kolonial percobaan adalah kegagalan dalam jangka pendek, dengan sirkulasi sangat terbatas. Dua penelitian lain diperkenalkan pada 1720, di Philadelphia dan New York, dan kekuatan keempat secara bertahap didirikan di benua baru. Pada malam Perang Kemerdekaan, sekitar dua lusin dokumen diterbitkan di semua koloni, meskipun Massachusetts, New York, dan Pennsylvania akan tetap pusat pencetakan Amerika selama bertahun-tahun. Artikel di koran kolonial, cemerlang dikandung oleh propagandis revolusioner, adalah kekuatan utama yang mempengaruhi opini publik di Amerika Serikat rekonsiliasi dengan Inggris untuk kemerdekaan politik penuh.

Pada akhir perang pada tahun 1783 ada empat puluh tiga surat kabar di cetak. Pers memainkan peran penting dalam urusan negara baru, banyak surat kabar lebih banyak dimulai, mewakili seluruh nuansa pendapat politik. Dia tidak gaya prinsip jurnalisme dicegah sebagian besar memfitnah dengan standar modern, mencerminkan kehidupan politik kasar dan kacau republik sebagai faksi saingan mendorong untuk kekuasaan. Ratifikasi Bill of Rights tahun 1791 untuk menjamin kebebasan pers dan surat kabar AS mulai mengambil peran sentral dalam urusan nasional. Pertumbuhan terus berlanjut di semua negara. Pada tahun 1814 ada 346 surat kabar. Dalam Jackson populis, 1830, kemajuan dalam teknologi pencetakan dan kertas menyebabkan ledakan pertumbuhan harian, munculnya "Tekan Penny", tapi sekarang mungkin untuk memproduksi satu koran yang bisa dijual hanya sepeser pun per copy. Sebelumnya, surat kabar adalah provinsi dari sedikit kaya, membaca dan menulis. Harga berlangganan selama satu tahun, biasanya sekitar upah satu minggu dari buruh, harus dibayar penuh dan "selalu di muka." Ini ketersediaan mendadak dari bahan murah, bacaan menarik adalah stimulus penting untuk mencapai hampir universal melek begitu saja di Amerika.
Revolusi Industri

Revolusi industri seperti mengubah setiap aspek kehidupan dan masyarakat Amerika, surat kabar dramatis terpengaruh. Kedua jumlah dokumen dan sirkulasi mereka dibayar terus meningkat. Sensus 1850 tercatat 2.526 judul. Pada tahun 1850, kuat menekan raksasa muncul, mampu mencetak sepuluh ribu makalah lengkap per jam. Pada saat ini yang pertama "bergambar" surat kabar mingguan muncul, tapi ilustrasi acara besar pertama dalam berita, sebagai ukiran ukiran kayu dari sketsa para koresponden atau diambil dari penemuan baru fotografi. Selama Perang Sipil permintaan belum pernah terjadi sebelumnya untuk tepat waktu, berita yang akurat mengubah jurnalisme Amerika dalam dinamis, hardhitting dalam kehidupan nasional. Wartawan yang disebut "khusus", menjadi kesayangan publik dan berhala-berhala kaum muda di seluruh dunia. Banyak account pertempuran disampaikan oleh petualang pemberani berdiri hari ini sebagai sejarah definitif rakyatnya.

Berita itu tidak menghentikan pertumbuhan di tahun-tahun sesudah perang. Sebuah 11.314 mengejutkan item yang berbeda tercatat dalam sensus 1880. Dalam angka-angka sirkulasi 1890 dari satu juta eksemplar per edisi pertama dicatat (ironisnya, surat kabar ini sekarang sangat langka karena kualitas mengerikan kertas murah maka digunakan, dan kerugian besar dalam Perang Dunia Dunia kertas unit era II) Pada periode ini muncul fitur dari surat kabar modern, headline besar "banner", ekstensif menggunakan ilustrasi, "halaman lucu" serta cakupan diperluas acara olahraga yang terorganisir. Munculnya "jurnalisme kuning" juga menandai periode ini. Hearst benar-benar bisa membanggakan bahwa surat kabar itu diproduksi keributan publik untuk perang melawan Spanyol pada 1898. Ini juga merupakan usia konsolidasi dari media, surat kabar independen banyak yang ditelan menjadi kuat "rantai" dengan konsekuensi yang tidak menguntungkan untuk tekan sekali tak kenal takut dan tidak fana, banyak yang dikurangi menjadi kendaraan untuk distribusi pendapat terpisah dari pemiliknya, dan sebagainya tetap, tanpa bersaing kertas untuk menantang pandangan mereka. Pada 1910-an, semua fitur penting koran dikenali modern telah muncul. Pada zaman kita, radio dan televisi secara bertahap menggantikan surat kabar sebagai sumber informasi utama bangsa, sehingga dapat menjadi sulit pada awalnya untuk menghargai peran bahwa surat kabar telah memainkan dalam sejarah kami.