Sabtu, 8 Oktober 2016

Minta Uang RP 200rb Kepada Sopir Pengangkut Barang Seorang Polisi Nyaris Tewas Di Bacok.

Minta Uang RP 200rb Kepada Sopir Pengangkut Barang Seorang Polisi Nyaris Tewas Di Bacok.

SEBARKANBERITA

Minta Uang RP 200rb Kepada Sopir Pengangkut Barang Seorang Polisi Nyaris Tewas Di Bacok.

sebarkanberita.com - Supir Truk pengangkut barang bernama Kurniawan nekat membacok petugas Polantas Polres Kota Bandar Lampung Brigadir Satu Gunawan 9/10/2016 pagi tadi 07:30 Wib. Peristiwa terjadi nya usaha pembacokan supir kepada Polisi yang hendak membongkar barang bawaan nya.

Saat di tanyai petugas Kurniawan nekat membacok karena, surat2 izin yang ia miliki sudah lengkap semua, akan tetapi Brigadir Gunawan nekat memaksa ia untuk memberikan uang sebesar RP 200rb dengan alasan sebagai uang keamanan guna tidak membongkar barang bawaan nya yang berada di Trek tersebut.

Minta Uang RP 200rb Kepada Sopir Pengangkut Barang Seorang Polisi Nyaris Tewas Di Bacok.


Saya sudah bilang kepada polisi tersebut saya hanya membawa barang pecah belah yang akan saya antarkan ke kota palembang, tapi bapak itu maksa kalau saya tidak memberikan uang RP 200RB barang bawaan saya mau di bongkar nya, untuk aman nya meminta uang keamanan tersebut dan saya bilang bahwa ongkos nya saja sudah tidak cukup pak polisi.

Surat2 yang saya bawakan sudah lengkap, saya sudah cukup sabar pak dengan prilaku polisi itu, tetapi kesabaran saya habis ketika pak polisi menahan SIM saya sampai 2jam dan saya langsung kedapur pemilik warung dimana polisi itu duduk, mengambil golok lalu saya kejar, dan saya hilaf karna nekat membacok lengan kiri nya, " tutur Kurniawan (Supir Truk)

Brigadir Gunawan pun langsung di larikan ke klinik terdekat untuk mendapatkan perawatan medis akibat dari luka bacok dan syok yang di alami nya,  korban belum bisa di mintai keterangan karena masih belum sadarkan diri.

Atas perbuatan nya Sopir yang bernama Kurniawan (41) pun harus di tahan Polres Kota Bandar Lampung untuk sementara dan sampai kasus ini di selesaikan.



Info Penting !!! Makan 5 Bagian Ayam Ini Sama Seperti Menelan Racun. Mau Tahu Kenapa ?

Info Penting !!! Makan 5 Bagian Ayam Ini Sama Seperti Menelan Racun. Mau Tahu Kenapa ?

SEBARKANBERITA


Info Penting !!! Makan 5 Bagian Ayam Ini Sama Seperti Menelan Racun. Mau Tahu Kenapa ?

sebarkanberita.com - Daging ayam adalah salah satu jenis daging yang paling sering kita konsumsi. Selain harganya terjangkau, daging ayam juga memiliki rasa yang lezat sehingga banyak orang yang menyukainya.

Tapi, tak banyak yang tahu jika daging ayam itu  mengandung racun di bagian-bagian tertentu. Jika kamu sering mengonsumsinya, maka itu sama saja kamu mengonsumsi racun.

Nah, berikut ini ada lima bagian daging ayam yang dikatakan mengandung racun. Bagian apa saja itu ? Simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir oleh tim sebarkanberita.com.

1. Kepala ayam

Kepala ayam adalah bagian yang paling banyak mengandung racun. Ini karena beberapa peternak ayam seringkali menambahkan zat kimia pada makanan ayam sehingga saat ayam makan zat kimia itu juga ikut tertelan yang kemudian akan berkumpula di bagian otak ayam.

2. Sayap ayam

Sayam ayam adalah bagian yang paling sering disuntikan hormon oleh peternak ayam, sejak ayam kecil hingga dewasa. Sehingga bagian ini yang paling banyak mengandung obat-obatan yang bisa membahayakan kesehatan manusia.

3. Leher ayam

Leher ayam dipenuhi dengan pembuluh darah dan kelenjar getah bening. Dalam kelenjar getah bening ini mengandung banyak bakteri dan kuman penyakit. Jika dikonsumsi manusia, maka bisa memberikan efek buruk pada kesehatan.

4. Pantat ayam

Pantat ayam adalah bagian yang paling banyak disukai oleh orang-orang. Tapi kamu perlu hati-hati karena bagian ini tidak baik untuk dikonsumsi. Pantat ayam merupakan tempat berkumpulnya kelenjar getah bening yang mengandung banyak bakteri dan kuman penyakit.

5.kulit ayam

Kulit ayam juga tidak baik untuk dikonsumsi. Ini karena di kulit ayam terdapat banyak lemak yang mengandung banyak antibiotik, hormon, dan racun. Di dalam kulit ayam banyak racun yang larut dalam lemak, yang kemungkinan akan memengaruhi metabolisme racun hati.

Itulah dia ke lima bagian daging ayam yang berbahaya jika dikonsumsi.




Baru Saja Diunggah, Foto Ini Langsung Menjadi Viral Di MEDSOS, Gibran Jokowi pun Ikut Meretweet

Baru Saja Diunggah, Foto Ini Langsung Menjadi Viral Di MEDSOS, Gibran Jokowi pun Ikut Meretweet

SEBARKANBERITA


Baru Saja Diunggah, Foto Ini Langsung Menjadi Viral Di MEDSOS, Gibran Jokowi pun Ikut Meretweet

 sebarkanberita.com - Sebuah foto yang memperlihatkan pesan keberagaman dan toleransi diunggah di jejaring sosial Twitter.

Foto tersebut diunggah oleh akun Twitter, @Iswandisyah, Sabtu (8/10/2016).

Dari informasi yang ada di akunnya, @iswandisyah merupakan dosen Ilmu Komunikasi di Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, Yogayakarta.

Foto tersebut menuai pujian dan menarik perhatian netizen.

Postingan @Iswandisyah juga di-retweet oleh putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka di akun Twitternya, @Chilli_Pari.

Dalam foto tersebut, tampak dua laki-laki yang dari pakaiannya terlihat sebagai muslim sedang membetulkan sebuah motor dua wanita yang diduga sebagai biarawati.

"Motor yang dikendarai 2 biarawati ini mogok. 2 ustad yang kebetulan melintas berhenti perbaiki motor yang rusak...," tulis @Iswandisyah memberi keterangan postingannya.

Sayangnya, akun @Iswandisyah tidak menjelaskan dimana dan kapan peristiwa tersebut terjadi.

Dalam kurun sekitar lima jam, postingan tersebut di-retweet sebanyak 575 kali dan disukai 143 kali.

Sejumlah netizen pun membalas cuitan @Iswandisyah.

"@Iswandisyah wajah Islam yg sebenarnya," tulis @TaufiqMarhaban.

"@Iswandisyah @indrawan_x: ini yg patut dicontoh. Tidak banyak bicara. Tapi berbuat nyata kebaikan. Salut pak," tulis @thomassaptohard.

"@Iswandisyah kok adem bgt yak.." tulis @ahmadda70083237.

Namun, ada juga yang mempertanyakan darimana akun @Iswandiyah mengetahui kalau dua wanita tersebut adalah biarawati.

"@Iswandisyah @Chilli_Pari percaya dr segi apa kl itu biarawati?," tulis @yeyen14972934.

Viral di Facebook

Tidak hanya viral di Twitter, foto tersebut juga viral di facebook.

Salah satunya diunggah oleh akun Wagi Anto.

Namun postingan yang diunggah oleh akun Wagi Anto itu sudah diunggah dua tahun lalu, tepatnya 7 Oktober 2014.

"Nice...
2 org biarawati motornya mogok, 2 org ustadz bantu perbaiki...," tulis Wagi Anto.

Kemungkinan besar, foto tersebut merupakan foto peristiwa lama.

Namun, postingan tersebut masih terus dibagikan hingga saat ini.




Wahai Para Lulusan D3, Jangan Minder! Kamu Ternyata Lebih Hebat Loh , Ini Dia Sebabnya !!!

Wahai Para Lulusan D3, Jangan Minder! Kamu Ternyata Lebih Hebat Loh , Ini Dia Sebabnya !!!

SEBARKANBERITA


Wahai Para Lulusan D3, Jangan Minder! Kamu Ternyata Lebih Hebat Loh , Ini Dia Sebabnya !!!

sebarkanberita.com - Merasa kurang pede atau percaya diri lantaran status atau gelar merupakan salah satu kelemahan manusia.

Hal ini pula yang kerap menimbulkan tekanan bagi para fresh graduate.

Rumor-rumor negatif yang merendahkan kedudukan lulusan D3 di dunia kerja tak ayal membuat banyak lulusannya merasa minder.

Jika hal itu sedang Anda rasakan, ketahuilah bahwa ada banyak hal yang patut Anda syukuri dengan status lulusan D3. Nah, empat hal berikut akan membuka mata Anda.

1. Lebih banyak praktik

Sebagai mahasiswa D3, Anda benar-benar dipersiapkan untuk memiliki keterampilan layaknya tenaga ahli. Tak heran jika saat kuliah, Anda lebih banyak menghabiskan waktu untuk praktik di lapangan ketimbang mendengarkan materi di kelas.

Dosen-dosennya pun bisa dipastikan merupakan praktisi yang bergelut di bidang yang diajarkan. Dengan demikian, perusahaan tentu akan sangat memperhitungan keunggulan yang tak dimiliki oleh lulusan S1 ini.

2. Lulus lebih cepat

Perkuliahan untuk program D3 atau vokasi di perguruan tinggi hanya memakan waktu tiga tahun. Karena lulus lebih cepat dari para mahasiswa S1, maka Anda diharapkan juga akan lebih cepat mendapat pekerjaan dan menghasilkan uang.

Apalagi sebagai penyandang gelar ahli, Anda sudah unggul dari segi pengalaman praktis. Dengan demikian, tak hanya cepat lulus, keterampilan Anda juga lebih diperhitungkan.

3. Peluang kerja yang besar

Baik lulusan D3 maupun S1 memiliki peluang kerja yang sama. Lulusan D3 yang terdaftar dalam program kedinasan bahkan lebih beruntung lagi, karena sejak awal sudah ada jaminan untuk ditempatkan di perusahaan tertentu.

Jika Anda merasa kebanyakan lowongan hanya dibuka untuk lulusan S1, bisa dipastikan Anda belum memanfaatkan sumber informasi lowongan kerja secara maksimal. Padahal, ada banyak lho kesempatan kerja untuk lulusan D3 .

4. Berkesempatan disekolahkan

Lulusan D3 memang belum mengantongi gelar sarjana. Namun tak perlu khawatir, karena nantinya Anda dapat melanjutkan pendidikan ke program S1 Ekstensi yang lamanya kurang lebih hanya dua tahun.

Tak hanya itu, Anda juga punya kesempatan untuk disekolahkan oleh perusahaan tempat Anda bekerja, sehingga tak perlu memusingkan biaya.

Gelar bukanlah satu-satunya penentu keberhasilan seseorang.

Selama Anda berusaha keras dengan diiringi kepercayaan diri yang tinggi, status sebagai lulusan D3 justru akan membawa keberuntungan bagi Anda.

Jadi, tetap semangat!




10 Kota Paling Indah Di Atas Tebing

Ada banyak arsitektur di dunia ini yang mengagumkan. Salah satunya kota yang berdiri di atas tebing. Tempat seperti ini mengundang sensasi bagi wisatawan yang berkunjung. Sebuah tempat yang membuat kita bisa melihat pemandangan yang jauh di batas cakrawala, atau melihat segala sesuatu begitu kecil yang jauh di bawah kaki kita.

1. Castellfollit de la Roca

Castellfollit de la Roca dianggap sebagai salah satu desa yang paling indah di wilayah Catalonia di Spanyol. Desa ini dibangun di atas tebing basal antara dua sungai. Sebagian besar bangunan tampak melayang di tepi tebing, memberikan ilusi bahwa rumah-rumah tersebut bisa jatuh ke bawah setiap saat. 
Bagian tertua dari desa itu dibangun pada Abad Pertengahan, terdiri dari jalan-jalan sempit dan sudut-sudut gelap. Rumah-rumah di sini terbuat dari batu vulkanik. 

2. Rocamadour

Rocamadour adalah sebuah desa kecil yang dibangun di atas ngarai di Sungai Alzou di barat daya Perancis. Bangunan di Rocamadour mengundak secara bertahap sampai sisi tebing. Desa yang dibangun pada abad ke-12 ini menjadi sepi akibat perang dan Revolusi Perancis. 

Saat ini Rocamadour kembali populer oleh turis dan peziarah yang datang untuk menghormati Santo Amadour. Menurut legenda, orang suci ini menjadi saksi atas kematian Santo Petrus dan Santo Paulus di Roma. Ia kemudian melakukan perjalanan ke lokasi ini dan menjadi seorang pertapa. 

3. Bonifacio

Bonifacio adalah sebuah kota yang terletak di ujung selatan pulau Corsica. Kota dan benteng di kota ini berjajar memanjang di sepanjang puncak tebing, yang berada di ketinggian sekitar 70 meter. Tebing ini bagian bawahnya semakin lama semakin terkikis oleh lautan sehingga bangunan yang terdapat di bibir jurang, seperti tampak menggantung. 

Jika kita melihat kota ini dari laut, kota tampak putih berkilauan di bawah sinar matahari dan seolah menggantung di atas air. 

4. Acapulco

Acapulco adalah kota resort di Meksiko yang terkenal sejak tahun 1950-an sebagai tempat liburan untuk para bintang Hollywood dan para milyarder. Tidak lengkap rasanya berkunjung ke Acapulco tanpa menonton penyelam melakukan lompatan mengesankan dari atas tebing ke dalam air dangkal yang tentu sangat berbahaya. Para penyelam seperti ini telah melakukan hal tersebut sejak tahun 1930-an.



5. Mesa Verde

Mesa Verde terletak di barat daya Colorado, dan terkenal karena terdapat rumah-rumah tebing dari orang Anasazi kuno. Mesa Verde merupakan temuan arkeologi paling signifikan dari budaya asli Amerika di Amerika Serikat. 

Pada abad ke-12, orang-orang Anasazi mulai membangun rumah-rumah di gua-gua dangkal di bawah tebing batu yang menggantung di atasnya di sepanjang dinding ngarai. Rumah yang paling terkenal di sini disebut Cliff Palace dan Rumah Spruce Tree. 
Pada tahun 1300, semua orang Anasazi telah meninggalkan daerah Mesa Verde, namun reruntuhan rumah-rumah ini tetap terawetkan dengan hampir sempurna. Alasan untuk kepergian mereka yang tiba-tiba mereka tidak terjelaskan. Tetapi ada teori yang menduga bahwa hal tersebut diakibatkan karena kegagalan panen saat kekeringan melanda. Teori lain menyebut disebabkan oleh serangan suku lainnya dari Utara. 

6. Bandiagara

Bandiagara adalah sebuah tebing batu pasir yang terletak di Dogon, Mali. Bandiagara terletak hampir setinggi 500 meter dari dataran berpasir di bawahnya.

Tebing di sini banyak terdapat gua kuno tempat tinggal orang-orang Tellem. Orang-orang Tellem ini memahat gua mereka di tebing ini agar ketika mereka mati, mereka bisa dikubur tinggi di atas banjir yang sering melanda daerah ini. Mereka juga membangun puluhan desa di sepanjang tebing di atas gua-gua ini.
Pada abad ke-14, orang-orang Dogon mengusir orang-orang Tellem dan mereka menempati daerah ini sampai sekarang. 

7. Ronda

Ronda terletak di provinsi Malaga di Spanyol. Ronda terletak di pegunungan pada ketinggian 760 meter. Kota ini terbagi dua oleh Sungai Guadalevin yang mengalir melalui Ronda. Ada tiga jembatan yang digunakan untuk menyeberangi ngarai sehingga bisa menyeberang dari satu sisi ke sisi lain kota Ronda. 

Arsitektur kota ini menerima pengaruh dari bangsa Romawi dan Moor yang pernah memerintah daerah ini. Ronda juga merupakan tempat kelahiran adu banteng. Arena tempat adu banteng tertua di Spanyol masih ada di Ronda sampai saat ini. 

8. Al Hajjara

Al Hajjara, adalah sebuah kota bersejarah yang berdiri di atas tebing di Pegunungan Haraz, dan terletak di sebelah barat kota Manakhah, Yaman. Kota ini adalah salah satu dari kota-kota pegunungan yang paling mengesankan dan paling mudah diakses di Yaman. Kota ini benar-benar dibangun dengan blok batu yang diambil dari tambang batu di gunung terdekat. Al Hajjara sendir berasal dari abad kedua belas. 

9. Positano

Positano adalah sebuah kota kecil yang terletak di Pantai Amalfi di Compania dan merupakan salah satu objek wisata yang paling populer di Italia. Kota ini tampak tersebar di sebuah tebing dari atas sampai bawah menuju pantai.

Meskipun kota ini didirikan dan berkembang pada abad pertengahan, pada pertengahan abad 19, lebih dari setengah penduduknya telah pergi dari kota ini. Pada abad ke-20, kota ini berubah dari sebuah desa nelayan yang miskin menjadi daerah tujuan wisata yang sangat populer berkat penulis John Steinbeck yang memuji keindahannya. 

10. Santorini

Santorini adalah sebuah pulau vulkanik di gugusan pulau-pulau di Cyclades, Yunani. Pulau ini terkenal dengan pemandangan yang indah, matahari terbenam yang menakjubkan, rumah-rumah berwarna putih bersih, dan gunung berapi aktifnya. Di pulau ini terdapat Kota Oia di atas tebing setinggi 400 meter.


Sumber: terselubung.blogspot.com

Heboh, Warga Temukan Bayi dalam Kardus Di INDRAMAYU.

Heboh, Warga Temukan Bayi dalam Kardus Di INDRAMAYU.

SEBARKANBERITA


Heboh, Warga Temukan Bayi dalam Kardus Di INDRAMAYU.

INDRAMAYU.- Sesosok bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan warga di sebuah warung makan Pantura Jawa Timur di Desa Larangan Kecamatan Lohbener Kabupaten Indramayu. Kini bayi tersebut dirawat seorang warga setempat.

Bayi laki-Laki yang diperkirahkan baru berumur tiga hari dengan berat badan 4 kilogram dan panjang 9,7 sentimeter itu ditemukan warga tergeletak di dalam kardus minuman dalam kemasan  terbungkus tikar. Bayi dalam keadaan terbedong itu ditemukan warga di sebuah kursi panjang di samping warung.

Keterangan yang dihimpun sebarkanberita.com, Jumat (7/10/2016), menyebutkan bayi tersebut pertama kali ditemukan seorang warga desa setempat bernama Ato (30), Senin (20/1) malam tepatnya sekitar 23.00 WIB. Saat itu kondisi hujan lebat, Ato berteduh di warung makan milik Masturi sambil menunggu hujan berhenti. Ia dikagetkan dengan adanya sesuatu dalam kardus di kursi panjang.

Melihat itu ia  kemudian memberitahu seorang warga lainnya, yakni Karsim (45). Keduanya kemudian melihat isi kardus itu. Ternyata kardus itu berisi bayi laki laki.

Saat ditemukan, menurut Karsim, bayi mungil itu dalam keadaan dibedong dengan kain di sebuah kardus yang beralaskan tikar. Di atas bayi itu terdapat sepucuk surat bertulisan �Tolong rawat anak saya seperti anak sendiri".

Atas penemuan bayi tersebut sejumlah warga kemudian melaporkannya ke pihak kepolisian setempat untuk diselidiki.

Pemilik warung, Masturi (37), mengatakan dirinya akan mengurus bayi itu dengan sebaik mungkin seperti mengurus anaknya sendiri. Masturi sendiri tidak memiliki anak selama sembilan tahun.



Pak Haji Ceraikan Istrinya Karena Tertangkap Basah Selingkuh Dengan Oknum Polisi

Pak Haji Ceraikan Istrinya Karena Tertangkap Basah Selingkuh Dengan Oknum Polisi

SEBARKANBERITA

Pak Haji Ceraikan Istrinya Karena Tertangkap Basah Selingkuh Dengan Oknum Polisi

Surabaya - Pak Haji sangat kaget bukan kepalang ketika menangkap basah istri cantiknya sedang berduaan dengan selingkuhannya Oknum Polisi.

Di kamar kos yang disewanya itu, sang istri yang biasa bercadar dan bicara agama di kampungnya, kedapatan tanpa mengenakan sehelai benang pun.

Tak ayal, Pak Haji, yang dikenal sebagai pengusaha warung Nasi, tempat pijat refleksi kesehatan dan wahana biliar, langsung pingsan karena tidak kuasa menyaksikan sendiri adegan hot yang di lakukan istrinya dengan seorang oknum polisi

Pak Haji ingin menutup kisah mahligai perkawinan yang sempat dirajut selama dua tahun. Boby Arwinsyah, kuasa hukum Pak Haji ini yang dikonfirmasi Jumat, (7/10) mengatakan kliennya sangat malu dengan kejadian itu.

"Bapak sangat shock, memilih hidup berpisah dari istrinya yang tidak bisa menjaga kehormatan suaminya, kehormatan dirinya sendiri dan kehormatan keluarga besarnya," jelas Boby seraya membantah jika AH disebut pernah jadi karyawan Pak Haji.

Sementara Tuntutan pun di beratkan kepada Adi (33) seorang anggota polisi yang berselingkuh dengan istri pak Haji.

Biasanya Klien saya jika ingin menemui istri kedua nya selalu menelepon, jadi ada kemungkinan perselingkuhan yang di lakukan sudah berjalan cukup lama, dan entah kenapa pada hari Jumat sekitar pukul 13:30 wib klien saja ingin pergi menemui istrinya dan kebetulan HP nya ketinggalan, jadi langsung saja bergegas menuju ke rumah istrinya.

Saat sudah sampai di rumah istrinya klien melihat ada sepeda motor di depan rumah kontrakan dan ia pun langsung masuk saja tidak ada orang di ruang tamu ia pun kekamar, dan ketika membuka pintu kamar ia melihat adegan perselingkuhan yang di lakukan Istri dengan oknum polisi tersebut tanpa sehelai benang pun menempel di tubuh mereka berdua.

Tak kuasa dan kaget saat melihat prilaku istrinya pak Haji pun jatuh pingsan sekitar 15 menitan dan di sadarkan oleh sopir nya tutur Boby Arwinsyah.




Gara-Gara Rokok Elektrik Meledak Netizen di Bali Resah , �Ngisepnya Jadi Parno Duluan�.

Gara-Gara Rokok Elektrik Meledak Netizen di Bali Resah , �Ngisepnya Jadi Parno Duluan�.

SEBARKANBERITA


Gara-Gara Rokok Elektrik Meledak Netizen di Bali Resah , �Ngisepnya Jadi Parno Duluan�.

DENPASAR � Kejadian rokok elektrik meledak dan melukai seorang penggunanya di Bali mengundang berbagai reaksi netizen.

Diberitakan sebelumnya,  Cecep Cahyadi (26) menjadi korban ledakan rokok elektrik (vape) hingga dilarikan ke IGD RSUP Sanglah, Denpasar, Bali, Kamis (14/4/2016).

Pria asal Bandung, Jawa Barat ini mengalami luka bakar di bagian dada, luka robek di kelopak mata kanan serta jari tengahnya.

Vape yang dianggapnya memberikan kenikmatan tiba-tiba meledak dan mengakibatkan luka bakar dan robek.

Bahkan sebagian baju dan celana yang dikenakan hangus terbakar.

Padahal sebelumnya, Koordinator Bali Tobacco Control Initiative (BTCI), Made Kerta Duana SKM MPH mengatakan, rokok elektrik atau kerap disebut vape atau vaping masih ilegal keberadaannya di Indonesia.

Karena itu, para pengguna rokok elektrik ini diperingati agar memperhatikan komponen yang terkandung di dalamnya.

�Perokok vape kan belum tahu isi kandungan dari komponen di dalam vape apakah aman atau tidak,� jelasnya, Kamis (17/3/2016).

Dia mengatakan, kehadiran rokok elektrik ini merupakan bentuk pergeseran bagi kalangan muda dan wanita dalam perilaku merokok.

�Perilaku merokok pada remaja dan wanita itu meningkat, tapi ada pergeseran dari gaya. Ada potensi mereka untuk tidak merokok, tapi ada budaya baru seperti vape yang terlihat lebih keren,� ucapnya.

Kebanyakan pengguna memilih rokok elektrik dengan alasan mengubah perilaku merokok, dengan mengganti rokok yang berbahan tembakau.

Dan, seolah-olah berpikir bahwa rokok elektrik ini lebih aman dibandingkan rokok tembakau.

�Kebanyakan anak remaja yang mengadopsi gaya ini, karena barang ini terbilang lebih mahal dibandingkan rokok tembakau,� jelasnya.

Sehingga mereka bukan melepas kebiasaan merokoknya tapi lebih merubah gaya dan tuntutan modernitas.

Menanggapi adanya kejadian warga yang mengalami luka bakar akibat vape yang meledak, netizen berkomentar.

Seperti Suan Crash: �Susah dipercaya, cobak deh pikir, kebanyakan mod semua dari logam apalagi mekanik kalo meledak batre nya masak iya logas bisa pecah, kalo mod elektrik udah ada protektor, misal kalo rba meldak masak iya? Semua rba pakek logam, misal kalo meledak ada kemungkinan tu orang maennya 500watt grin emotikon pakek coil bikinan amrozi, liquid pakek bubuk mesiu�.

Ogix Danuarta: �Pengeeen banget pake vape..tapi buat ngisepnya aja udah takut/parno duluan.
Terpaksa masih ngerokok�.

SEn Mertayasa: �ini baru yg namany rokok bisa membunuh mu�.

Adanya kejadian rokok elektrik meledak ini bukan yang pertama kalinya.

Kasus-kasus meledaknya rokok elektrik saat digunakan terus bermunculan.

Sebelumnya, di Inggris, seorang pekerja bernama Ryan Bailey (22), nyaris tewas saat rokok elektrik atau vape jenis Knight Mode miliknya, meledak di mulutnya ketika sedang mengisapnya.

Seperti diberitakan sebarkanberita.com, kejadiannya pada 20 Januari lalu di rumah Ryan Bailey ketika vape itu meledak secara tiba-tiba sehingga menyebabkan dia mengalami cedera pada bibir, gigi dan tangan kirinya.


Jelas Bailey, dia merasa beruntung masih hidup setelah dokter memberi tahu jika ledakan vape itu mengenai giginya, maka akan menyebabkan cedera pada leher dan dapat membunuhnya.

"Ledakan tersebut seperti ledakan dinamit kecil pada mulut dan tangan saya. Saya terpaksa menjalani lima operasi untuk mengobati cedera yang saya alami," katanya.

Sekitar 2,6 juta warga Inggris menggunakan vape sebagai alternatif rokok tembakau tetapi Asosiasi Pemerintah Daerah (LGA) mendesak produsen gadget itu mengeluarkan peringatan tentang keamanan pada peralatan tersebut.

Menurut wakil LGA, Jeremy Hilton, pihak pemadam kebakaran dihubungi pada setiap minggu untuk menyelesaikan kasus terkait ledakan vape.

"Perusahaan produsen harus memperingatkan pengguna tentang bahaya penggunaan baterai dan pengisi daya yang tidak sesuai.

"Pengguna vape perlu menyadari risiko menggunakan peralatan murah dan tidak sesuai, semata-mata ingin menghemat uang, sehingga dapat membahayakan nyawa mereka," katanya.

Sebelumnya, seorang pria asal Jerman harus menderita luka yang cukup parah di mulut setelah rokok elektrik yang dihisapnya meledak. Tak hanya terluka, ia juga harus kehilangan beberapa gigi.

Seperti yang dilansir dari The Local, insiden ini terjadi Sabtu pekan lalu di sebuah toko rokok elektrik yang ada di kota tersebut.

Polisi setempat mengatakan saat itu pria berusia 20 tahun itu tengah mencoba rokok elektrik baru. Saat ia menempatkan perangkat ke mulut dan hendak menghisapnya, rokok elektrik itu meledak.

Akibatnya ia menderita luka parah di bagian wajah dan mulut. Ledakan rokok elektrik ini juga membuatnya beberapa giginya copot.


.

Pria Ini Terlalu Malam Minta Jatah Kepada Istri, Hingga Akhirnya Harus Mendekam Di Kantor Polisi

Pria Ini Terlalu Malam Minta Jatah Kepada Istri, Hingga Akhirnya Harus Mendekam Di Kantor Polisi

SEBARKANBERITA


sebarkanberita.com - Seorang perempuan inisial Wat (32), dianiaya suaminya karena menolak ajakan berhubungan intim, Jumat (7/10). Pelaku adalah Cang (52), bekerja sebagai buruh. Karena kelakuannya itu pun dia ditahan Polsek Kebon Jeruk.

Kanit Reskrim Polsek Kebon Jeruk, Ajun Komisaris Andry Rodatama, mengatakan, Cang memang mengharuskan istrinya untuk melayani nafsu birahinya dua kali setiap hari. Pagi dan malam hari.

Sayang, Cang minta jatah di hari Kamis itu terlalu malam. Dia minta berhubungan intim pukul 00.30, dinihari tadi.

Ketika itu Wat sudah mengantuk dan menolak berhubungan badan. "Ngamuk lah dia karena tak dilayani," kata Andry ketika dihubungi oleh wartawan sebarkanberita.com , Jumat (7/10) siang.

Cang lalu mengambil kampak dan menyerang Wat di tempat tidur. Kampak itu mengenai kepala Wat dan ia berteriak. Anak Wat yang mendengarkan teriakan ibunya masuk ke kamar dan mencoba melerai.

Bukannya selesai, anak Wat justru mau dikampak oleh Cang. Bahkan Cang mengejar anak Wat yang berusaha kabur, usai Cang mengayunkan kampak kepadanya.

Akibatnya warga di Pesing Koneng, RT 8/1, Kelurahan Kedoya Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat jadi heboh akibat drama tersebut.

Warga berhamburan keluar dan menenangkan Cang yang seperti kesurupan memburu anak Wat.

Lantaran membahayakan, warga lalu memanggil polisi. Cang lalu dilumpuhkan dan ditangkap. Dia pun dibawa ke Polsek Kebon Jeruk. Dari tangan Cang, polisi menyita sebilah kampak dengan panjang gagang 30 centimeter.



Wow !!! Rumah karavan ini memang tampak sempit, tapi kamu akan kaget melihat isi dalamnya loh .

Wow !!! Rumah karavan ini memang tampak sempit, tapi kamu akan kaget melihat isi dalamnya loh .

SEBARKANBERITA


Wow !!! Rumah karavan ini memang tampak sempit, tapi kamu akan kaget melihat isi dalamnya loh .

sebarkanberita.com - Rumah layak huni idealnya memiliki desain yang cukup luas. Terdiri dari kamar tidur, kamar mandi, dapur, dan beberapa ruangan untuk kebutuhan lainnya. Tapi berbeda dengan rumah berikut ini.

Dari luar, rumah berwarna hijau yang terletak di Guemes Island, Washington ini mungki terlihat kecil. Pemiliknya adalah Jessica dan Carson Lynch. Kamu pun pasti bisa membayangkan bagaimana sempitnya ketika berada di dalam.

Namun kamu pasti terkejut ketika benar-benar melihat isinya. Penasaran seperti apa? Yuk simak foto-foto berikut ini seperti yang brilio.net lansir dari Architecturendesign.

1. Lihat penampakan luarnya dulu deh, ada teras dan ada taman mininya juga, terus dalemnya seperti apa ya?


2. Nah ini dia dalamnya, jika diperhatikan isinya tertata dengan rapi dan memberi kesan cukup luas.


3. Ada tempat untuk makan sekaligus bisa untuk belajar atau bekerja.


4. Kemudian ini dapurnya, terdiri dari kompor, tempat mencuci dan tempat untuk memotong.


5. Walaupun tampak mini namun tetap rapi dan elegan.


6. Dan ini dia tempat tidurnya yang terletak di atas, kasurnya tampak cukup besar.


7. Bisa muat untuk dua orang nih, nggak kalah sama kasur hotel kan?


8. Eits, di seberangnya ternyata ada kamar lagi nih, ada kasur kecil, rak buku, dan jendela. Asyik banget kan? Televisinya terletak menempel di dinding, bisa diputar dan fleksibel.


9. Dan ini kamar mandinya, bandingin deh sama kamar mandi hotel berbintang.


10. Ada showernya juga.


11.Dan ada lemarinya juga lho, keren ya...





Follow by Email