Halaman

res

Isnin, 27 Februari 2017

Asal usul Futsal

Asal usul Futsal (Lima-a Side-Soccer) dapat ditelusuri kembali ke Montevideo, Uruguay, pada tahun 1930, ketika Juan Carlos Ceriani merancang lima-versi sisi-sepak bola untuk kompetisi anak muda di YMCA. Permainan ini dimainkan di lapangan basket, baik di dalam maupun tanpa menggunakan dinding samping.

FUTSAL adalah istilah internasional yang digunakan untuk permainan ini berasal dari kata Spanyol atau Portugis untuk "sepak bola" - atau Futebol Futbol, ??dan kata Perancis atau Spanyol untuk "dalam" - Salon atau Sala. Istilah ini diadopsi oleh U. S. Futsal karena termasuk inisial "futsal" (USA). Istilah ini merek dagang di Amerika Serikat setelah U. S. Futsal berubah nama dalam Negara Bagian California.

Permainan ini sering disebut sebagai Lima Side-A-atau Mini-sepak bola. Setelah Ceriani mendapat bola menggelinding, Futsal mendapatkan popularitas yang cepat di seluruh Amerika Selatan, terutama Brazil. Keterampilan yang dikembangkan dalam permainan ini adalah terlihat dalam gaya Brazil kelas dunia layar di luar ruangan di bidang skala. Pele, Zico, Socrates, Bebeto dan superstar Brasil lainnya mengembangkan keterampilan mereka bermain Futsal. Sementara Brasil terus menjadi pusat Futsal dunia, permainan ini sekarang dimainkan, di bawah naungan FIFA, di seluruh dunia, Eropa, Amerika Utara dan Amerika Tengah dan Karibia Amerika Selatan, Afrika dan Asia dan Oseania.

Kompetisi internasional pertama diadakan pada tahun 1965, ketika Paraguay memenangkan Piala Amerika Selatan pertama. Enam lebih Amerika Selatan Piala diadakan sampai 1979, dengan Brazil menang semua. Brasil melanjutkan dominasinya dengan kemenangan di Piala Pan American pertama pada tahun 1980 dan menang lagi pada saat itu diputar pada tahun 1984. Sebuah tim AS mengambil bagian dalam Piala 1984, tetapi selesai keluar dari perlombaan.

The U. S. Futsal Federasi didirikan pada tahun 1981 dan didirikan pada bulan Januari 1983. Osvaldo Garcia adalah presiden pertama dia. Permainan ini disebut Minisoccer, sepak bola lima sisi-, Futbol Sala atau Futebol de Salao, tetapi juga widly wasit oleh itu nama merek, Futsal. Presiden saat ini adalah Alex JC Para Federasi.

Futsal pertama kali diKejuaraan Dunia dilakukan di bawah naungan FIFUSA (sebelum anggota-anggotanya diintegrasikan ke FIFA pada tahun 1989) berlangsung di Sao Paulo, Brazil, pada tahun 1982, dengan Brazil sebagai pertama. Brazil mengulangi sebagai juara di Kejuaraan Dunia kedua di Spanyol pada tahun 1985, namun kalah di Kejuaraan Dunia ketiga tahun 1988 di Australia untuk Paraguay. FIFA mengambil alih sponsor langsung dari peristiwa di Belanda pada tahun 1989 dan 1992 di Hong Kong. Brasil telah menang dua kali. The U. S. Futsal (Indoor Tim), urutan ketiga pada tahun 1989 dan kedua pada kejuaraan FIFA 1992 Lima Side-a-Dunia. Tertinggi menunjukkan oleh setiap tim di Amerika Serikat dalam turnamen FIFA sampai tim perempuan AS meraih medali emas di Cina untuk sepak bola outdoor. Dunia ketiga Kejuaraan Piala diadakan 24 November - 11 Desember 1996, di Spanyol dan untuk pertama kalinya nama FIFA Futsal FIFA Kejuaraan Dunia. Kejuaraan Futsal keempat Piala Dunia digelar di Guatemala antara November 18 Desember 2000 4. The Futsal kelima Kejuaraan Dunia digelar di Taipei pada bulan Desember 2004.

Pertandingan internasional pertama yang dimainkan oleh Futsal Futsal Tim Nasional Amerika Serikat pada bulan Mei 1984 di Nanaimo, Kanada dan Amerika Serikat menang 6-5. Pertandingan Futsal internasional pertama di Amerika Serikat terjadi pada bulan Desember 1985, di Sonoma State University di Rohnert Park, California. Team USA pilih, dikalahkan Australia, 9-5.

U. S. Futsal telah melaksanakan kejuaraan nasional setiap tahun sejak 1985. Futsal adalah membangun dirinya sendiri di tingkat pemuda di S. U. Klub Boys dan Girls of America mengambil minat setelah Columbia Park Club di San Francisco meminta Federasi untuk demonstrasi. Organisasi olahraga nasional yang diadopsi dan sekarang bermain di sekitar 1.100 Boys and Girls Club di seluruh Amerika Serikat dari American Youth Soccer Organization (Ayso) juga memainkan olahraga dalam suatu hubungan kerja yang erat dengan U. S. Futsal sejak tahun 1988.

The U. S. Youth Soccer Association (USYS) dan U. S. Futsal menandatangani perjanjian pada bulan Agustus 1995 dan pada tahun 1999, untuk mempromosikan futsal di semua Negara mereka Nasional Asosiasi sebagai permainan pilihan mereka untuk sepak bola di bawah naungan U. S. Futsal.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

Silahkan komentari