Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Haha! Pasang Banner Tulisannya Begini, Koperasi Ini Jadi Viral di Medsos

Saat ini netizen tengah dibuah heboh dengan sebuah foto papan nama alias banner bertuliskan nyeleneh milik sebuah koperasi di kawasan Semberjambe Kabupaten Jember Jawa Timur.

Dilansir dari Liputan6, Hingga kini publik, khususnya para pengguna jejaring sosial, tengah diramaikan dengan beredarnya sebuah gambar nyeleneh yang bertuliskan "Kantor Simpan Pinjam Perempuan (SPP)". Tak pelak ini bikin netizen tercengang.

Ya, foto banner yang telah beredar di linimasa tersebut memang tertera di kantor Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) di Kecamatan Sumberjambe Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Tulisan dalam banner SPP:

Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD)
Kecamatan Sumberjambe Kabupaten Jember
Jl PB Sudirman No 88 Sumberjambe

Kantor Simpan Pinjam Perempuan (SPP)
Unit Pengelola Keuangan (UPK)

Foto tersebut spontan menimbulkan beragam respon netizen. Banyak para netter bahkan menduga kantor SPP terkait dalam jaringan prostitusi. Namun, ada pula yang menanggapinya dengan guyonan dan menawarkan netizen lainnya datang ke kantor ini jika berminat untuk "meminjam dan menyimpan perempuan" di rumah mereka.

aking banyaknya perbincangan tersebut, kantor SPP pun menjadi topik yang paling ramai dibahas netizen. Bahkan foto kantor SPP kini viral di internet, dengan dijadikan berbagai meme.

Nah, tentu anda pasti penasaran kan apa saja sebenarnya kegiatan yang dilakukan kantor SPP ini?

Dikutip upk-jatibanteng, Selasa (30/8/2016), kegiatan Simpan Pinjam Perempuan ini merupakan kegiatan pemberian permodalan khusus perempuan yang berkeinginan untuk simpan pinjam.
Kegiatan ini merupakan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM-MD) yang memiliki tujuan untuk mengembangkan potensi kegiatan simpan pinjam pedesaan, kemudahan akses pendanaan usaha skala mikro, pemenuhan kebutuhan pendanaan sosial dasar, dan memperkuat kelembagaan kegiatan kaum perempuan.

Jadi disana sama sekali tidak ada kegiatan prostitusi, apalagi sewa menyewa perempuan. Simpan Pinjam Perempuan, hanya sebuah nama untuk mempermudah para nasabah mengenali unit usaha khusus para wanita tersebut.

Salah satu target utama unit usaha ini adalah untuk bisa membebaskan kaum perempuan dari jerat rentenir yang selama ini terjadi, khususnya di daerah pedesaan. Pemerintah menilai rentenir atau riba menjadi salah satu penyebab pembangunan dan juga taraf hidup masyarakat di desa khususnya tidak bisa berkembang dan meningkat.

Nama ini sendiri sudah standar yang ditetapkan pemerintah, bukan hanya ada di Jember, beberapa koperasi khusus perempuan lainnya juga memakai nama yang sama.

Suratkabar