Ada Hutan Dalam Statiun Madrid - "AN5EL"

Latest

Dari Berbagai Sumber :)

Jumaat, 14 Jun 2013

Ada Hutan Dalam Statiun Madrid

Unik tapi Nyata -Ada pemandangan unik yang akan traveler lihat saat berada di stasiun di Kota Madrid. Sebuah taman yang dipenuhi dengan tumbuhan hijau dan aneka hewan menjadi interior utama. Melihatnya, Anda serasa berada di hutan.



Adalah Atocha, nama stasiun unik di Madrid, Spanyol. Stasiun ini berada tepat di tengah Kota Madrid. Wisatawan pun bisa dengan mudah menemukannya.

Estacio de Atocha, demikian nama stasiun tersebut dalam bahasa Spanyol, merupakan stasiun pertama di Madrid. Dilongok dari situs Go Madrid, Kamis (30/5/2013) tempat pemberhentian kereta ini diresmikan pada 9 Februari 1851.

Tak hanya sebagai stasiun pertama, Atocha juga menjadi stasiun terbesar dan yang paling utama di Madrid. Banyak traveler yang tiba di stasiun ini dari kota lain di Spanyol.

Tapi bukan itu yang membuat Stasiun Atocha sangat menarik, melainkan keberadaan taman di dalamnya. Jangan bayangkan taman ini seperti taman kecil yang biasa Anda lihat. Ini adalah sebuah taman besar yang lebih mirip hutan mini.

Tidak, istilah yang diberikan ini tidaklah berlebihan, terlebih bila mengingat luasnya. Taman yang diberi nama Tropical Garden ini dibangun di atas lahan seluas 4.000 m2.

Untuk mencarinya, traveler pun tidak perlu bersusah payah. Hutan mini ini berada tepat di tengah stasiun. Berlangitkan atap transparan yang melengkung, hutan mini ini dihuni beragam macam tanaman hijau dan hewan.

Biasanya, Tropical Garden digunakan traveler untuk beristirahat sembari menunggu kereta datang. Banyak hal yang bisa Anda lakukan ketika menunggunya, mulai dari memandangi keindahan taman sampai duduk-duduk di bangku taman.

Yang jelas, setiap traveler yang berada di sana, akan disuguhkan dengan udara segar dari pepohonan. Ada sekitar 7.000 tanaman dari 260 jenis tanaman tumbuh di Tropical Garden.

Jangan sekadar menikmati udara taman, traveler yang ada di Atocha juga bisa melihat-lihat ikan yang asyik berenang di kolamnya. Ada sekitar 22 jenis ikan hidup di sana.

Bisa berada di sana, jangan lupa untuk mengabadikan momen dengan memotret. Ada banyak sudut taman yang cantik untuk diabadikan lewat lensa kamera.

Tangkap suasana taman yang ramai pengunjung. Abadikan berbagai tingkah tingkah traveler yang sedang menghabiskan waktu di sana.

Puas memotret, jangan lupa untuk ikut menikmati suasana taman. Duduklah di salah satu kursi taman. Buka buku dan seruput kopi Anda sambil menunggu datangnya kereta.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

Silahkan komentari