Isnin, 24 Jun 2013

Taman Labirin Terpanjang di Dunia

Taman Labirin Terpanjang di Dunia - Saat traveling ke Inggris, cobalah datang ke taman labirin yang bernama Longleat Hedge Maze yang berada di Wiltshire, Inggris. Kalau tidak jeli, bisa-bisa Anda tersesat di tengah taman berlika-liku ini.



Dari situs resmi Longleat House, Senin (24/6/2013) taman labirin disebut-sebut sebagai labirin terpanjang di dunia. Taman ini dibuat oleh Greg Bright pada tahun 1975.

Traveler harus merasakan sensasi berjalan mengitari taman yang memiliki jalur yang rumit dan berliku serta memiliki jalan buntu. Area taman ini seluas 0,6 hektar dengan total jalur di dalamnya sepanjang 2,7 kilometer.

Uniknya, di tengah-tengah taman terdapat jembatan sehingga kita bisa melihat bentuk labirin tersebut dari ketinggian. Sekitar 3.237 hektar taman labirin ini merupakan bagian dari rumah tinggal Marquesses of Bath sejak lama. Lanskap taman labirin ini cukup memukau banyak wisatawan yang datang ke sana.

Tak hanya taman yang berliku saja yang ada di sana. Taman labirin ini juga membuka taman safari yang sudah terbuka untuk umum sejak tahun 1966. Taman safari tersebut dirancang pertama kali dengan adanya jalur langsung untuk mobil dan dihuni oleh lebih dari 500 hewan liar bisa berkeliaran bebas sekitar taman.

Awalnya, sempat terjadi kekhawatiran di kalangan penduduk setempat saat membuka taman safari. Namun, hal tersebut bisa dimaklumi masyarakat sebagai pengenalan pertama saat singa masuk ke wilayah Wiltshire. Semakin lama, taman safari tersebut bisa mengoleksi ribuan satwa liar dari seluruh dunia hingga kini.

Taman ini juga digunakan sebagai tempat wisata edukasi serta banyak diadakan event-event yang menarik wisatawan. Pada bulan Maret hingga November taman labirin ini buka setiap hari Senin-Minggu pukul 10.00-19.30 waktu setempat. Taman labirin ini berada di Longleat House, Warminster, Inggris.

Traveler cukup merogoh kantong 25,07 Euro (Rp 325 ribu) untuk tiket dewasa. Sedangkan untuk anak-anak tiketnya 17,05 Euro (Rp 232 ribu). Banyak juga tersedia promo hemat jika Anda menyempatkan berlibur ke taman ini bersama teman atau keluarga.(Unik tapi Nyata)

Asal Usul Nama Google

Asal Usul Nama Google - Ada banyak cerita dan pemberitaan media yang menarik seputar Google. Namun ternyata, masih ada fakta-fakta unik yang belum diketahui oleh banyak orang tentang perusahaan tersebut. Fakta-fakta tersebut ditampilkan dalam situs tanya jawab Quora. Berikut beberapa fakta unik yang menarik.



Nama Google lahir karena "kecelakaan". Sejarah Google dimulai dari proyek yang dikerjakan oleh Larry Page dan Sergey Brin pada 1996. Saat itu, kedua mahasiswa pascasarjana di Stanford University itu berkolaborasi mengembangkan mesin pencari bernama BackRub, yang dioperasikan menggunakan server di kampus mereka.

Pada 1997, Larry dan Sergey mengganti nama BackRub menjadi Googol. "Googol" merupakan istilah matematika untuk angka 1 yang diikuti oleh 100 angka nol. Nama ini diambil untuk menjelaskan misi Google sebagai gudang informasi tak terbatas di internet.

Akan tetapi, para investor rupanya salah mengeja nama Googol menjadi Google, dan telanjur menuliskannya dalam cek. Hal itu membuat Brin dan Page akhirnya "mentok" menggunakan nama Google untuk mesin pencari mereka.

Google merupakan salah satu perusahaan digital yang gencar mengakuisisi startup yang berpotensi. Di antaranya, YouTube, Android, Motorola Mobility, Pyra Labs yang mengembangkan Blogger, serta Keyhole Inc yang melahirkan layanan Google Maps dan Google Earth.

Hingga kini, sudah ada ratusan startup (perusahaan rintisan) yang diakuisisi oleh Google. Sejak 2010, jika dirata-rata, maka Google telah mengakuisisi lebih dari satu perusahaan setiap minggu.

Halaman muka Google tampil bersih sejak kali pertama beroperasi karena dulu kedua pendirinya tidak menguasai HTML. Page dan Brin juga menginginkan mesin pencari dengan antarmuka yang ringkas. Karena itu, pencarian melalui Google dibuat sederhana. Pengguna cukup menekan tombol Enter setelah memasukkan kata kunci pencariannya.

Hingga kini, tampilan homepage Google yang bersih, hanya menampilkan logo dan kotak pencarian, tetap dipertahankan.

Masih ada fakta-fakta menarik lainnya. Indeks pencarian Google memiliki ukuran raksasa, yakni lebih dari 100 juta gigabyte. Dengan kata lain, butuh lebih dari 100.000 hard disk personal berukuran 1 terabyte untuk menyimpan indeks pencarian itu.

Untuk menampilkan informasi pada aplikasi Street View yang merupakan bagian dari Google Maps, jika ditotal, maka Google telah memotret jalan sepanjang 5 juta mil atau 8,046 juta km.

Pada tahun 2012, Google telah menemukan lebih dari 30 triliun URL unik di web. Coba bandingkan dengan jumlah URL unik pada tahun 2008, yang hanya berjumlah 1 triliun!

Satu lagi fakta unik tentang Google. Perusahaan ini dikenal sebagai perusahaan digital paling besar dan paling penting di dunia. Namun ternyata, masih ada kesalahan kode di halaman muka Google. (Unik tapi Nyata)

Follow by Email