Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Gigi palsu milik penyanyi Elvis Presley Dipamerkan di Inggris

Gigi palsu milik penyanyi Elvis Presley akan dipamerkan keliling Inggris untuk meningkatkan kewaspadaan atas kanker mulut. Dinamai The King's Crown, gigi palsu milik raja rock n roll ini akan berkeliling di 11 tempat di Inggris selama dua bulan ke depan.



"Kami melakukan ini untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat atas kanker mulut yang membunuh lima orang setiap hari di Inggris," kata Karen Sutton yang menjadi penanggungjawab tur pertama gigi Elvis, seperti dilansir Daily Mail, Rabu (30/4).

Gigi palsu tersebut dibuat oleh dokter gigi Henry J Weiss. Gigi tersebut telah dibeli senilai 6.500 poundsterling oleh seorang kolektor asal Kanada Michael Zukmade di sebuah lelang pada 2012. Selain Elvis, Zukmande juga memiliki salah satu gigi milik John Lennon.

Kini, Zukmande yang juga seorang dokter gigi ini merelakan koleksinya dipamerkan di 11 kota di Inggris untuk memberi peringatan tentang kanker mulut.

Gigi tersebut akan dipamerkan di beberapa klinik gigi seperti Beacon Dental Care Malvern, Lubiju Dental Edinburgh, Brightside Dental London, Smile Style Dental Stafford dan Castle Park Dental Hull. Tur dimulai 30 April dan berakhir 17 Juni 2014.(Unik tapi Nyata)