Selasa, 10 Jun 2014

Info Lucu dari Dodit Mulyanto Comic Suci4 + video


Hai guys! Iya kamu! Selamat malam penduduk! Kalimat-kalimat itu kini populer setelah Dodit Mulyanto, peserta Stand Up Comedy Indonesia (Suci) 4 Kompas TV, sukses memopulerkannya.

Dalam setiap penampilan di Suci 4, Dodit membawakan sapaan-sapaan baru, yang kini telah jarang digunakan masyarakat. Kerabat, penduduk, masyarakat, telah sangat jarang digunakan. Ini seakan Dodit ingin mengembalikan sapaan santun, yang jarang digunakan.

Itulah yang membuat penampilan Dodit selalu dinanti. Dan ketika Dodit close mix, atau tereleminasi dari Suci 4, ungkapan kekecewaan terus berdatangan di akun twitter Dodit dan Stand Up Comedy Kompas TV.

Dodit pria kelahiran Blitar, 30 Juni 1985 itu masih tampak lugu, polos dan apa adanya sehingga dengan modal itu saja sudah menjadi daya tarik tersendiri. Dia alumni FKIP Geografi UNS Solo dan mengajar di  SMP Santa Clara Surabaya sejak 5 tahun silam.

Dodit gagal melanjutkan ke 4 besar  Suci 4 di Kompas TV. Kini, Dodit seakan menjadi bintang baru di dunia entertainment. Bahkan setelah close mix, Dodit mengaku telah mendapat tawaran kontrak di dunia entertainment. "Ya ada beberapa yang menawarkan kontrak," kata Dodit, tanpa memberi informasi siapa saja yang menawarkan kontrak itu.

Dodit juga turut membesarkan nama Suci 4. Banyak masyarakat yang menyaksikan Suci 4, karena penasaran dengan penampilan Dodit usai melihat videonya di Youtube. Penampilan Dodit selalu menjadi favorit. Bahkan Dodit berhasil memecahkan rekor Youtube Suci. Selama tiga gelaran Suci tidak pernah menembus angka 1 juta viewers. Sedangkan Dodit, di tujuh penampilannya yang diunggah di Youtube, lima penampilan tembus angka 1 juta viewers, sedangkan dua penampilan lainnya menembus angka 2 juta viewers. Followers @Dodit_Mulyanto sendiri tembus angka 132.000.

Penampilannya yang lugu, bicaranya yang kalem dan kental medok Jawa, serta aksinya bersama biola, membuat Dodit sering keluar menjadi peserta favorit pilihan pemirsa. Dodit membawakan haluan Stand Up Comedy yang berbeda dengan lainnya. Dia tidak berteriak-teriak, atau bergoyang-goyang di atas panggung, dan tak pernah mengeluarkan urat leher saat pentas. Dia tetap dengan karakternya.

"Ada dua jenis Stand Up, pertama yang memberikan edukasi pada pemirsa, dan yang kedua, hai guys ini loh lucu. Untuk yang pertama kayaknya terlalu muluk. Saya pilih yang kedua," kata Dodit. Menurut pria asal desa (Blitar) 'yang memegang erat budaya Eropa itu', tidak menyangka bisa seperti sekarang ini.

Bagi Dodit, Stand Up merupakan hobi, jika bisa masuk televisi dan dikenal, itu hanyalah bonus. "Ini dikarenakan, dalam Stand Up jangan terlalu berharap bisa meraup uang banyak. Karena nanti bisa stres sendiri," kata pria kelahiran 30 Juni 1985 itu.

Dodit hanya belajar Stand Up selama satu tahun. Dia bergabung di Komunitas Bdigasan, yang merupakan anggota Stand Up Comedy Surabaya. "Stand Up itu susah, karena berdiri sendiri dan harus membuat orang tertawa. Berbicara sendiri diketawain orang banyak, kayak orang edan," kata Dodit.

Dodit tampil lebih beda dengan biola. Sejak kecil, menurut Dodit, dia memang suka bermain biola. "Sudah sejak kecil dulu, diajari bapak saya. Terus kursus biola," kata alumnus FKIP Geografi Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo tersebut. Tidak hanya biola, Dodit juga bisa bermain gitar, piano, dan alat musik lainnya.

Ternyata kehidupan Dodit di kehidupan biasa, dan saat tampil tidak jauh berbeda. Cara bicara Dodit yang pelan dan lugu itu, sama seperti di kehidupan sehari-harinya. Seperti yang diungkapkan Talita Dyah, pacar Dodit. "Mas Dodit ya seperti itu kesehariannya, sering melakukan kelakuan lucu seperti itu. Ngomongnya juga seperti itu," kata Talita.

Talita pun juga tak menyangka Dodit bisa terkenal seperti saat ini. Awalnya Dodit hanya lah seorang guru di SMP Santa Clara Surabaya. Sudah lima tahun Dodit mengajar di SMP Santa Clara. Dia masih tinggal di tempat kos di kawasan Ngagel Surabaya. Tidak pernah terbesit di pikiran Talita, Dodit akan menjadi artis. "Ikut senang juga Dodit bisa seperti sekarang ini," kata Talita.

Namun terkadang Talita juga cemburu ketika melihat Dodit dikerubungi penggemarnya, dan banyak dirayu di twitter. "Ya wajar sih, saya sering jealous juga. Tapi saya mengerti, kan Dodit sekarang banyak penggemarnya," kata Talita. Talita berharap agar Dodit tetap menjadi Dodit yang dia kenal selama ini.

Info Kebiasaan Buruk Pria Yang Harus Dihindari

Sudah manusiawi rasanya jika seorang manusia memiliki kebiasaan. Tapi, ada kalanya kebiasaan tersebut sepertinya menyalahi norma-norma yang ada di masyarakat. Tak terkecuali wanita, pria dikenal memiliki lebih banyak kebiasaan buruk. Kebiasaan-kebiasaan itu tidak hanya menyangkut soal bagaimana menjaga kebersihan diri, namun juga terhadap lingkungan sekitar, termasuk hubungannya dengan pasangan. Kebiasaan buruk yang dilakukan pria terkadang dilakukan dengan pleasure, atau kesenangan pribadi. Saat melakukannya, ternyata orang-orang di sekitar merasa risih namun pria tersebut tidak menyadarinya.
Mungkin Anda termasuk pria dengan kebiasaan buruk yang sulit dihilangkan. Namun, sebelum membahas kebiasaan buruk diri sendiri, ada baiknya memahami kebiasaan-kebiasaan buruk yang biasa dilakukan seorang pria. Ingat, jika Anda sudah tahu kebiasaan buruk apa yang ada pada diri Anda, sebisa mungkin rubahlah. Ada trik sederhana untuk mengurangi suatu kebiasaan buruk yaitu dengan mengalihkan kebiasaan tadi pada kegiatan yang lebih bermanfaat.

Mandi Koboi

Istilah ini sudah terkenal sejak zaman dulu kala, bahkan saat ayah Anda masih beranjak remaja. Nama mandi koboi ini identik dengan seseorang yang malas mandi sehingga hanya cukup membersihkan muka atau cukup dengan mengguyur kepalanya saja. Itulah mengapa dinamakan mandi koboi, persis saat seorang koboi di tengah padang rumput menyiram kepalanya hanya untuk menyegarkan diri. Yang lebih parah, istilah mandi koboi ini lengkap dengan lupa menggosok gigi. Hindari jenis kebiasaan buruk ini saat Anda akan berhadapan dengan klien penting atau menghadiri suatu acara formal yang menuntut Anda tampil secara maksimal.

Tidak Peduli Kebersihan Toilet

Anda pasti menyadari mengapa toilet pria lebih berbau tidak sedap dibanding toilet wanita. Masalahnya sederhana, wanita tergolong makhluk hygiene freaks sehingga untuk urusan toilet saja mereka rela membersihkannya terlebih dahulu sebelum digunakan, bahkan di toilet umum sekalipun. Toilet pria biasanya terbagi menjadi dua jenis, urinator atau toilet biasa. Ada beberapa pria saat membuang air, biasanya langsung ditinggal tanpa dibilas atau bahkan mencuci tangan. Ini merupakan kebiasaan buruk yang paling menyebalkan bagi orang-orang di sekitar Anda. Ingat, area toilet yang kotor merupakan sarang penyakit, begitu juga dengan tangan Anda setelah buang air. Bersihkan dulu, baru tinggalkan. Jangan lupakan!

Malas Cek Kesehatan

Sebagai manusia, memang pria diciptakan lebih kuat tubuhnya dibanding wanita. Memang itulah kodrat penciptaanNya, pria bertugas untuk kerja lebih keras dan melindungi pasangannya. Tapi ingat, tubuh tetaplah tubuh. Anda mungkin merasa tubuh begitu kuat sehingga beban pekerjaan dilahap semua tanpa pandang bulu. Ingat, fisik yang kuat belum tentu didukung organ yang kuat pula. Anda wajib memeriksakan kesehatan Anda secara general dalam jangka waktu tertentu. Kesehatan merupakan harta paling mahal, oleh karena itu tetap perhatikan. Jangan sampai Anda yang jatuh sakit justru merepotkan orang-orang di sekitar Anda.

Merokok

Menyinggung kebiasaan yang satu ini, sepertinya lebih pada pilihan Anda sebagai seorang pria dewasa. Jutaan penelitian telah dilakukan untuk membuktikan bahaya rokok, namun tetap saja jutaan pria masih menghisapnya. Ketahui bahwa efek racun yang terdapat dalam rokok tidak akan dirasakan dalam waktu singkat. Kerusakan tubuh akibat ketergantungan rokok akan terlihat secara akumulatif setelah Anda melewati usia paruh baya. Penyakit jantung, kanker, paru-paru, TBC, hepatitis, gangguan prostat, sampai kemandulan adalah santapan seorang perokok di usia senjanya. Belum lagi kebiasaan merokok di sembarang tempat tanpa peduli orang-orang di sekelilingnya. Jika Anda bingung bagaimana cara menghentikannya, kenang saja orang tua, sahabat, atau kolega yang lebih dulu menghadap Yang Kuasa karena kecanduan rokok. Anda tertarik untuk menyusul mereka?

Mengupil

Semua manusia yang ada di dunia ini pasti pernah mengupil. Tapi kecenderungan pria untuk melakukan kebiasaan buruk ini memang jauh lebih besar dari wanita. Aktivitas mengupil biasanya tanpa disadari dilakukan seseorang saat sedang fokus melakukan sesuatu. Bahkan, saat rapat atau dengar pendapat dengan klien bisa jadi jari-jari usil Anda mulai asyik mengorek lubang hidung lebih dalam, dan lebih dalam lagi. Menyenangkan memang, tapi yang Anda lakukan justru membuat orang lain menjadi tidak nyaman berada di dekat Anda. Untuk menghindarinya, usahakan Anda memegang sesuatu sambil bekerja sehingga jari tidak punya kesempatan untuk mengorek area-area tersebut di depan banyak orang.

Berbicara Saat Makan

Sewaktu kecil, kakek atau nenek mungkin selalu memarahi kalau Anda berbicara saat makan. Bukan tanpa alasan, karena itulah salah esensi table manner yang patut Anda ketahui. Berbicara saat Anda masih mengunyah makanan sangat menyalahi norma. Hal itu akan menggangu orang yang duduk di sekitar Anda saat acara makan bersama. Sepenting apapun orang atau pembicaraan yang ditujukan pada Anda, usahakan untuk menelan makanan terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan dengan seteguk minuman, dan usaplah mulut Anda. Kemudian lanjutkan bicara sejenak tanpa memasukkan lagi makanan ke mulut Anda. Lakukan cara yang sama setiap Anda harus melakukan pembicaraan di saat makan. Ingat, semewah apapun pakaian yang dikenakan, namun saat Anda gagal dalam table manner siap-siap untuk kehilangan impresi positif dari orang-orang di sekitar.

Berkelahi

Anda pasti sering mendengar orang-orang yang terjerat hukum hanya karena perkelahian di klab malam, bahkan nyawa pun melayang. Berkelahi juga salah satu kebiasaan pria yang jika terjadi sangat sulit dikendalikan. Ingat, menghindar bukan berarti banci, tapi toh tujuan Anda tidak ingin membuat kerusuhan dan mengganggu orang-orang di sekitar. Jika Anda ditantang oleh seseorang di tempat umum, ketahui dulu ada masalah prinsip apa sampai harus diselesaikan dengan kekerasan. Jika ternyata masalahnya sepele, misalnya hanya karena senggol-menyenggol maka tinggalkan. Namun bila masalah yang timbul menyentuh area privasi harga diri dan pasangan, maka pertahankan. Selesaikan secara jantan di tempat yang tidak akan menimbulkan kegaduhan. Intinya, Anda tidak perlu menjadi pahlawan kesiangan saling membela teman hanya untuk dibilang macho. Salah-salah Anda mati konyol, malah ditertawakan.

Selingkuh

Harta, tahta, wanita. Itu adalah jargon orang-orang tua tempo dulu dalam menyiasati hidup. Ada benarnya, karena sebagai pria tentu Anda tidak menolak untuk mengumpulkan ketiganya. Belum lagi, hasrat manusia yang memang tidak pernah puas. Selingkuh juga termasuk kebiasaan buruk pria yang paling dibenci kaum hawa. Tak usah jauh-jauh selingkuh sampai terjerat hubungan fisik, bahkan ada pria yang selalu tebar jaring pada wanita lain saat sedang berpacaran dengan pasangannya. Anda yang gemar selingkuh tidak akan mendapatkan piagam apapun, terkecuali label playboy cap teri. Pahami ini baik-baik, semakin sering Anda selingkuh, semakin jatuh harga diri Anda di mata wanita. Cobalah untuk menjaga nilai kesetiaan dan membawanya dalam nilai ibadah. Dengan Anda memilih pasangan yang ada, berarti Anda sebetulnya juga yakin pada dirinya, kan?sumberinfo

Info 7 Mitos Sains Terkenal yang Salah Besar

Dunia sains berkembang dari masa ke masa. Pentingkah untuk mengetahui tentang hal-hal seperti ini? Somewhat, yes. Gunanya adalah, agar Anda tidak dibodohi oleh para science geeks yang memiliki berbagai teori untuk beradu argumen yang belum tentu benar. Bahkan, beberapa teori dan mitos telah menyebar dan dipercaya oleh jutaan orang di berbagai belahan dunia. Berikut tujuh dari sekian banyak mitos terkenal yang terbukti tidak benar:

Para ilmuwan menolak teori evolusi

Mungkin sudah banyak orang yang akhirnya sama sekali tidak percaya dengan teori evolusi, alasan terbesar adalah karena tidak terima jika nenek moyangnya berasal dari kera. Ternyata, cukup banyak orang yang percaya dengan teori yang diperkenalkan Charles Darwin ini. Saya tidak menolak teori evolusi secara langsung, hanya saja beberapa isu di dalamnya seperti kabar bahwa ilmuwan menolak mentah-mentah teori evolusi adalah sebuah kebohongan. In fact, banyak ilmuwan yang terus mengembangkandan mempelajari ilmu ini walaupun masalah di dalamnya tidak pernah tuntas.

Manusia dapat meledak di luar angkasa

Ada teori yang mengatakan bahwa ketika manusia merasakan kekosongan udara di luar angkasa, tubuh manusia tersebut dapat meledak dan hancur berkeping-keping secara mendadak. Hal ini sama sekali tidak benar. In fact, manusia dapat bertahan di luar angkasa tanpa bantuan alat pernapasan selama 15 hingga 30 detik, tergantung dari pintarnya seseorang mengatur pernapasan. Setelah waktunya tiba, kekurangan oksigen dapat membuat seseorang kehilangan nyawa karena asphyxiation yang dirasakan seperti mati tercekik.

Sel otak yang mati selamanya

Hingga tahun 1998, sebuah teori tentang sel otak menyebar di seluruh dunia. Teori tersebut mengatakan bahwa sel otak tidak dapat melakukan regenerasi dan tidak akan tergatikan jika telah mati. Hal ini dipatahkan oleh penemuan para ilmuwan di Swedia dan Salk Institute, California. Sel otak baru ternyata memang bisa terbentuk, dan penemuan ini akan sangat membantu untuk penyembuhan penyakit otak seperti Alzheimer.

Five-second rule

Ada banyak versi dari five-second rule, termasuk di Indonesia yang lebih sering menambah durasi dengan mengatakan "belum lima menit!". Di banyak negara, mereka cenderung menerapkan aturan lima detik alih-alih lima menit. Well berapa menit atau detik pun waktunya, teori ini tetap salah. Adanya teori bahwa bakteri jahat akan dengan cepat menempel pada makanan yang jatuh sama sekali tidak pernah terbukti secara ilmiah. Kecuali makanan tersebut terjatuh di genangan lumpur atau tempat yang yang jelas-jelas terlihat kotor, tentu saja five-second rule benar-benar berlaku.

Koin dari langit

Benarkah koin yang dilemparkan dari sebuah gedung tinggi dapat menyebabkan kematian jika menimpa kepala seseorang? Alasan yang muncul adalah, karena kecepatan yang dihasilkan koin tersebut cukup untuk menembus sesuatu yang keras. Faktanya adalah, teori aerodinamis tidak bekerja seperti itu. Seseorang memang akan merasa sakit jika tertimpa koin yang dilempar dari tempat yang sangat tinggi, namun tidak akan terbunuh.

Teori tentang petir

Petir tidak akan menyambar untuk yang kedua kalinya di tempat yang sama. Well, is it? Jika Anda menghindari serangan petir, carilah tempat yang pernah disambar untuk bersembunyi karena petir tidak akan menyambar lokasi yang sama. Teori ini sangat umum, namun salah besar. Di tempat atau lapangan yang luas, petir cenderung menyambar sesuatu yang tinggi seperti gedung pencakar langit atau pohon. Contoh termudah? Gedung tinggi seperti Empire State Building menerima sambaran petir sekitar 25 kali setiap tahun.

Tidak ada gravitasi di luar angkasa

Wrong. Anda akan menemukan banyak gravitasi di luar angkasa. Para astronot terlihat melayang karena mereka melakukan pengorbitan ke Bumi. Gravitasi Bumi masih cukup terasa di luar angkasa. Bahkan, ketika space shuttle telah meninggalkan Bumi dengan jarak 400km, gravitasi Bumi hanya berkurang sekitar 10% dari keseluruhannya. sumberinfo

Info 5 Tips Menjaga Otak Sehat

Kegiatan bekerja sering membuat seseorang melupakan kesehatan pikirannya, yang tentu berkaitan dengan jiwa. Daniel G. Amen dalam bukunya yang berjudul Change Your Brain Change Your Life, mengungkapkan bahwa 89% seseorang mengidap stres karena pola hidup yang tidak seimbang antara pergerakan fisik dan kenyamanan mental. Para peneliti di Munich, Jerman, pada tahun 2006 pernah menemukan sebuah studi kasus dari gambaran kesehatan mental seseorang. Seseorang yang memulai aktivitasnya di pagi hari diibaratkan sebagai gelas kosong yang akan terus terisi hingga penuh di malam harinya.
Distraksi dibutuhkan saat diri seseorang diisi oleh beban pekerjaan yang begitu padat. Beberapa di antaranya mungkin tidak terpikirkan, namun justru efektif untuk memulihkan kondisi mental yang mulai terkena stres. Angela DoVito, seorang psikolog dari Michigan University menyimpulkan bahwa saraf impulsif seseorang sangat mudah terkena stres, sehingga melupakan distraksi yang dibutuhkan untuk menghindari tekanan mental.
Berikut ini adalah beberapa tips singkat yang diaplikasikan untuk menjaga kesehatan mental Anda.

1. Car Wash Healing

Untuk sebagian orang, mencuci kendaraan sendiri bisa jadi hal yang sangat menyebalkan. Setelah lelah bekerja, membersihkan kendaraan sepertinya hanya akan menambah lelah tubuh Anda. Jangan salah kaprah dulu. Mencuci kendaraan ternyata dapat mengurangi stres karena tubuh Anda secara tidak langsung akan terdistraksi oleh hal lain di luar pekerjaan Anda. Waktu yang tepat untuk mencuci kendaraan adalah di saat Anda betul-betul memiliki waktu senggang. Akhir pekan atau hari libur nasional, misalnya. Gerakan di Alabama pernah menjadi fenomena karena kegiatan mencuci mobil sendiri dipercaya dapat mengurangi stres karena secara mental, seolah terjadi interaksi batin antara pemilik dengan kendaraan yang senantiasa menemaninya beraktivitas setiap hari. Some men say the car is a second girlfriend, then treat them like they�re yours!

2.Musical Healing

Sejak berabad silam, musik dipercaya dapat mengurangi tekanan mental akibat beban pikiran yang terus menumpuk. Bahkan, kaisar Shih Huang Ti pada masa pemerintahannya di tahun 259 SM memiliki kegiatan rutin selama memantau pembangunan Tembok Besar Cina. Ia rutin memanggil para pemain kecapi handal untuk memainkan musik-musik tradisional Tiongkok agar kembali mendapat ketenangan. Terapi musikal adalah salah satu pilihan tepat untuk mengurangi tekanan mental. Caranya cukup mudah, dengarkan musik dengan alunan nada yang menenangkan, atau, bermain musik jika Anda bisa. Lima belas menit sehari, sangat efektif untuk memulihkan kembali syaraf Anda. If Beethoven music makes you sleepy, that calmness is meant.

3. Sexual Healing

Ya, terapi seksual. Banyak orang yang menilai jika seseorang sedang berada dalam keadaan stres, maka gairah seksual akan hilang dan berujung pada hubungan yang tidak harmonis. Memang betul, namun sebelum hal itu terjadi tindakan preventif harus dilakukan, yaitu dengan mencari pangkal awal munculnya tekanan tersebut. Dalam buku Sexual Healing karya Jill Nelson, disebutkan bahwa 90% gairah seksual akan hilang, setelah tekanan mental menyerang seseorang. Namun, hal itu bisa dicegah dengan memanaskan gairah seksual bersama pasangan setelah mendapat sinyal bahwa Anda akan menghadapi beban pekerjaan yang berat. Minta pasangan untuk membantu menyegarkan mental Anda, berhubunganlah secara rutin dan temukan passion serta kehangatannya untuk mencegah padamnya gairah seksual dalam hubungan Anda.

4. Pet Healing

Ternyata memang dibuktikan bahwa memelihara hewan efektif sebagai terapi kesehatan mental. Sebuah penelitian unik dari Ohio University, oleh Dr. Franck Lammark membuktikan bahwa 7 orang dari 10 responden yang diteliti mengalami perbaikan mental selama tiga bulan setelah rutin memelihara hewan. Kondisi ini seketika diperkuat Lammark yang meyakini bahwa antara hewan peliharaan dengan pemiliknya dapat melakukan suatu komunikasi pasif, namun aktif secara metafisik. Dengan rutinitas yang dilakukan ketika seseorang memelihara hewan, dapat dikatakan sebagai satu bentuk distraksi lain yang memacu pikiran untuk kembali segar. Do you ever unconsciously talk to your dog and they seemed to understand what you are talking about?

5. Daydream Healing

Institusi Good For Life di California adalah salah satu komunitas yang menjadikan khayalan sebagai satu terapi yang baik untuk menjaga kesehatan jiwa. Teknik yang diajarkan oleh komunitas tersebut cukup menarik perhatian publik, karena mereka menyimpulkan bahwa kondisi otak seseorang akan tenang setelah mengkhayal mengenai sesuatu yang diinginkan selama kurang lebih sepuluh menit. Seperti yang dikatakan Gilderoy Morumbi, salah satu anggota Good For Life, mengkhayal seksual tidak termasuk dalam terapi seperti ini. Morumbi menjelaskan bahwa khayalan yang bisa dilakukan itu biasanya menyangkut keinginan untuk berlibur ke suatu tempat, mendapatkan cinta seseorang, atau memiliki rumah impian. There is no harm in day-dreaming, especially if you can make it happen!
Ke lima tips di atas mungkin agak asing bagi Anda untuk dilakukan. Namun tidak ada salahnya dicoba selama bisa menyegarkan kembali otak Anda. Jangan terlambat sampai Anda betul-betul terserang stres dan semua tips tersebut tidak lagi berlaku di hidup Anda. Jika Anda terlambat untuk memelihara kesehatan otak dan mental Anda, tentu akan lain lagi metode penyembuhannya. Pergilah ke psikolog dan temukan jawabannya. Many unique things around you that can maintain your brain health, discover for yourself! sumberinfo

Follow by Email