Facebook Gandeng Indosat untuk Luncurkan Internet.org di Indonesia - "AN5EL"

Latest

Dari Berbagai Sumber :)

Sabtu, 8 Ogos 2015

Facebook Gandeng Indosat untuk Luncurkan Internet.org di Indonesia


Jakarta: Facebook bekerja sama dengan Indosat untuk meluncurkan internet.org. Layanan internet.org merupakan bagian dari rencana "Internet Tanpa Pulsa untuk Semua" untuk masyarakat Indonesia. Rencana ini muncul dari ide Mark Zuckerberg untuk memberikan layanan internet gratis pada dua per tiga populasi dunia, yang saat ini masih belum dapat terhubung ke internet.

Dengan layanan gratis ini diharapkan masyarakat Indonesia dapat dengan lebih mudah mendapatkan informasi mengenai kesehatan, pendidikan dan berita. Melalui layanan ini, masyarakat Indonesia juga diharapkan akan dapat dengan lebih mudah menggunakan Facebook untuk berkomunikasi dengan teman dan keluarga mereka. Saat ini, Indosat adalah satu-satunya mitra Facebook dalam peluncuran layanan internet gratis ini.

"Pemerintah memiliki rencana Indonesia Broadband Plan (IBP) 2014-2019. Dalam rencana ini, beberapa hal yang harus dicapai adalah memberikan konektivitas internet tanpa kabel bagi semua penduduk yang tinggal di daerah perkotaan dan 52 persen penduduk pedesaan. Selain itu, menjadikan harga koneksi internet tidak melebihi 5 persen dari pendapatan bulanan masyarakat," kata Alexander Rusli, Presiden Direktur dan CEO Indosat.

"Melalui internet.org, Indosat telah mengambil langkah pertama untuk mewujudkan rencana ini. Karena itulah, kami mendorong semua masyarakat untuk memanfaatkan penawaran ini sebaik-baiknya. Internet.org dapat menjadi penyedia informasi dan alat untuk berkomunikasi."

Sementara itu, Mark Zuckerberg, pendiri dan CEO Facebook berpendapat bahwa internet adalah sarana yang sangat penting untuk memperbaiki keadaan sosial ekonomi suatu masyarakat.

"Saat orang memiliki akses internet dalam bidang pekerjaan, kesehatan dan pendidikan, mereka akan dapat meningkatkan taraf hidup dirinya dan masyarakat di sekitarnya," kata Mark. "Kami sangat bangga karena kami dapat bekerja sama dengan Indosat untuk memudahkan masyarakat Indonesia untuk mendapatkan akses ke internet."

Beberapa situs yang dapat diakses melalui layanan internet.org antara lain adalah ask.com dan Wikipedia, yang menyediakan informasi mengenai hal-hal secara umum, merdeka.com dan KapanLagi yang menjadi penyedia berita, bola.net yang menyediakan berita mengenai olahraga, Kelase yang merupakan situs informasi pendidikan, Accuweather untuk memeriksa keadaan cuaca, Wattpad bagi orang yang ingin mencari cerita, Jobstreet bagi orang yang sedang mencari lowongan pekerjaan, OLX dan Tokopedia, Unicef Facts for Life yang membahas mengenai kesehatan dan beberapa situs yang membahas mengenai masalah yang dihadapi perempuan, seperti situs BabyCenter, MAMA dan Girl Effect. Dan tentu saja, melalui internet.org, Anda juga akan dapat menggunakan Faccebook.

Layanan ini dapat diakses dengan cara mengunjungi internet.org atau dengan mengunduh aplikasi internet.org untuk Android di PlayStore. Layanan internet.org tersedia dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Satu hal yang perlu dicatat adalah Anda hanya dapat mengakses layanan ini jika Anda menggunakan kartu SIM Indosat pada ponsel Anda.
ABE

Sumber : http://teknologi.metrotvnews.com