Rabu, 6 Januari 2016

Kotoran Sapi Dijual Online dan Laris Manis di India

Kotoran Sapi Dijual Online dan Laris Manis di India - Di negara-negara lain, kotoran sapi sama sekali tidak berharga namun di India lain cerita. Negara asia ini ternyata menjual kotoran sapi melalui media online dan laris manis diburu pembeli terutama di akhir tahun 2015 lalu.



Jika diskon ponsel hal biasa di akhir tahun, di India diskon kotoran sapi juga ditunggu-tunggu masyarakat India di akhir tahun.

Penduduk pedalaman India yaitu dari Negeri Sungai Gangga sengaja mengumpulkan kotoran sapi untuk nantinya dijual lagi. Mengumpulkan kotoran sapi ini sebenarnya hal biasa di negara setempat. Masyarakat setempat juga tidak kaget, tapi masyarakat dari beda negaralah yang akan kaget apalagi jika dijual melalui online.

Membuat netizen semakin kaget ialah ternyata di situs semacam Amazon dan eBay kotoran sapi laku keras seperti kacang goreng. Kotoran sapi tersebut terlihat seperti bentuk kue. Banyak sekali yang menjualnya dan memberikan diskon khusus untuk pembeli yang mengorder dengan jumlah besar. Bahkan pembeli meminta penjual agar membukus kotoran sapi menjadi sebuah hadiah.

Di India kotoran sapi dianggap hal suci karena dapat digunakan untuk keperluan bahan bakar memasak dan ritual keagamaan Hindu. Jadi, banyak yang memesan kotoran ini adalah dari masyarakat perkotaan India. Sebab di kota cenderung lebih sulit mencari kotoran sapi.

Kotoran sapi ini dijual dengan bentuk paket yang terdiri dari dua sampai delapan kue kotoran sapi bebobot 200 gram. Harga yang dibandrol ialah mulai dari harga Rp. 20 ribuan sampai Rp. 80 ribu.(Berita Unik)

0 komentar:

Catat Ulasan

Silahkan komentari

Follow by Email