Ahad, 17 April 2016

Beredarnya Foto Nenek Diperlakukan Seperti Hewan Bikin Netizen Murka

Narayana 734 - Cara kita memperlakukan seseorang yang lebih tua bisa memperlihatkan seberapa hormat kita padanya. Bahkan bentuk bakti kita padanya bisa terlihat dari seberapa besar usaha kita untuk membahagiakan dan merawat mereka. Betul begitu kan? Tapi apa jadinya jika seorang pria terlihat memperlakukan neneknya seperti hewan peliharaan? Wah, kok tega-teganya sih.

Dilansir dari singaporeseen.stomp.com.sg, beredarnya sebuah foto nenek yang diikat tali saat diajak jalan-jalan oleh seorang pemuda membuat para netizen murka. Netizen atau para pengguna internet langsung memberikan banyak sekali komentar dan reaksi atas tersebarnya foto tersebut.

Foto yang diunggah di Facebook pada hari Rabu (3/12/2014) lalu memperlihatkan seorang pemuda yang berjalan-jalan dengan neneknya yang diikat dengan seutas tali. Layaknya seekor hewan peliharaan, nenek tersebut hanya bisa bergerak menuruti tarikan tali yang dipegang oleh pemuda tersebut.
Foto nenek yang diikat dengan tali oleh seorang pemuda membuat banyak pengguna internet murka.
Menurut pengakuan orang yang mengunggah foto tersebut, Carmen Neoh, foto tersebut diambil ketika ia berada di Ximending, Taipei. Di pusat perbelanjaan tersebut, sang nenek hanya bisa berjalan sesuai tarikan tali yang dipegang si pemuda. Bahkan di foto yang lain, sang nenek tampak duduk di jalanan.
Bahkan nenek ini duduk di jalanan.
Sontak banyak sekali netizen yang memberikan komentar dan opini atas beredarnya foto tersebut. Ada yang mengutuk sikap si pemuda. Tapi ada juga yang  beranggapan bahwa foto tersebut hanyalah rekayasa belaka. Seperti apa komentar para netizen? Check some of their comments here.

Tidak manusiawi. (joeaugust133)

Nenek itu pasti orang berbahaya yang bisa menggigit para pejalan kaki. Ini pasti tipuan lah. Dasar tukang cari perhatian. (notnowbutwhen)

Kejadian ini hanya rekayasa belaka seperti yang dijelaskan di saluran televisi TBS dengan maksud untuk memberikan pesan agar kita semua mau merawat orang tua yang sudah sepuh dengan baik. (123foster)

Ini pasti hanya rekaan konyol. (redapplekiwi)

Mungkin ibunya menderita demensia yang sering nyasar. Kita juga sudah sering melihat anak-anak yang diikat tali. (Jesuslim)

Terlepas dari semua simpang siur atas beredarnya foto tersebut, sangat miris rasanya melihat seorang nenek yang harus diseret dengan menggunakan tali mirip hewan peliharaan seperti itu. Kalau Anda melihat kejadian ini di pinggir jalan, apa yang langsung terlintas di pikiran Anda? Merasa kasihan dengan si nenek? Atau malah menghujat tindakan yang dilakukan oleh sang pemuda?

 Vemale

0 komentar:

Catat Ulasan

Silahkan komentari

Follow by Email