Rabu, 1 Jun 2016

10 Fakta Tentang Eminem Yang Wajib Kamu Tahu

Eminem
Narayana 734 - Eminem langsung membuktikan bahwa kesuksesan bukan hal yang sulit diraih olehnya. Walau tiga tahun vakum dari dunia musik, ia langsung menguasai berbagai tangga lagu begitu kembali dengan album THE MARSHALL MATHERS LP 2 yang dirilis 5 November 2013 lalu.

Rapper kulit putih ini dikenal memiliki karakter rap yang sangat khas. Ia begitu disegani oleh musisi lainnya. Selain itu, Eminem juga dikenal memiliki fans yang sangat mencintainya.

Mengenal lebih dekat sosok yang berulang tahun ke-43 tanggal 17 Oktober 2015 lalu ini, kami telah menyiapkan 10 fakta unik tentangnya. Apa saja?

1. Nama Lain
www.facebook.com/eminem
Eminem lahir dengan nama Marshall Bruce Mathers III. Namun ia lebih dikenal dengan nama panggung Eminem. Pria asal Detroit ini juga dengan dengan nama Slim Shady, Em dan B-Rabbit. Nama-nama terakhir itu diambil dari perannya di film 8 MILE.

 2. Tanggal Lahir
www.facebook.com/eminem
 Seperti yang kami sebutkan di awal tadi, Eminem berulang tahun setiap tanggal 17 Oktober. Tahun 2015 lalu ia sudah berusia 43 tahun. Nah, menariknya, ia memiliki tanggal lahir yang sama dengan sosok terkenal seperti Peter Stringfellow dan Evel Knievel.

Peter Stringfellow adalah seorang owner club malam dan pebisnis terkenal asal Inggris. Sedangkan Evel Knievel adalah seorang stuntman yang sangat populer asal Amerika Serikat.

3. Andai Tak Jadi Rapper
www.facebook.com/eminem
 Pertanyaan yang sering muncul di pikrian fans Eminem adalah, apa yang bakal dikerjakan sang idola bila tak menjadi rapper?

Besar kemungkinan ia bakal menjadi seorang komikus. Dia memang memiliki bakat di bidang tersebut sejak kecil. Bahkan dia pernah menerbitkan komik berjudul Eminem/The Punisher: Kill You.

4. Inspirasi Eminem
www.facebook.com/eminem
 Eminem merupakan rapper yang sangat terinspirasi dengan musik karya Beastie Boys. Bahkan Eminem menampilkan potongan lagu (You Gotta) Fight For Your Right (To Party) di dalam singlenya, Berzek.

 5. Momen Terbaik
capitalfm
 Eminem pernah menghebohkan panggung Grammy Awards. Saat itu ia berkolaborasi dengan Elton John membawakan lagu Stand. Elton menggantikan Dido pada bagian reff tahun 2001 silam.

Masih di tahun yang sama, ia juga pernah membuat mata penonton terbelalak tiba-tiba membawa sebuah gergaji mesin di panggung konsernya. Makin menyeramkan karena ia mengenakan topeng ala Jason Voorhees.

6. Penjualan Album
www.facebook.com/eminem
Eminem mampu menjual lebih dari 100 juta keping albumnya di seluruh dunia. Sedangkan single milik Eminem telah terjual lebih dari 120 juta keping. Ya, totalnya adalah lebih dari 220 juta! Wow!

 7. Penghargaan
www.facebook.com/eminem
Dari segi penghargaan, Eminem patut berbangga. Ia adalah rapper pertama yang pernah meraih Academy Award. Saat itu ia mendapatkan Piala Oscar untuk kategori Best Original Song untuk film 8 Mile.

Total Eminem telah meraih setidaknya 240 penghargaan di sepanjang karirnya. Di antaranya adalah 13 Piala Grammy dan 4 dari Brit Awards.

 8. Dituntut Ibu Sendiri
wikinoticia.com
Eminem pernah dituntut oleh ibunya sendiri, Debbie Nelson terkait lirik dalam lagu My Name Is. Saat itu Debbie menuntut Eminem sebesar 10 juta dollar atau sekitar 116 miliar rupiah. Meski begitu kabar lain yang beredar mengatakan bahwa tuntutan itu dilayangkan oleh pengacara Debbie tanpa seizinnya.

Walau pernah dituntut, bukan berarti Eminem lupa dengan jasa besar Debbie sebagai seorang ibu. Eminem pernah membantu untuk melunasi segala tagihan pengobatan sakit kanker yang diderita ibunya.

9. Vs Mariah Carey
KapanLagi.com�
Mariah Carey pernah menjadi nama yang paling dibenci oleh Eminem. Itu semua terjadi sejak tahun 2002 silam. Salah satu versi menyebut perselisihan ini berawal dari Eminem yang menyebut nama Mariah di single The Warning dan The Music Stops.

Sejak itu, keduanya saling serang lewat karya masing-masing. Bahkan hingga tahun 2009, mereka masih mengeluarkan beberapa single yang berisi sindiran.

 10. Rumah Terbakar
mlive.com
 Eminem sangat mencintai rumah masa kecilnya di Detroit. Bahkan 2 cover album Eminem, yakni THE MARSHAL MATHERS LP dan THE MARSHALL MATHERS LP 2 bergambar foto rumah yang ditempatinya sejak 1987.

Sayangnya Eminem tak akan bisa lagi menjumpai rumahnya dengan penampakkan sama persis seperti dulu. Beberapa saat lalu rumah Eminem hangus terbakar dan rata dengan tanah.

Kapanlagi

0 komentar:

Catat Ulasan

Silahkan komentari

Follow by Email