13 Fakta Bill Gates yang Jarang Diketahui Publik - "AN5EL"

Latest

Dari Berbagai Sumber :)

Jumaat, 17 Jun 2016

13 Fakta Bill Gates yang Jarang Diketahui Publik

Pendiri Microsoft, Bill Gates. (designntrend.com)
Narayana 734 - Berbicara mengenai sosok Bill Gates tidak ada habisnya. Pria berkacamata itu adalah pendiri Microsoft, orang terkaya di dunia, dan orang yang paling dermawan melalui yayasan yang dia bentuk.
Namun, di balik tiga fakta itu, ada sejumlah fakta menarik lainnya yang telah dilakukan oleh Gates. Fakta-fakta ini boleh dikatakan jarang diungkap.

Berikut fakta-fakta menarik Bill Gates yang belum diketahui banyak orang seperti dilansir Business Insider, Minggu 15 Februari 2015.

1. Sebagai seorang remaja di Lakeside Prep School, Gates menulis untuk pertama kali mengenai program komputer pada sebuah perangkat komputer General Electric.

2. Saat sekolah dulu, Gates mempunyai bakat untuk membuat Coding atau program komputer. Ketika itu pihak sekolah memberikan keleluasan kepada Gates untuk membuat jadwal siswa di kelas dalam pelajaran program komputer. Menariknya, ia menempatkan diri di kelas yang di dalamnya terdapat siswi-siswi cantik.

3. Seperti kebanyakan pengusaha teknologi lainnya, pria bernama asli William Henry Bill Gates III ini dinyatakan putus sekolah. Dia meninggalkan Harvard University di tahun 1975 dan memilih mengabdi sepenuhnya untuk Microsoft.

4. Pada tahun 1977, Gates pernah ditangkap polisi New Mexico karena mengemudi tanpa lisensi dan menerobos lampu merah.

5. Petinggi Microsoft ini pernah mengikuti pelatihan untuk menerbangkan pesawat sampai tahun 1997. Saat ini, ia telah memiliki pesawat sendiri yang bernama "Big Splurge".

6. Gates mempunyai koleksi Leonardo da Vinci yang ia dapatkan dari hasil lelang pada 1994. Untuk mendapatkan lukisan itu, Gates harus merogoh kocek US$30,8 juta.

7. Meskipun didapuk menjadi orang terkaya di dunia, namun Gates hanya akan mewarisi kekayaan kepada anaknya masing-masing US$10 juta dari total kekayaan bersihnya yang mencapai US$81,1 miliar.

"Meninggalkan anak-anak dengan sejumlah uang besar bukanlah bantuan untuk mereka," kata Gates.

8. Pria kelahiran 28 Oktober 1955 ini menyesal tidak mengikuti les bahasa asing. Gates merasa hal tersebut merupakan penyesalan terbesar dalam hidupnya sejauh ini.

9. Meski tak lulus kuliah, ternyata Gates mencatat rekor dalam penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi (SAT) yaitu, dengan skor 1590 dari 1600.

10. Gates menghabiskan sebagian besar waktunya untuk yayasan yang ia bentuk bersama istrinya, yaitu Bill & Melinda Gates Foundation.

11. Ayah dari tiga anak ini pernah mengungkapkan kalau gagal membangun Microsoft, ia mungkin akan menjadi peneliti untuk kecerdasan buatan (AI) atau robot.

12. Meski pernah mengatakan akan menjadi peneliti untuk AI, Gates mengatakan kalau robot berbahaya bagi manusia. Pernyataan ini senada dengan Elon Musk dan Stephen Hawking.

13. Band favoritnya: Weezer dan U2. (Viva)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

Silahkan komentari