Khamis, 23 Jun 2016

Hasil Pertandingan Irlandia Utara vs Jerman: Skor 0-1

Narayana 734 - Jerman memungkasi pertandingan di Grup C Euro 2016 dengan kemenangan 1-0 atas Irlandia Utara. Gol Mario Gomez pada menit ke-30 menjadi satu-satunya yang tercipta pada pertandingan di Stadion Parc des Princes, Selasa (21/06/2016) malam WIB. Hasil ini membuat Jerman lolos mewakili Grup C bersama Polandia.

Jerman langsung tampil impresif sejak menit pertama pertandingan digulirkan. Baru 12 menit pertandingan berjalan, sudah ada tiga tembakan ke gawang yang dilancarkan oleh Jerman. Serangan Jerman begitu berbahaya karena sepanjang babak pertama tercatat ada dua peluang yang membentur mistar, keduanya lewat Thomas Muller.

Meski punya banyak peluang, Jerman hanya mampu mencetak satu gol pada babak pertama. Mario Gomez mencetak gol pada menit ke-30. Gol ini tak lepas dari pergerakan apik dari Thomas Muller yang memberikan umpan matang kepada Gomez.

Meski tertinggal dan banyak ditekan oleh Jerman, para pendukung Irlandia Utara terlihat lebih atraktif di tribun. Mereka tak berhenti bernyanyi dan menggetarkan Stadion Parc des Princes dengan atraksinya.

Mario Gotze gagal menyelesaikan dua peluang terbuka di depan gawang Irlandia Utara. Kecewa dengan aksi tersebut, Joachim Low lantas menarik Gotze dan memasukkan Andre Schurrle pada menit ke-55. Meski ada perubahan, Jerman tetap dominan dalam menyerang.

Gomez nyaris saja mencetak gol keduanya pada menit ke-73. Namun, usahanya menjangkau umpan Mesut Ozil masih belum maksimal. Kondisi yang sama juga terjadi pada peluang yang didapatkan oleh Ozil pada menit ke-83. Tendangannya masih di atas mistar gawang.

Hasil 1-0 bertahan hingga pertandingan usai. Jerman memastikan satu tempat lolos dari babak grup dengan status pemuncak klasemen Grup C. Satu tempat lagi didapatkan oleh Polandia yang berada di posisi kedua. Sementara Irlandia Utara masih menyimpan asa sebagai peringkat ketiga terbaik.

Susunan Pemain:

Jerman (4-2-3-1): Neuer; Kimmich, Boateng (76' Howedes), Hummels, Hector; Khedira (70' Schweinsteiger), Kroos; Muller, Ozil, Gotze (55' Schurrle); Gomez.

Irlandia Utara (4-3-3): McGovern; Hughes, Cathcart, McAuley, J.Evans; C. Evans (84' N. McGinn), Davis, Norwood; Ward (70' J. Magennis), Dallas, Washington (59' K. Lafferty).

0 komentar:

Catat Ulasan

Silahkan komentari

Follow by Email