Ahad, 26 Jun 2016

Inilah Bukti Kalau Alam Menang Lawan Peradaban Manusia

foto via Bored Panda
Narayana 734 - Peradaban manusia memang berkembang dengan begitu cepatnya. Karena terlalu modern, terkadang mereka melupakan atau mungkin tidak memberikan kepedulian kepada alam. Padahal alam selalu memberikan segalanya untuk manusia.

Manusia bisa dengan mudah membuat alam terluka tanpa sadar jika alam sudah melakukan aksi balasan, mereka bisa bertahan jauh lebih kuat dan hidup daripada benda-benda mati hasil karya manusia.

Dilansir Bored Panda, foto-foto ini mungkin bisa memberikanmu pemahaman baru soal bagaimana alam mampu bertahan dari peradaban manusia.

1. Pohon Piano Tua
foto via Bored Panda
Manusia senang sekali membuang benda-benda yang menurut mereka sudah tak berguna lagi. Sama seperti piano tua ini. Mungkin saat masih berguna, piano ini adalah benda favorit banyak orang di mana bisa dimainkan dengan sebuah nyanyian yang indah. Namun bagaimana jika piano tua ini sudah tak berguna?

Manusia mungkin akan membuangnya begitu saja di hutan tanpa mempedulikan lagi. Mungkin mereka berpikir jika piano itu akan diam begitu saja. Namun alam sepertinya tidak mau menjadi tempat sampah manusia terus-menerus. Pohon ini seakan membuktikan jika dia ingin hidup lama dengan berkembang tepat di tengah piano usang ini.

2. Jalur Kereta di Paris
foto via Bored Panda
Salah satu hal yang menunjukkan bahwa perkembangan peradaban manusia sudah berjalan modern adalah dibangunnya berbagai fasilitas transportasi massal. Salah satunya adalah jalur kereta api. Hanya saja kini jalur kereta api seolah sudah digantikan dengan jalur kereta bawah tanah atau monorail melayang.

Karena ditinggalkan dan tak dipedulikan manusia, tumbuhan dan bunga-bunga yang kini menguasai salah satu jalur kereta api dalam kota di Paris. Bahkan bunga berwarna pink ini membuat penampilannya jadi super cantik.

3. Bianglala Terlupakan
foto via Bored Panda
Sebuah lokasi permainan memang dibangun untuk menghibur semua orang. Tak jarang manusia membangun wahana wisata itu sampai rela merusak alam yang ada di sana. Namun ketika wahana itu sudah tak berfungsi, maka bakal ditinggalkan begitu saja.

Ketika manusia pergi meninggalkan peradaban itu, mereka tak sadar jika kini pepohonan dan tumbuhan yang berkuasa. Seperti bianglala yang satu ini. Bagaimana akhirnya tumbuhan menjalar memenuhi hampir seluruh bianglala terlupakan ini.

4. Pohon Yang Kuat
foto via Bored Panda
Hong Kong adalah salah satu negara di dunia ini yang memiliki perkembangan begitu cepat. Namun kendati dia adalah negara modern, Hong Kong memiliki sisi gelap yang dipenuhi pemukiman kumuh dan padat penduduk yang diberi nama area Kowloon. Di Kowloon sana, hampir setiap meter yang ada dipenuhi bangunan dan manusia.

Namun pohon ini seakan ingin membuktikan keberadaannya. Tumbuh di antara daerah padat penduduk dan mungkin orang-orang yang melupakan alam, pohon ini bisa berkembang lebat dengan rimbunan daun hijau yang segar.

5. Kolam Ikan di Mall
foto via Bored Panda
Mungkin ketika pada pedagang atau pemerintah kota Bangkok memutuskan meninggalkan sebuah mall mereka tak akan mengira apa yang berkuasa di dalam mall itu. Memang sih, kondisi mall sudah mengenaskan dan berbagai area sudah dipenuhi genangan air hujan.

Namun kini genangan air itu justru dipenuhi oleh ratusan bahkan ribuan ikan-ikan yang seakan menemukan tempat tinggal mereka yang baru. Sungguh, manusia tak memahami jika alam bisa hidup di mana saja mereka mau.

6. Kota Hantu Pripyat - Ukraina
foto via Bored Panda
Semua orang sudah tahu jika kota Pripyat yang ada di Ukraina sana menjadi salah satu lokasi yang telah ditinggalkan peradaban manusia. Padahal dulu, Pripyat dihuni oleh puluhan ribu penduduk yang bahagia. Tapi saat radioaktif nuklir bocor, Pripyat kini tak ubahnya kota hantu.

Tak ada seorangpun yang tinggal di Pripyat. Kota yang dulunya indah dan ramai itu kini justru dikuasai oleh hamparan pepohonan dan tumbuhan lain. Seakan ketika manusia tak mampu bertahan, maka alamlah yang mampu tumbuh dengan kuat.

 Kapanlagi

0 komentar:

Catat Ulasan

Silahkan komentari

Follow by Email