Selasa, 12 Julai 2016

Wanita Meninggal Karena Dilarang Browsing di Internet

Foto: copyright Thinkstockphotos.com
Narayana 734 - Kita percaya bahwa dengan menjelajah internet, kita mampu mendapatkan segala pengetahuan yang kita inginkan. Dengan internet segala informasi tersedia bagi pertanyaan Anda, dan kemudahan untuk mengaksesnya juga menjadikannya sebagai pilihan terbaik saat Anda ingin mengetahui atau mencari informasi tentang sesuatu. Namun seperti yang dilansir oleh metro.co.uk, ada seorang dokter yang menyuruh pasiennya berhenti mencari informasi di internet dan itu berdampak fatal pada kehidupan sang pasien.
 
Hal ini bermula saat seorang gadis remaja bernama Bronte Doyne khawatir akan kesehatannya sendiri. Ia meminta kepada dokter untuk membawa keluhannya dengan serius, namun yang ia dapatkan malah sang dokter menyuruhnya untuk 'berhenti Googling�.
Foto: copyright metro.co.uk
Bronte pertama kali dirawat di rumah sakit pada bulan September 2011 dengan dugaan apendisitis, dan diberitahu bahwa ia memiliki karsinoma hepatoseluler fibrolamellar tak lama setelah itu.

Selama 16 bulan, dia diberitahu oleh dokter bahwa dia akan bertahan penyakit dan tidak perlu khawatir tentang setelah operasi untuk mengangkat bagian dari hatinya pada bulan Desember.

Tapi Bronte dan keluarganya tahu melalui penelitian online mereka sendiri bahwa ada kemungkinan tinggi kanker akan kembali dan akhirnya mengklaim hidupnya pada tanggal 23 Maret 2013.

Namun saat hal ini dikonsultasikan dengan dokter, sang dokter menyuruhnya untuk berhenti melakukan penelitian melalui internet.

Sebelum meninggal Bronte Doyne sempat menuliskan bagaimana perasaan dan keluhannya melalui sosial media. Pesan- pesan tersebut membuka mata banyak orang untuk lebih memperhatikan keluhan yang terjadi pada kesehatan.
Foto: copyright metro.co.uk
Foto: copyright metro.co.uk
Penyakit yang diderita Bronte Doyne adalah kanker hati langka yang mempengaruhi 200 orang di seluruh dunia setiap tahun. Pasien seringnya memiliki gejala sakit perut, dan tidak ada gejala yang menonjol lainnya. Meskipun ada beberapa yang akan menderita sakit, mengalami penurunan berat badan dan mengalami penyakit kuning.
 
Dengan kasus ini semoga Anda dan tenaga medis yang ada tidak lagi menyepelekan keluhan yang terjadi pada tubuh. Tidak ada salahnya mencari tahu melalui internet sebelum semuanya terlambat.

Vemale

0 komentar:

Catat Ulasan

Silahkan komentari

Follow by Email