Isnin, 3 Oktober 2016

Apakah Telur Sebaiknya Disimpan di Kulkas Atau Tidak Ya ?

Apakah Telur Sebaiknya Disimpan di Kulkas Atau Tidak Ya ?

SEBARKANBERITA


Apakah Telur Sebaiknya Disimpan di Kulkas Atau Tidak Ya ?

sebarkanberita.com - Sebaiknya telur dimasukkan ke kulkas atau tidak? Jawabannya tergantung pada lokasi geografis Anda. Negara yang berbeda penyimpanan makanannya pun berbeda.

Masyarakat Amerika Serikat biasa membeli telur di toko kelontong. Di toko, telur disimpan di lemari pendingin setelah dicuci bersih.

Tujuan pencucian dan penyimpanan di suhu dingin adalah untuk mencegah penyebaran bakteri Salmonella, yang dapat ditularkan baik dari ayam yang terinfeksi atau dari pupuk kandang.

Ayam tidak perlu divaksinasi terhadap Salmonella, namun ada sekitar 79.000 kasus penyakit karena makanan, dan 30 kematian setiap tahun disebabkan oleh konsumsi telur yang terkontaminasi dengan salmonella, menurut US Food and Drug Administration (FDA).

Namun, mencuci telur ada kelemahannya. Ketika telur keluar dari ayam, cangkang dilapisi dengan lapisan pelindung dari protein dan molekul lain yang disebut kutikula.

Lapisan ini dirancang untuk menjaga bakteri seperti salmonella menyusup ke dalam melalui kulit telur berpori. Mencuci menghilangkan kotoran, tetapi juga menghilangkan kutikula pelindung.

Di Eropa, telur tidak dianjurkan untuk dicuci. Mereka bergantung pada kutikula untuk mencegah bakteri.

0 komentar:

Catat Ulasan

Silahkan komentari

Follow by Email