Gambar & Video Video Unik Youtube: Mesin Ketik Jadul Jadi Printer - "AN5EL"

Latest

Dari Berbagai Sumber :)

Selasa, 15 November 2016

Gambar & Video Video Unik Youtube: Mesin Ketik Jadul Jadi Printer

Narayana 734 - Mesin ketik konvensional atau jadul di era sekarang mungkin sudah tidak populer. Kehadiran komputer yang memiliki banyak wujud mulai PC, laptop, notebook, bahkan tablet, semakin mematikan eksistensi mesin ketik konvensional ini. Satu video Youtube menunjukkan bagaimana mesin ketik masih bisa eksis meski berfungsi alih jadi printer. Seperti apa?

Meski tidak populer lagi, namun bukan berarti mesin ketik jadul sepi peminat. Ada sejumlah orang yang tetap memakai mesin ketik ini di setiap aktivitas harian. Tidak percaya, cobalah sesekali berkunjung ke kecamatan atau kelurahan terdekat. Mesin ini pasti akan kamu jumpai!

Chris Gregg dan rekan-rekannya menemukan cara bagaimana mengubah mesin ketik jadul merek Smith Corona menjadi sebuah mesin printer yang dihubungkan ke komputer. Mesin ketik jadul itu sendiri diproduksi tahun 1960-an.

Mesin ketik jadul adalah mesin ketik manual yang sama sekali tidak memiliki komponen elektronik. Dengan demikian cukup sulit dalam mengaplikasikannya ke perangkat komputer. Gregg membuat sistem dari solenoid yang dipasang di atas keyboard dan menekan setiap tuts secara otomatis.

Singkat cerita, dengan sistem yang dibangun ini nantinya mesin ketik bisa �mengetik� dokumen yang disambungkan dari komputer tatkala menjalankan perintah cetak. Dari software ke hardware sehingga dokumen bisa diketik Smith Corona.

Daripada penasaran, kamu bisa melihat detail selengkapnya pada video embed di bawah ini:
Sidomi dan Youtube

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

Silahkan komentari