Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Lokasi Terbaik untuk Foto Prewedding

Unik tapi Nyata -Bagi para pecinta pantai dan pulau, pasangan calon pengantin sering mencari pulau untuk jadi tempat foto pre-wedding. Di Kepulauan Seribu, ada 3 pulau cantik yang pas untuk foto prewed, lho!

Ada sekitar 342 pulau yang ada di kawasan Kepulauan Seribu. Dari sekian ratus pulau, ada pula yang cocok dijadikan tempat foto pre wedding. Disusun detikTravel, Kamis (16/5/2013) berikut 3 pulau cantik yang bisa merekam awal masa depan Anda bersama pasangan:



1. Pulau Bidadari

Tidak terlalu jauh, Pulau Bidadari bisa ditempuh dalam waktu sekitar 20 menit dari Dermaga Marina Ancol dengan menggunakan perahu cepat. Pulau ini juga menerima pasangan yang ingin foto pre-wedding, dengan beberapa persyaratan.

"Pertama, buat surat permohonan ke email, marketing.bidadari@yahoo.com," tutur front office Pulau Bidadari Resort, Eca, kepada detikTravel, Selasa (14/5).

Setelahnya, lanjut Eca, Anda akan mendapat jawaban dari pihak Pulau Bidadari untuk izin berfoto prewed di sana. Setelah mendapat jawaban, segera telepon ke sana untuk memesan tanggal.

Selesai memutuskan tanggal, kini tinggal memilih jam keberangkatan. Jika ingin berangkat pukul 11.00 WIB, Anda dikenai biaya Rp 230 ribu, plus makan siang. Sedangkan jika berangkat pukul 13.30 WIB, hanya dikenai Rp 200 ribu.

Ya, butuh dana untuk bisa berfoto di sana. Namun, ini cukup masuk akal mengingat harga di atas termasuk transportasi pulang pergi dari Dermaga Marina Ancol. Anda akan mendapat satu perahu cepat yang akan mengantar Anda. Sedangkan untuk jam kepulangan, maksimal adalah pukul 18.00 WIB.

2. Pulau Macan 

Seperti di Pulau Putri, dibutuhkan email konfirmasi jika ingin mengadakan foto prewed di Pulau Macan. Di dalam email, Anda bisa menjelaskan seperti apa foto prewed yang diinginkan.

Jika kira-kira Anda menggunakan listrik dan sejenisnya, maka akan dikenai biaya tambahan. Tidak ada paket foto prewed di sana, tapi untuk one day tour, satu orang dikenai Rp 850 ribu sudah termasuk makan. Jika foto prewed tidak bisa selesai dalam satu hari, Anda pun bisa mengambil paket menginap di sana.

Untuk keberangkatan, bisa dimulai dari Dermaga Marina Ancol pukul 08.00 dan pulang paling lambat pukul 14.00. "Lebih baik berfoto saat weeekdays saja, karena kalau weekend itu biasanya penuh sekali," ujar Front Office Pulau Macan, Santi saat dihubungi detikTravel, Rabu (15/5).

Menurut Santi, titik cantik untuk berfoto prewed di sini adalah di Pulau Macan Gundul. "Di sana tidak ada bangunan atau pohon, hanya ada pasir. Letaknya dekat sekali dari Pulau Macan, hanya menyeberang," lanjut Santi.

Pantai di sana pun cantik, Anda bisa memilih spot foto yang dianggap paling menarik. Ingin berfoto dengan latar belakang matahari tenggelam, tunggu sampai sunset. Tapi berarti, Anda harus menginap semalam di sana.

3. Pulau Semak Daun & Pulau Air

Kadang, pulau tak berpenghuni jadi destinasi cantik karena belum terlalu banyak tersentuh campur tangan manusia. Beberapa di antaranya adalah Pulau Semak Daun dan Pulau Air. Kedua pulau yang berdekatan ini berjarak sekitar 3 jam perjalanan laut dengan perahu kayu yang berangkat dari Muara Angke atau Kaliadem.

Sedangkan jika dengan speedboat dari Marina Ancol, perjalanan bisa lebih cepat hingga 1,5-2 jam. Di Pulau Semak Daun, ada jembatan kayu yang sangat pas dijadikan spot berfoto romantis bersama pasangan. Yang membuatnya sempurna adalah areanya yang bersih dari bangunan, sehingga terlihat sangat alami.

Berfoto di tepian pantainya juga jadi ide yang menarik. Pasirnya yang putih dan airnya yang jernih membuat segalanya terlihat lebih indah saat tertangkap kamera. Ingin mengabadikan romantisme di tepian air? Bisa! Tidak ada karang di sekitaran pinggiran pantai sehingga Anda dan pasangan pun bisa berfoto dengan sebagian badan berada di air.

Pulau Air yang tidak terlalu jauh dari Semak Daun menawarkan kecantikan ala pantai yang tak kalah dahsyat. Pasirnya yang sangat bersih dan airnya yang jernih jadi magnet utama para pasangan berfoto di sini. Ditambah, ada juga bagian pulau yang airnya berwarna hijau toska. Sungguh-sungguh indah!