Terlalu Banyak Foto Selfie Bisa Akibatkan Radang Sendi

IKLAN 1
Selfie ataupun wefie telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari bagi banyak orang.

Namun, jika Anda terlalu sering melakukannya, maka Anda mungkin akan memiliki "radang sendi".

Sebuah penelitian baru-baru ini yang diterbitkan dalam International Journal of Mental Health and Addiction menunjukkan bahwa compulsive selfie-taking ini bisa menyebabkan "radang sendi".

Meskipun tidak dikenali sebagai gangguan mental oleh American Psychiatric Association, beberapa ahli mengatakan bahwa ini tampaknya merupakan tren yang penting.

"Kecanduan diri adalah ketika seseorang hampir terobsesi mengambil kesenangan sendiri, beberapa kali sehari dan mengeposkannya ke apa pun itu, baik Snapchat, Facebook atau Instagram," kata Dr. Ramani Durvasula, seorang profesor psikologi di California State Universitas, seperti dilansir laman MSN, Minggu (8/4).

Lebih banyak waktu yang dihabiskan di situs media sosial secara negatif bisa memengaruhi harga diri seseorang, bisa membuat seseorang kurang mampu bertahan dan lebih cenderung mengalami kecemasanatau depresi.

Durvasula mengatakan untuk membantu menghindari radang sendi, letakkan telepon Anda dan ciptakan "zona selfie-free."

Jika Anda mencurigai seorang teman Anda kecanduan diri, Durvasula mengatakan bahwa Anda bisa membantu dengan tidak menyukai atau memvalidasi foto mereka.(fny/jpnn)
IKLAN3
Terimakasih atas kunjungan anda diblog ini, Silahkan like dan bagikan:
IKLAN4
URLLRU
Copyright © "AN5EL". All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design