Wow Youtube Punya 1,8 Miliar Penonton Bulanan

CNN Indonesia -- Youtube disebutkan punya 1,8 miliar penonton tiap bulan. Angka itu adalah penonton yang menyaksikan video dengan memasukkan identitas mereka alias login. Hal ini diungkap oleh CEO Youtube Susan Wojcicki di Radio City Music Hall, Amerika Serikat.
ilustrasi - cewekbangetid
Dari 1,8 miliar penonton itu, tidak termasuk penonton yang menyaksikan video tanpa login. Juni tahun lalu, Youtube menyebut bahwa penontonnya sebanyak 1,5 miliar. Sementara mereka yang menonton Youtube lewat televisi menghabiskan sekitar 150 juta jam setiap hari.

Angka-angka fantastis ini tak lain untuk membuat impresi kepada calon pengiklan dan rekanan di acara BrandCast miliknya.

"Sangat penting bagi saya dan siapapun di YouTube bahwa kami tumbuh secara bertanggung jawab," jelasnya.

Hal tersebut diungkap terkait permasalahan kemampuan Youtube mengawasi konten tak pantas di platform video itu.

Selain itu, Wojcicki juga menyebut bahwa pihaknya telah membangun infrastruktur dan alat untuk memperbaki manajemen platformnya dalam beberapa tahun terakhir.

Youtube juga memberikan tuntunan dan panduan yang lebih ketat. Ia juga membuat lebih banyak orang bisa memonitor yang tampil, dan juga menggunakan bantuan teknologi machine learning terbaru. Namun, ia tak menyebutkan strategi baru untuk mengatur platformnya itu.

"Tidak ada buku paduan bagaimana untuk menjalankan platform terbuka denan skala sebesar kami...Tapi saya berpikir dan penting bahwa kami ada di sisi sejarah yang benar." (eks/www.cnnindonesia.com)
Copyright © "AN5EL". All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design