Susu Kental Manis Bukan Kategori Produk Susu Bernutrisi

IKLAN 1
Susu Kental Manis Tak Masuk Kategori Produk Susu Bernutrisi

JAKARTA - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah menginformasikan kepada Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) selaku pengawas izin edar untuk lebih memperhatikan produk kental manis agar tidak dikategorikan sebagai produk susu bernutrisi untuk menambah asupan gizi.

''Kental manis ini tidak diperuntukan untuk balita. Namun perkembangan di masyarakat dianggap sebagai susu untuk pertumbuhan. Kadar gulanya sangat tinggi, sehingga tidak diperuntukkan untuk itu," ujar Direktur Gizi Masyarakat, Ir. Doddy Izwardi, MA.
Kementerian Kesehatan menegaskan, produk kental manis tidak masuk kategori sebagai produk susu bernutrisi untuk menambah asupan gizi dan tidak cocok untuk balita. (MyRecipes)

Produk susu kental manis memiliki kandungan gula yang lebih tinggi dari pada kandungan proteinnya, namun produk ini menampilkan iklan di layar kaca seolah-olah dijadikan minuman sehat bagi keluarga. Doddy menyatakan bahwa produk kental manis dapat dikonsumsi untuk digunakan dalam campuran dessert atau toping makanan.

"Industri memang memiliki hak untuk melakukan pengembangan produk, namun komposisinya tetap harus diperhatikan," kata dia.(alv)

Sumber: Sindonews.com
IKLAN3
Terimakasih atas kunjungan anda diblog ini, Silahkan like dan bagikan:
IKLAN4
URLLRU
Copyright © "AN5EL". All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design